Kampanye Hari Pelanggan Nasional 2016: Momentum Home Credit Indonesia Untuk Semakin Dekat Dengan Pelanggan

04 September 2016

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Home Credit Indonesia merayakan kampanye sebulan penuh dengan serangkaian aktivitas menarik bagi pelanggan.

 
Jakarta, 4 September 2016 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2016 setiap tanggal 4 September, pada hari ini PT Home Credit Indonesia turut berpartisipasi dalam parade yang bertemakan “Pelayanan Otentik”. Sebanyak lebih dari 150 karyawan, jajaran manajemen dan agen penjualan turut serta dalam parade jalan santai yang berlangsung di sepanjang area Car Free Day, Sudirman-Thamrin, Jakarta. Parade ini turut dimeriahkan oleh atraksi flash mob untuk menarik perhatian masyarakat dan menyapa pelanggan secara langsung dengan membagikan souvenir dengan suka cita. 
 

Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menyapa pelanggan secara langsung dan membagikan souvenir saat parade kampanye Hari Pelanggan Nasional
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menyapa pelanggan secara langsung dan membagikan souvenir saat parade kampanye Hari Pelanggan Nasional


Dalam parade ini, Home Credit Indonesia juga mengajak para pelanggan untuk turut serta dalam Photo Charity. Para pelanggan dapat berfoto menggunakan properti foto yang disebarkan saat parade Hari Pelanggan Nasional dan diposting ke social media Home Credit Indonesia.
 
“Parade hari ini merupakan salah satu rangkaian Kampanye kami dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Kami juga ingin mengajak para pelanggan untuk turut peduli terhadap kondisi anak-anak yang menderita bibir sumbing di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Photo Charity. Setiap 1 foto yang diposting ke akun social media kami dengan menambahkan #senyumhariini #HarPelNas akan didonasikan sebesar Rp 10.000 untuk biaya operasi bibir sumbing anak-anak tidak mampu melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia,” ujar Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia. “Sebagai wujud komitmen kami untuk menjalankan misi berbagi dan kepedulian pada lingkungan, penggalangan donasi ini akan kami jalankan selama dua bulan ke depan. Lewat donasi ini kami ingin memotivasi anak-anak penderita bibir sumbing dan mengajak pelanggan untuk turut berbagi dengan orang yang membutuhkan,” tambahnya.
 

Seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT Home Credit Indonesia foto bersama usai melakukan parade jalan santai di kawasan Sudirman-Thamrin saat Car Free Day
Seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT Home Credit Indonesia foto bersama usai melakukan parade jalan santai di kawasan Sudirman-Thamrin saat Car Free Day


Sebagai rangkaian kampanye, Home Credit juga menyelanggarakan Sales Day dimana jajaran manajemen dan tim yang terpilih melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur, mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS). Kegiatan ini berlangsung di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta. Seluruh jajaran manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya selama dua jam dan didampingi oleh agen pejualan.
 
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Melalui kegiatan Sales Day ini, kami ingin semakin dekat dengan para pelanggan serta mengetahui proses penjualan di lapangan, mulai dari proses dan sistem pengisian aplikasi, pengimplementasian branding serta interaksi langsung dengan pelanggan. Selain itu, sesuai visi perusahaan untuk membantu pelanggan mewujudkan mimpi-mimpi dalam menyediakan layanan pembiayaan yang inovatif dan aman, kami terus melakukan peningkatan untuk kenyamanan pelanggan.”
 
Dari sisi produk, dalam bulan spesial pelanggan ini, Home Credit memberikan promo 1 Gift Payment dimana pelanggan akan memperoleh gratis 1x angsuran terakhir dengan syarat selalu membayar angsuran tepat waktu dan promo ini berlaku untuk mobile phone dan gadget. Promo spesial lainnya yang kembali dihadirkan karena digemari oleh pelanggan adalah promo Easy 10 untuk produk furnitur, komputer, TV dan consumer durables dengan uang muka 20%, tenor 10 bulan dan cicilan 10%. Kedua promo ini diberikan untuk menjawab permintaan para pelanggan terhadap produk dengan tenor pendek dan gratis 1x angsuran. Promo in berlaku untuk periode 1 – 30 September 2016.
 
Selain serangkaian promo, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan yang bertanggungjawab dan terpercaya, Home Credit juga mengedukasi pelanggan dengan memberikan program Literasi Keuangan sebagai bagian dari kampanye. Program yang diberikan kepada pelanggan mengacu pada pengaturan pengelolaan keuangan rumah tangga yang bertujuan untuk memperluas kesempatan masyarakat untuk memperoleh pemahaman dan pengelolaan keuangan yang baik.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top