Memberikan Cara Pandang Baru Teknologi Finansial: Home Credit Indonesia Hadirkan Terobosan Solusi Bagi Perusahaan Pembiayaan dalam “Scale Up Your Tech Career 2017”

27 Oktober 2017

Home Credit Indonesia terlibat sebagai pembicara dalam diskusi mengenai teknologi yang diselenggarakan oleh Kalibrr, sebuah platform untuk mencocokkan pencari kerja dengan perusahaan
 
Jakarta, 27 Oktober 2017 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna internasional dan berbasis teknologi global, yang menyediakan pembiayaan untuk barang-barang tahan lama seperti smartphone, laptop, gadget, furnitur, elektronik dan juga perabotan rumah tangga, hari ini memberikan cara pandang baru mengenai teknologi finansial atau yang lebih dikenal dengan istilah FinTech. Hadir sebagai pembicara, Tomas Dudasko, Chief IT & Operations Officer PT Home Credit Indonesia dalam sebuah diskusi bertajuk “Scale Up Your Tech Career 2017” di @america, Pacific Place, Jakarta.
 
Perkembangan teknologi akan terus melesat dari tahun ke tahun, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Manusia pun dituntut untuk dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi ini membuat para pelaku industri terus melakukan inovasi dalam dunia teknologi guna menghadapi persaingan.
 
Menanggapi hal tersebut, Tomas Dudasko menyadari bahwa era digitalisasi berkembang dengan cepat dan tidak bisa dipungkiri bahwa diperlukan sejumlah inovasi untuk bisa bertahan. “Agar tetap kompetitif di industri, sangat diperlukan keterampilan dari sumber daya manusianya itu sendiri. Bukan hanya itu, baik dari sisi inovasi teknologi, juga harus diperbaharui secara berkala. Kami mendesain ulang dan memperbaiki proses serta sistem internal kami sehingga proses persetujuan aplikasi hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Karena kami mengembangkan layanan cepat untuk menjadi perusahaan terknologi keuangan terbesar, kami mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang pelanggan inginkan dalam jangkauan. Dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah, praktis, cepat dan bertanggung jawab,” ujarnya. Apalagi saat ini layanan pembiayaan (online financing) Home Credit sudah dapat dinikmati secara online.
FOTO-Discussion-Fintech-@america.jpg
Tomas juga menjelaskan bahwa keandalan teknologi merupakan tulang punggung di dalam sebuah perusahaan. Segala kegiatan manajemen perusahaan dikerjakan dengan menggunakan alat-alat otomasi perkantoran dan semua aktivitas perusahaan sangat bergantung pada teknologi termasuk perangkat komunikasi yang memadai untuk memudahkan pekerjaan.
 
“Bisnis kami saat ini sedang berkembang, dimana layanan Home Credit sudah hadir di 53 kota di Indonesia, yang juga tidak terlepas dari peran serta talented in-house programmers. Dengan pendekatan kasual dan santai di dalam komunikasi sehari-hari, membuat seluruh karyawan merasa bebas untuk mengekspresikan ide-ide baru untuk mempercepat inovasi, fokus pada hasil dan merayakan setiap pencapaian kecil. Disini adalah tempat yang bagus untuk bekerja,” jelas Tomas.
 
Saat ini Home Credit telah menciptakan 8.000 lapangan pekerjaan, dan seiring dengan ekspansi bisnis hingga akhir tahun 2018 nanti, tentunya akan membuka peluang kerja bagi masyarakat Indonesia. Home Credit memanfaatkan peluang di industri dengan berinvestasi pada orang-orang terbaik, memanfaatkan proses dan sistem internal yang terbukti kuat, yang menyediakan solusi inovatif dan memastikan kepuasan pelanggan, sementara itu tetap menjaga manajemen risiko.
 
Selain itu Home Credit Indonesia pada April tahun 2017 meraih penghargaan Regional Best Employer 2016 dari Aon Hewitt, karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi. Home Credit juga masuk ke dalam daftar perusahaan peneriman Indonesia Corporate PR 2017 dengan predikat “The Best People in Financing Industry Company” dari Warta Ekonomi karena dinilai gencar melakukan kampanye untuk mendorong industri pembiayaan di Indonesia, salah satunya Kampanye Nasional Literasi Keuangan 2017.
 
***

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top