Memberikan Cara Pandang Baru Teknologi Finansial: Home Credit Indonesia Hadirkan Terobosan Solusi Bagi Perusahaan Pembiayaan dalam “Scale Up Your Tech Career 2017”

27 Oktober 2017

Home Credit Indonesia terlibat sebagai pembicara dalam diskusi mengenai teknologi yang diselenggarakan oleh Kalibrr, sebuah platform untuk mencocokkan pencari kerja dengan perusahaan
 
Jakarta, 27 Oktober 2017 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna internasional dan berbasis teknologi global, yang menyediakan pembiayaan untuk barang-barang tahan lama seperti smartphone, laptop, gadget, furnitur, elektronik dan juga perabotan rumah tangga, hari ini memberikan cara pandang baru mengenai teknologi finansial atau yang lebih dikenal dengan istilah FinTech. Hadir sebagai pembicara, Tomas Dudasko, Chief IT & Operations Officer PT Home Credit Indonesia dalam sebuah diskusi bertajuk “Scale Up Your Tech Career 2017” di @america, Pacific Place, Jakarta.
 
Perkembangan teknologi akan terus melesat dari tahun ke tahun, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Manusia pun dituntut untuk dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi ini membuat para pelaku industri terus melakukan inovasi dalam dunia teknologi guna menghadapi persaingan.
 
Menanggapi hal tersebut, Tomas Dudasko menyadari bahwa era digitalisasi berkembang dengan cepat dan tidak bisa dipungkiri bahwa diperlukan sejumlah inovasi untuk bisa bertahan. “Agar tetap kompetitif di industri, sangat diperlukan keterampilan dari sumber daya manusianya itu sendiri. Bukan hanya itu, baik dari sisi inovasi teknologi, juga harus diperbaharui secara berkala. Kami mendesain ulang dan memperbaiki proses serta sistem internal kami sehingga proses persetujuan aplikasi hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Karena kami mengembangkan layanan cepat untuk menjadi perusahaan terknologi keuangan terbesar, kami mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang pelanggan inginkan dalam jangkauan. Dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah, praktis, cepat dan bertanggung jawab,” ujarnya. Apalagi saat ini layanan pembiayaan (online financing) Home Credit sudah dapat dinikmati secara online.
FOTO-Discussion-Fintech-@america.jpg
Tomas juga menjelaskan bahwa keandalan teknologi merupakan tulang punggung di dalam sebuah perusahaan. Segala kegiatan manajemen perusahaan dikerjakan dengan menggunakan alat-alat otomasi perkantoran dan semua aktivitas perusahaan sangat bergantung pada teknologi termasuk perangkat komunikasi yang memadai untuk memudahkan pekerjaan.
 
“Bisnis kami saat ini sedang berkembang, dimana layanan Home Credit sudah hadir di 53 kota di Indonesia, yang juga tidak terlepas dari peran serta talented in-house programmers. Dengan pendekatan kasual dan santai di dalam komunikasi sehari-hari, membuat seluruh karyawan merasa bebas untuk mengekspresikan ide-ide baru untuk mempercepat inovasi, fokus pada hasil dan merayakan setiap pencapaian kecil. Disini adalah tempat yang bagus untuk bekerja,” jelas Tomas.
 
Saat ini Home Credit telah menciptakan 8.000 lapangan pekerjaan, dan seiring dengan ekspansi bisnis hingga akhir tahun 2018 nanti, tentunya akan membuka peluang kerja bagi masyarakat Indonesia. Home Credit memanfaatkan peluang di industri dengan berinvestasi pada orang-orang terbaik, memanfaatkan proses dan sistem internal yang terbukti kuat, yang menyediakan solusi inovatif dan memastikan kepuasan pelanggan, sementara itu tetap menjaga manajemen risiko.
 
Selain itu Home Credit Indonesia pada April tahun 2017 meraih penghargaan Regional Best Employer 2016 dari Aon Hewitt, karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi. Home Credit juga masuk ke dalam daftar perusahaan peneriman Indonesia Corporate PR 2017 dengan predikat “The Best People in Financing Industry Company” dari Warta Ekonomi karena dinilai gencar melakukan kampanye untuk mendorong industri pembiayaan di Indonesia, salah satunya Kampanye Nasional Literasi Keuangan 2017.
 
***

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan, memiliki lebih dari 7.000 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 6.000 karyawan (data per 30 Juni 2017). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
Tentang Home Credit Group
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 11 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 102.200 karyawan, melayani 70 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 270.537 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 14,7 miliar (data per 31 Desember 2016). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 29539655
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top