Kehadiran Home Credit Indonesia di Padang, Ciptakan Ratusan Lapangan Pekerjaan Berkualitas

16 April 2018

Senin, 16 April 2018PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna yang berorientasi pada inovasi teknologi dan pengembangan bakat generasi muda di tanah air, terus mengembangkan bisnisnya di industri pembiayaan Indonesia dengan memperluas jangkauan layanannya ke kota Padang, Sumatera Barat. Kehadiran Home Credit di Padang telah membuka peluang kerja berkualitas bagi masyarakat disana.
 
Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia menyampaikan bahwa perluasan layanan Home Credit di Padang merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Perlu kita sadari bahwa guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan inklusif, harus disertai dengan adanya lapangan kerja yang berkualitas. Sejak resmi beroperasi pada pertengahan tahun 2017 di bulan Juli, kami telah mampu menciptakan 150 lapangan pekerjaan. Dengan kehadiran layanan kami disini, kami berupaya untuk berperan aktif mendukung perekonomian Indonesia dan juga berupaya mengurangi angka pengangguran.”
 
Jarda, panggilan akrab CEO PT Home Credit Indonesia, juga menjelaskan bahwa pertumbuhan bisnis Home Credit di Padang telah menunjukkan performa yang baik. “Bagi kota yang baru berkembang di gugusan Pulau Sumatera, total pembiayaan sebesar lebih dari Rp 45 miliar merupakan prestasi yang baik dalam kontribusinya di Home Credit Indonesia. Dengan lebih dari 240 titik penjualan yang tersebar, kami memberikan layanan pembiayaan yang cepat, mudah dan bertanggungjawab kepada lebih dari 16.500 pelanggan di kota Padang. Angka ini merupakan pencapaian kami untuk periode Juli 2017 hingga Maret 2018, kurang lebih 8 bulan beroperasi disini.”
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia mengatakan, “Kota Padang dikenal sebagai kota yang menempatkan sektor industri, perdagangan dan jasa sebagai andalan di kota ini, dalam mendorong perekonomian masyarakatnya. Kami yakin potensi bisnis Home Credit disini akan terus tumbuh. Dengan perpaduan inovasi teknologi dan jangkauan global yang tiada duanya, kami mengubah cara dunia berbelanja. Bahkan saat ini proses persetujuan atau penolakan aplikasi yang diajukan pelanggan sangat cepat, hanya memakan waktu sekitar 3 menit saja.”
 
Andy juga menjelaskan bahwa sebagai perusahaan pembiayaan unggulan untuk kategori consumer durables, Home Credit berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen dan membantu pelanggan memperoleh barang impian mereka melalui layanan pembiayaan yang mudah, praktis dan cepat, baik secara offline maupun online.
 
Sementara itu, Tjakra, City Sales Manager Padang PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Hadirnya Home Credit Indonesia di Padang merupakan langkah strategis perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen di Indonesia. Kami yakin, perluasan bisnis Home Credit disini juga turut membuka peluang bisnis bagi mitra kami. Bukan hanya mitra modern saja, kami juga terus berupaya untuk mencari peluang kerjasama dengan mitra lokal disini. Selain itu, saat ini, layanan pembiayaan online kami juga terus berkembang. Pelanggan kini dapat dengan mudah memperoleh barang impiannya melalui mitra online Home Credit dimana saja dan kapan saja.”
 
Home Credit berharap, kehadiran layanan pembiayaan di kota Padang dapat turut mendukung roda perekonomian bangsa dan mendukung perkembangan mitra bisnis serta meningkatkan inklusi keuangan dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Hingga 31 Maret 2018, Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 2 juta pelanggan, di lebih dari 14.000 titik penjualan yang tersebar di Indonesia dan telah menciptakan pekerjaan bagi lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”)  adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCNV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HNCV melayani lebih dari 123.7 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 453.539 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi aset mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 30 Juni 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCNV tersedia di www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian operasi kecil dan non inti, termasuk bisnisnya di Amerika serikat. Hasil pengumuman ini disajikan seolah-olah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. HCGBV adalah anak perusahaan 91,12% dari PPF Financial Holdings BV.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu. 

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan holding investasi yang dimiliki oleh  Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top