Medan Menjadi Tuan Rumah Pertama “Gerakan Indonesia Bi5a!”, Inisiasi dari Home Credit Indonesia

02 Maret 2018

Medan, 2 Maret 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran Gerakan Indonesia Bi5a! di Kota Medan. Sebuah gerakan yang diawali dengan kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Bertepatan dengan 5 tahun kehadiran Home Credit di tanah air, kami meluncurkan Gerakan Indonesia Bi5a!, untuk menggelorakan komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia.”
 
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Andy.
 
“Kami telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui oleh tanah air, bahkan oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menularkan semangat ‘Anda Bisa!’ kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kami yakin, dengan semangat ini akan menjadi semangat bangsa yaitu ‘Indonesia Bi5a!’,” tambah Andy.
 
Medan menjadi kota pertama yang mengawali serangkaian roadshow Gerakan Indonesia Bi5a!. Bertempat di Lapangan Benteng, Jl. Pengadilan No.Kel, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, pada hari Minggu, 4 Maret 2018, Home Credit akan menggelar festival terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menikmati beragam aktivitas bernafaskan inspirasi dan pemberdayaan diri dari perusahaan asal Republik Ceko ini.
 
“Kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti senam dan jalan sehat, workshop untuk bersaing di era digital, wisata kuliner, hingga talk show dengan sosok konsumen kami yang inspiratif, Dewi Maharani, seorang korban bencana tsunami yang berhasil meraih mimpinya untuk bekerja di bidang broadcasting,” ujar Andy.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cerita inspiratif dari 9 Inspirasi Indonesia, termasuk Dewi Maharani, dapat diakses melalui situs resmi Gerakan Indonesia Bi5a! di www.indonesiabi5a.com.
 
Beberapa aktivitas yang ada dalam Festival Indonesia Bi5a! terbagi ke dalam 7 Zona yang memiliki tema dan daya tarik tersendiri diantaranya Zona EKSIS, Zona JUARA, Zona INSPIRASI, Zona BELANJA, Zona KULINER, Zona INOVASI dan Zona KOLABORASI.
Andy menambahkan, “Setelah peluncuran di Medan hari ini, kami akan melanjutkan kegiatan roadshow di kota besar lainnya, dimana layanan kami tersedia. Kota-kota tersebut antara lain Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan juga Jakarta.”
 
Lewat Gerakan Indonesia Bi5a! Home Credit ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal.
 
Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga mengumumkan pertumbuhan bisnisnya di kota Medan. Baktiar Tampubolon, City Sales Manager Medan PT Home Credit Indonesia mengatakan bahwa di sepanjang tahun 2017 berhasil mencatat pembiayaan sebesar lebih dari Rp 164 miliar. “Sejak resmi beroperasi di Medan bulan November 2016 lalu, kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami. Saat ini kami telah memiliki 538 titik penjualan yang tersebar di Medan, melayani lebih dari 44.000 pelanggan dan kami mempekerjakan 372 karyawan yang tentunya membantu membuka lapangan kerja di kota Medan,” tutup Baktiar.
 
Sebagai perusahaan internasional yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna, Home Credit juga terus berkomitmen untuk tetap menjadi yang pertama dan perusahaan yang terpercaya bagi konsumen serta membantu meningkatkan kualitas hidup konsumen di Indonesia.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top