Kampanye Hari Pelanggan Nasional 2016: Momentum Home Credit Indonesia Untuk Semakin Dekat Dengan Pelanggan

04 September 2016

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Home Credit Indonesia merayakan kampanye sebulan penuh dengan serangkaian aktivitas menarik bagi pelanggan.

 
Jakarta, 4 September 2016 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2016 setiap tanggal 4 September, pada hari ini PT Home Credit Indonesia turut berpartisipasi dalam parade yang bertemakan “Pelayanan Otentik”. Sebanyak lebih dari 150 karyawan, jajaran manajemen dan agen penjualan turut serta dalam parade jalan santai yang berlangsung di sepanjang area Car Free Day, Sudirman-Thamrin, Jakarta. Parade ini turut dimeriahkan oleh atraksi flash mob untuk menarik perhatian masyarakat dan menyapa pelanggan secara langsung dengan membagikan souvenir dengan suka cita. 
 
Dalam parade ini, Home Credit Indonesia juga mengajak para pelanggan untuk turut serta dalam Photo Charity. Para pelanggan dapat berfoto menggunakan properti foto yang disebarkan saat parade Hari Pelanggan Nasional dan diposting ke social media Home Credit Indonesia.
 
“Parade hari ini merupakan salah satu rangkaian Kampanye kami dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Kami juga ingin mengajak para pelanggan untuk turut peduli terhadap kondisi anak-anak yang menderita bibir sumbing di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Photo Charity. Setiap 1 foto yang diposting ke akun social media kami dengan menambahkan #senyumhariini #HarPelNas akan didonasikan sebesar Rp 10.000 untuk biaya operasi bibir sumbing anak-anak tidak mampu melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia,” ujar Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia. “Sebagai wujud komitmen kami untuk menjalankan misi berbagi dan kepedulian pada lingkungan, penggalangan donasi ini akan kami jalankan selama dua bulan ke depan. Lewat donasi ini kami ingin memotivasi anak-anak penderita bibir sumbing dan mengajak pelanggan untuk turut berbagi dengan orang yang membutuhkan,” tambahnya.
 
Sebagai rangkaian kampanye, Home Credit juga menyelanggarakan Sales Day dimana jajaran manajemen dan tim yang terpilih melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur, mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS). Kegiatan ini berlangsung di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta. Seluruh jajaran manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya selama dua jam dan didampingi oleh agen pejualan.
 
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Melalui kegiatan Sales Day ini, kami ingin semakin dekat dengan para pelanggan serta mengetahui proses penjualan di lapangan, mulai dari proses dan sistem pengisian aplikasi, pengimplementasian branding serta interaksi langsung dengan pelanggan. Selain itu, sesuai visi perusahaan untuk membantu pelanggan mewujudkan mimpi-mimpi dalam menyediakan layanan pembiayaan yang inovatif dan aman, kami terus melakukan peningkatan untuk kenyamanan pelanggan.”
 
Dari sisi produk, dalam bulan spesial pelanggan ini, Home Credit memberikan promo 1 Gift Payment dimana pelanggan akan memperoleh gratis 1x angsuran terakhir dengan syarat selalu membayar angsuran tepat waktu dan promo ini berlaku untuk mobile phone dan gadget. Promo spesial lainnya yang kembali dihadirkan karena digemari oleh pelanggan adalah promo Easy 10 untuk produk furnitur, komputer, TV dan consumer durables dengan uang muka 20%, tenor 10 bulan dan cicilan 10%. Kedua promo ini diberikan untuk menjawab permintaan para pelanggan terhadap produk dengan tenor pendek dan gratis 1x angsuran. Promo in berlaku untuk periode 1 – 30 September 2016.
 
Selain serangkaian promo, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan yang bertanggungjawab dan terpercaya, Home Credit juga mengedukasi pelanggan dengan memberikan program Literasi Keuangan sebagai bagian dari kampanye. Program yang diberikan kepada pelanggan mengacu pada pengaturan pengelolaan keuangan rumah tangga yang bertujuan untuk memperluas kesempatan masyarakat untuk memperoleh pemahaman dan pengelolaan keuangan yang baik.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 750.000 pelanggan, memiliki lebih dari 3.600 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 4.300 karyawan (data per 31 Oktober 2016). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
Tentang Home Credit Group
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada tahun 1997, kami fokus pada pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi orang yang memiliki sedikit pengetahuan atau tidak memiliki sejarah tentang kredit. Layanan kami sangat sederhana, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki market/pasar yang sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, menempatkan kehadiran kami di depan para pesaing. Kami mendorong dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mempromosikan standar hidup yang lebih tinggi dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 86.795 karyawan dan melayani 59,9 juta pelanggan dengan jaringan distribusi yang luas yaitu 218.837 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 10,9 per 30 Juni 2016. Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham dari Home Credit BV mayoritas adalah PPF Financial Holdings B.V. (88.62%), PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
Public Relations & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Phone   : +62 21 2953 9655 ext. 80630
Email     : andina.rosfieta@homecredit.co.id
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top