Kampanye Hari Pelanggan Nasional 2016: Momentum Home Credit Indonesia Untuk Semakin Dekat Dengan Pelanggan

04 September 2016

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Home Credit Indonesia merayakan kampanye sebulan penuh dengan serangkaian aktivitas menarik bagi pelanggan.

 
Jakarta, 4 September 2016 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2016 setiap tanggal 4 September, pada hari ini PT Home Credit Indonesia turut berpartisipasi dalam parade yang bertemakan “Pelayanan Otentik”. Sebanyak lebih dari 150 karyawan, jajaran manajemen dan agen penjualan turut serta dalam parade jalan santai yang berlangsung di sepanjang area Car Free Day, Sudirman-Thamrin, Jakarta. Parade ini turut dimeriahkan oleh atraksi flash mob untuk menarik perhatian masyarakat dan menyapa pelanggan secara langsung dengan membagikan souvenir dengan suka cita. 
 

Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menyapa pelanggan secara langsung dan membagikan souvenir saat parade kampanye Hari Pelanggan Nasional
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menyapa pelanggan secara langsung dan membagikan souvenir saat parade kampanye Hari Pelanggan Nasional


Dalam parade ini, Home Credit Indonesia juga mengajak para pelanggan untuk turut serta dalam Photo Charity. Para pelanggan dapat berfoto menggunakan properti foto yang disebarkan saat parade Hari Pelanggan Nasional dan diposting ke social media Home Credit Indonesia.
 
“Parade hari ini merupakan salah satu rangkaian Kampanye kami dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Kami juga ingin mengajak para pelanggan untuk turut peduli terhadap kondisi anak-anak yang menderita bibir sumbing di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Photo Charity. Setiap 1 foto yang diposting ke akun social media kami dengan menambahkan #senyumhariini #HarPelNas akan didonasikan sebesar Rp 10.000 untuk biaya operasi bibir sumbing anak-anak tidak mampu melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia,” ujar Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia. “Sebagai wujud komitmen kami untuk menjalankan misi berbagi dan kepedulian pada lingkungan, penggalangan donasi ini akan kami jalankan selama dua bulan ke depan. Lewat donasi ini kami ingin memotivasi anak-anak penderita bibir sumbing dan mengajak pelanggan untuk turut berbagi dengan orang yang membutuhkan,” tambahnya.
 

Seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT Home Credit Indonesia foto bersama usai melakukan parade jalan santai di kawasan Sudirman-Thamrin saat Car Free Day
Seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT Home Credit Indonesia foto bersama usai melakukan parade jalan santai di kawasan Sudirman-Thamrin saat Car Free Day


Sebagai rangkaian kampanye, Home Credit juga menyelanggarakan Sales Day dimana jajaran manajemen dan tim yang terpilih melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur, mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS). Kegiatan ini berlangsung di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta. Seluruh jajaran manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya selama dua jam dan didampingi oleh agen pejualan.
 
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Melalui kegiatan Sales Day ini, kami ingin semakin dekat dengan para pelanggan serta mengetahui proses penjualan di lapangan, mulai dari proses dan sistem pengisian aplikasi, pengimplementasian branding serta interaksi langsung dengan pelanggan. Selain itu, sesuai visi perusahaan untuk membantu pelanggan mewujudkan mimpi-mimpi dalam menyediakan layanan pembiayaan yang inovatif dan aman, kami terus melakukan peningkatan untuk kenyamanan pelanggan.”
 
Dari sisi produk, dalam bulan spesial pelanggan ini, Home Credit memberikan promo 1 Gift Payment dimana pelanggan akan memperoleh gratis 1x angsuran terakhir dengan syarat selalu membayar angsuran tepat waktu dan promo ini berlaku untuk mobile phone dan gadget. Promo spesial lainnya yang kembali dihadirkan karena digemari oleh pelanggan adalah promo Easy 10 untuk produk furnitur, komputer, TV dan consumer durables dengan uang muka 20%, tenor 10 bulan dan cicilan 10%. Kedua promo ini diberikan untuk menjawab permintaan para pelanggan terhadap produk dengan tenor pendek dan gratis 1x angsuran. Promo in berlaku untuk periode 1 – 30 September 2016.
 
Selain serangkaian promo, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan yang bertanggungjawab dan terpercaya, Home Credit juga mengedukasi pelanggan dengan memberikan program Literasi Keuangan sebagai bagian dari kampanye. Program yang diberikan kepada pelanggan mengacu pada pengaturan pengelolaan keuangan rumah tangga yang bertujuan untuk memperluas kesempatan masyarakat untuk memperoleh pemahaman dan pengelolaan keuangan yang baik.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 900.000 pelanggan, memiliki lebih dari 5.500 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 5.500 karyawan (data per 30 April 2017). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 2953 9655 ext. 80630
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top