Wajah Baru Home Credit Indonesia, Mengubah Cara Dunia Berbelanja

29 September 2017

Jumat, 29 September 2017 – PT Home Credit Indonesia menandai transformasi perusahaan dengan memperkenalkan identitas merek yang baru. Perusahaan pembiayaan internasional asal Republik Ceko secara resmi mengumumkan perubahan wajah barunya dengan mengganti logo perusahaan.
 
Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler (atau yang lebih akrab disapa Jarda) mengatakan, “Perubahan logo perusahaan ini merupakan simbol dari perubahan kami, dimana kami ingin terus membantu orang-orang untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Saya senang dapat mengumumkan logo baru perusahaan. Logo wajah tersenyum ini membawa arti bahwa kami menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan aman bagi seluruh pelanggan kami. Kami tidak hanya ingin menjadi yang tercepat, kami juga ingin meningkatkan kredibilitas perusahaan dan mendapatkan loyalitas pelanggan melalui kepercayaan yang diberikan.”
Foto-1-Home-Credit-New-Logo.jpeg
Jarda juga menjelaskan bahwa era digital saat ini memainkan peranan yang sangat penting. Oleh karena itu Home Credit menggunakan teknologi terdepan dalam memberikan layanan kepada pelanggan. “Kami ingin menegaskan bahwa kehadiran kami disini adalah sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global dan kami mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan, melalui teknologi dan jangkauan global yang tiada duanya,” jelas Jarda.
 
Perubahan wajah Home Credit juga ditandai dengan peresmian gerakan #AndaBisa dengan serangkaian kegiatan yang terintegrasi sebagai upaya untuk mengumumkan kepada publik. Di wilayah Jakarta, Home Credit berkeliling di jantung ibukota selama dua hari dengan menggunakan truk mini bertuliskan #AndaBisa dan juga karyawan berseragam merah bertuliskan #AndaBisa.
 
Gerakan #AndaBisa merupakan sebuah pernyataan yang mendorong masyarakat untuk yakin pada kemampuannya untuk melangkah dan menghadapi tantangan untuk mencapai tujuan. Gerakan #AndaBisa sejalan dengan visi dan misi Home Credit untuk mendukung finansial masyarakat yang lebih baik melalui pembiayaan yang bertanggungjawab baik secara online maupun di dalam toko. Selain itu, Home Credit juga ingin menginspirasi pelanggan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dan Home Credit terus berupaya mengedukasi masyarakat lewat program Literasi Keuangan, agar dapat mengelola pendapatan dan pengeluaran dengan bijak.
Foto-6-Home-Credit-New-Logo.jpeg
Sebagai rangkaian kegiatan, Home Credit juga menyelanggarakan Sales Day dimana Tim Senior Manajemen melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur dan mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS). Seluruh Tim Senior Manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya yang didampingi oleh agen pejualan.
 
Kegiatan ini serentak dilakukan di 7 kota termasuk Jakarta di ITC Cempaka Mas, Bandung di Bandung Electronic Center, Millenium Plaza Medan, Royal Plaza Surabaya, Mall Panakukang Makassar, Jl. Teuku Umar Denpasar, dan Jogjatronik Yogyakarta. Namun, sebelum aktivitas Sales Day dilakukan, Tim Senior Manajemen, Regional Sales Manager dan Sales Management bersama para karyawan turut serta dalam parade yang berlangsung di sepanjang jalan dan dimulai dari kantor Home Credit sampai ke lokasi tujuan masing-masing di setiap kota. Ada sekitar 240 karyawan terlibat dalam parade untuk memperkenalkan wajah baru Home Credit dan gerakan #AndaBisa. Parade ini turut dimeriahkan sejumlah motor untuk menarik perhatian masyarakat.
Foto-2-Home-Credit-Sales-Day-Makassar-(2).jpeg
Home Credit berharap dengan transformasi identitas baru korporasi ini, akan terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri pembiayaan consumer durables, dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sejak resmi beroperasi di tahun 2013, hingga akhir Agustus 2017 ini, Home Credit telah melayani 1,2 juta pelanggan dengan lebih dari 8.400 titik penjualan yang tersebar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, pertumbuhan bisnis Home Credit juga turut menciptakan lebih dari 7.600 lapangan pekerjaan baru di Indonesia, dan hingga akhir tahun 2018 nanti, layanan Home Credit akan hadir di seluruh Indonesia. Setiap orang dapat menikmati layanan Home Credit melalui pembelian di dalam toko yang telah menjadi mitra, pembiayaan online dan juga pembiayaan multiguna bagi yang telah menjadi pelanggan. Proses persetujuan ataupun penolakan aplikasi pengajuan pembiayaan, dapat diketahui hanya sekitar 30 menit.
 
Selain itu, Home Credit juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan #AndaBisa dengan berpartisipasi dalam Kompetisi #AndaBisa. Kompetisi ini mengajak masyarakat untuk berbagi cerita dan pengalaman yang memotivasi untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Kompetisi dibuka untuk umum dengan periode 26 September 2017 – 31 Oktober 2017. Informasi lebih lanjut dapat mengakses situs resmi Home Credit di www.homecredit.co.id/andabisa

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top