Home Credit Indonesia Suguhkan Festival “Indonesia Bi5a!” – Jelajah Indonesia Bersama Citilink di Denpasar, Bali

30 Agustus 2018

Denpasar, 30 Agustus 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi global yang mutakhir, Home Credit Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan sebuah gerakan inspiratif yaitu Gerakan Indonesia Bi5a! di Bali.
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Gerakan Indonesia Bi5a!, merupakan sebuah gerakan yang diawali dengan kisah inspiratif para pelanggan Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Gerakan ini diluncurkan di Jakarta pada awal Februari 2018 dalam rangka hari jadi kami yang ke-5 dan untuk roadshow-nya sendiri pertama kali diluncurkan di Medan pada 2 Maret 2018 yang lalu.”
 
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! merupakan sebuah gerakan positif, wujud komitmen Home Credit untuk memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu masyarakat memiliki barang-barang yang dibutuhkan untuk mendukung mereka menggapai cita,” jelas Andy.
 
Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. Ke-9 tokoh ini turut serta berpartisipasi dalam serangkaian roadshow yang dilakukan Home Credit Indonesia di 9 kota besar seperti Medan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan termasuk juga Denpasar.
 
Made Hery Santosa, yang merupakan sosok inspiratif asal Bali telah mendedikasikan hidupnya untuk fokus terhadap edukasi. Selain menjadi seorang dosen, ia juga mendirikan Bali Edukasi – sebuah komunitas yang fokus pada pengajaran dan pendidikan bagi anak-anak di daerah kecil di Bali. Misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Made percaya bahwa kunci perubahan dunia ada pada pendidikan. Hal ini telah memotivasinya untuk terus menjadi seorang edukator.
 
“Denpasar merupakan kota ke-5 dimana festival Indonesia Bi5a! digelar. Pada masing-masing kota kami telah menyiapkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum seperti workshop untuk bersaing di era digital, dan juga penampilan dari komunitas lokal. Dengan semangat Indonesia Bi5a! yang kami usung ini, kami ingin terus menjadi mitra yang dipercaya rakyat Indonesia untuk membantu mendekatkan mereka dengan hal-hal yang mereka inginkan. Dengan semangat itulah, kami terus melakukan inovasi layanan kami di bidang digital. Kami bangga untuk mengumumkan bahwa Home Credit Indonesia kini hadir untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mewujudkan impiannya menjelajahi pesona negerinya. Itulah kenapa di Festival Indonesia Bi5a! kali ini, kami mengangkat tema ‘Jelajah Indonesia Bersama Home Credit Indonesia dan Citilink, jelas Andy.
 
Lebih lanjut mengenai partisipasi Citilink, Tomas Prosek, Chief Digital Officer PT Home Credit Indonesia menuturkan, “Melalui Festival Indonesia Bi5a! di Denpasar, kami mengukuhkan kemitraan dengan Citilink. Kegiatan ini sekaligus perayaan dari kerjasama yang belum lama ini kami sepakati dengan Citilink Indonesia, dimana Home Credit Indonesia akan menjadi perusahaan pembiayaan multiguna yang secara langsung membiayai perjalanan konsumen yang menggunakan maskapai Citilink. Layanan ini dapat diakses secara online melalui website Citilink dan cukup memilih Home Credit sebagai metode pembayaran.”
 
Layanan pembiayaan online dari Home Credit Indonesia untuk pembelian tiket Citilink memiliki beberapa keunggulan, diantaranya pilihan tenor dari 6 hingga 9 bulan, bunga yang kompetitif, dan juga adanya proteksi bebas biaya atas pembatalan perjalanan yang disebabkan oleh kejadian tidak terduga. Layanan pembiayaan ini dijadwalkan dapat mulai dinikmati oleh masyarakat sebelum musim liburan di akhir tahun 2018 ini.
 
“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Home Credit Indonesia. Kami berharap kerjasama ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan perjalanan yang terjangkau, cepat dan aman. Sejalan dengan visi Home Credit, melalui kerjasama ini, Citilink ingin mewujudkan impian masyarakat untuk berwisata kemana saja dan kapan saja,” jelas Andy Adrian, Direktur Niaga Citilink Indonesia.
 
Selain mengumumkan kerjasama terbaru dengan Citilink, Home Credit Indonesia juga mengumumkan penyelenggaraan Festival Indonesia Bi5a! di Denpasar yang akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 di Level 21 Mall, dengan acara puncak pada hari Minggu tanggal 2 September 2018. Melalui Festival Indonesia Bi5a! diharapkan dapat turut meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat, serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal di sana.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, Anda dapat mengakses situs resmi sebagai berikut di www.indonesiabi5a.com.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 900.000 pelanggan, memiliki lebih dari 5.500 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 5.500 karyawan (data per 30 April 2017). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 2953 9655 ext. 80630
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top