Perluas Akses Pembiayaan Online, Home Credit Indonesia Jalin Kemitraan Dengan Bukalapak

23 Juli 2019

Jakarta, 23 Juli 2019 – Masuknya era baru Revolusi Industri 4.0 tengah banyak diperbincangkan di dunia, termasuk di Indonesia. Era baru yang mengedepankan teknologi di hampir semua lini bisnis ini, turut mengubah gaya hidup masyarakat. Masyarakat Indonesia pun sudah mulai terbiasa menggunakan teknologi, hanya saja belum memanfaatkannya secara optimal.
 
Fenomena ini membuat para pelaku industri menawarkan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, termasuk Home Credit Indonesia, yang merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global. Hal ini ditandai dengan diumumkannya kerja sama kemitraan dengan salah satu perusahaan unicorn online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual–beli dari konsumen ke konsumen, yaitu Bukalapak.
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia yang hari ini hadir mengatakan bahwa pembelian barang-barang/produk konsumen dengan cara mencicil masih diminati sebagian masyarakat Indonesia. “Kerja sama Home Credit dengan Bukalapak merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk mengembangkan layanan pembiayaan online di Indonesia, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat melalui layanan pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa kartu kredit. Kami berharap fasilitas pembiayaan yang kini sudah tersedia di aplikasi Bukalapak, dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi kapanpun dan dimanapun.”
 
Menurut Andy, kemitraan dengan Bukalapak ini akan terus meningkatkan peran Home Credit dalam mengubah cara dunia berbelanja, sejalan dengan misi Home Credit di Indonesia. “Kami akan terus mengembangkan bisnis pembiayaan online di Indonesia guna menghadapi era perkembangan digital. Kami percaya bahwa menjalin sebuah kemitraan strategis merupakan sebuah langkah untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan.”
 
“Hari ini kami juga mengajak pelanggan untuk #BukaJalanYangKamuMau bersama Home Credit dan Bukalapak. Kami ingin membantu pelanggan untuk menjadikan segala yang diinginkan dalam jangkauan, sehingga mereka dapat mewujudkan segala impiannya,” tambah Andy.
 
Mewakili Bukalapak, Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak dalam kesempatan yang sama mengatakan “Kami menyambut baik kerja sama kemitraan dengan Home Credit Indonesia sebagai salah satu pelaku industri pembiayaan terkemuka di Indonesia. Bukalapak kini tumbuh lebih dari sekadar marketplace untuk menjadi solusi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Dengan persyaratan peminjaman yang tidak menyulitkan, kami berharap kemitraan dengan Home Credit dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Bukalapak yang memerlukan pembiayaan tunai dengan aman, cepat, dan mudah
 
“Produk ini merupakan bagian dari program BukaPembiayaan yang telah menyediakan berbagai solusi layanan keuangan seperti BukaCicilan, dan BukaModal,” jelas Victor.
 
Kemitraan Home Credit dan Bukalapak menghadirkan fasilitas pinjaman tanpa administrasi rumit, sehingga pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia dapat mengakses produk ini hanya dengan melampirkan dokumen wajib berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid, keterangan pekerjaan dan penghasilan tetap serta memiliki rekening bank yang aktif. Nominal pembiayaan yang dapat diajukan mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000 dengan periode cicilan mulai dari 3 hingga 12 bulan. Tidak hanya itu, proses persetujuan maupun penolakan atas pinjaman ini juga hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.
 
Layanan pembiayaan Home Credit di aplikasi Bukalapak sudah dapat diunduh di Google Play Store dan juga Apple Store. Pelanggan dapat membeli beragam barang impiannya seperti barang elektronik, smartphone, furnitur, tv, laptop, aksesoris mobil, produk fashion dan masih banyak lagi.
 
Home Credit Indonesia terus fokus mengembangkan layanan pembiayaan online di tahun 2019 ini guna mempermudah pelanggan mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan dengan cepat. Kami terus fokus menjalankan visi perusahaan untuk mengubah cara dunia berbelanja dengan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan instan.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran dari Home Credit Indonesia, silahkan kunjungi: https://www.homecredit.co.id/

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top