Wajah Baru Home Credit Indonesia, Mengubah Cara Dunia Berbelanja

29 September 2017

Jumat, 29 September 2017 – PT Home Credit Indonesia menandai transformasi perusahaan dengan memperkenalkan identitas merek yang baru. Perusahaan pembiayaan internasional asal Republik Ceko secara resmi mengumumkan perubahan wajah barunya dengan mengganti logo perusahaan.
 
Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler (atau yang lebih akrab disapa Jarda) mengatakan, “Perubahan logo perusahaan ini merupakan simbol dari perubahan kami, dimana kami ingin terus membantu orang-orang untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Saya senang dapat mengumumkan logo baru perusahaan. Logo wajah tersenyum ini membawa arti bahwa kami menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan aman bagi seluruh pelanggan kami. Kami tidak hanya ingin menjadi yang tercepat, kami juga ingin meningkatkan kredibilitas perusahaan dan mendapatkan loyalitas pelanggan melalui kepercayaan yang diberikan.”
Foto-1-Home-Credit-New-Logo.jpeg
Jarda juga menjelaskan bahwa era digital saat ini memainkan peranan yang sangat penting. Oleh karena itu Home Credit menggunakan teknologi terdepan dalam memberikan layanan kepada pelanggan. “Kami ingin menegaskan bahwa kehadiran kami disini adalah sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global dan kami mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan, melalui teknologi dan jangkauan global yang tiada duanya,” jelas Jarda.
 
Perubahan wajah Home Credit juga ditandai dengan peresmian gerakan #AndaBisa dengan serangkaian kegiatan yang terintegrasi sebagai upaya untuk mengumumkan kepada publik. Di wilayah Jakarta, Home Credit berkeliling di jantung ibukota selama dua hari dengan menggunakan truk mini bertuliskan #AndaBisa dan juga karyawan berseragam merah bertuliskan #AndaBisa.
 
Gerakan #AndaBisa merupakan sebuah pernyataan yang mendorong masyarakat untuk yakin pada kemampuannya untuk melangkah dan menghadapi tantangan untuk mencapai tujuan. Gerakan #AndaBisa sejalan dengan visi dan misi Home Credit untuk mendukung finansial masyarakat yang lebih baik melalui pembiayaan yang bertanggungjawab baik secara online maupun di dalam toko. Selain itu, Home Credit juga ingin menginspirasi pelanggan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dan Home Credit terus berupaya mengedukasi masyarakat lewat program Literasi Keuangan, agar dapat mengelola pendapatan dan pengeluaran dengan bijak.
Foto-6-Home-Credit-New-Logo.jpeg
Sebagai rangkaian kegiatan, Home Credit juga menyelanggarakan Sales Day dimana Tim Senior Manajemen melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur dan mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS). Seluruh Tim Senior Manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya yang didampingi oleh agen pejualan.
 
Kegiatan ini serentak dilakukan di 7 kota termasuk Jakarta di ITC Cempaka Mas, Bandung di Bandung Electronic Center, Millenium Plaza Medan, Royal Plaza Surabaya, Mall Panakukang Makassar, Jl. Teuku Umar Denpasar, dan Jogjatronik Yogyakarta. Namun, sebelum aktivitas Sales Day dilakukan, Tim Senior Manajemen, Regional Sales Manager dan Sales Management bersama para karyawan turut serta dalam parade yang berlangsung di sepanjang jalan dan dimulai dari kantor Home Credit sampai ke lokasi tujuan masing-masing di setiap kota. Ada sekitar 240 karyawan terlibat dalam parade untuk memperkenalkan wajah baru Home Credit dan gerakan #AndaBisa. Parade ini turut dimeriahkan sejumlah motor untuk menarik perhatian masyarakat.
Foto-2-Home-Credit-Sales-Day-Makassar-(2).jpeg
Home Credit berharap dengan transformasi identitas baru korporasi ini, akan terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri pembiayaan consumer durables, dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sejak resmi beroperasi di tahun 2013, hingga akhir Agustus 2017 ini, Home Credit telah melayani 1,2 juta pelanggan dengan lebih dari 8.400 titik penjualan yang tersebar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, pertumbuhan bisnis Home Credit juga turut menciptakan lebih dari 7.600 lapangan pekerjaan baru di Indonesia, dan hingga akhir tahun 2018 nanti, layanan Home Credit akan hadir di seluruh Indonesia. Setiap orang dapat menikmati layanan Home Credit melalui pembelian di dalam toko yang telah menjadi mitra, pembiayaan online dan juga pembiayaan multiguna bagi yang telah menjadi pelanggan. Proses persetujuan ataupun penolakan aplikasi pengajuan pembiayaan, dapat diketahui hanya sekitar 30 menit.
 
Selain itu, Home Credit juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan #AndaBisa dengan berpartisipasi dalam Kompetisi #AndaBisa. Kompetisi ini mengajak masyarakat untuk berbagi cerita dan pengalaman yang memotivasi untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Kompetisi dibuka untuk umum dengan periode 26 September 2017 – 31 Oktober 2017. Informasi lebih lanjut dapat mengakses situs resmi Home Credit di www.homecredit.co.id/andabisa

###

Tentang Home Credit Indonesia 
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2 juta pelanggan, memiliki lebih dari 14.000 titik penjualan dan memperkerjakan 12.000 karyawan (data per 31 Maret 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Blibli.com, Es.id by Electronic Solution, Hartono, TokoPDA.com, Samsung, OPPO, Vivo dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
 
Tentang Home Credit Group 
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 157.700 karyawan, melayani lebih dari 97 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 399,288 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 21.5 miliar (data per 31 Desember 2017). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 34.7 miliar (data per 30 Juni 2017). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 29539655
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top