Home Credit Indonesia Tutup Festival Indonesia Bi5a! Roadshow di Jakarta dengan Meluncurkan Layanan Pembiayaan dengan Citilink

29 November 2018

Jakarta, 29 November 2018 – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi muktahir, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, menutup rangkaian roadshow Gerakan Indonesia Bi5a! di Jakarta hari ini. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018 lalu. Roadshow yang berlangsung sepanjang tahun 2018 ini merupakan wujud upaya Home Credit untuk menggelorakan komitmen dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia mengungkapkan, “Gerakan Indonesia Bi5a! merupakan sebuah inisiatif yang dapat menginspirasi masyarakat. Di era yang serba digital ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal.”

Andy juga menjelaskan pencapaian yang diraih selama roadshow berlangsung. “Lewat roadshow yang kami lakukan di 9 kota ini, kami berhasil berkolaborasi dengan sekitar 56 komunitas lokal dan total pengunjung Festival Indonesia Bi5a! lebih dari 250.000 orang. Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Dan kami berharap, melalui Gerakan Indonesia Bi5a! ini dapat menularkan semangat positif kepada masyarakat di Indonesia dan terus berkarya mewujudkan impiannya,” tambah Andy.

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. 9 sosok inspiratif tersebut hadir di 9 kota yang Home Credit kunjungi Medan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan termasuk juga Jakarta.

Untuk di Jakarta sendiri, Home Credit menghadirkan Agan Harahap, sosok inspiratif yang merupakan seniman fotografi yang membawa warna sendiri dalam karyanya berkat selera humornya yang cerdas. Sejak tahun 2009, Agan mulai aktif mengikuti pameran fotografi baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga karyanya sudah semakin dikenal. Agan percaya setiap kegagalan adalah bagian dari sebuah proses, begitupula dengan keberhasilan. Keberhasilan harus menjadi pemicu untuk dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia juga mengatakan, “Dalam menutup roadshow Indonesia Bi5a! ini, kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Kompetisi K-Pop Dance Cover, hingga talk show untuk berbagi inspirasi kreasi di media sosial bersama Nurfadly Mursiding (creator @tahilalats), Enda Nasution (pelaku industri digital) dan tentu saja pelanggan kami, Agan Harahap. Kami juga telah menyiapkan beragam promo menarik dari mitra Home Credit seperti Erafone, Hypermart, Gramedia, Rodalink, Wellcomm, JACO, Muji, Massindo, My Feet, TKB Group dan Melodia.”

Roadshow di Jakarta ini, ditutup dengan resminya layanan pembiayaan Home Credit untuk pembelian tiket Citilink dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Layanan ini dapat diakses secara online melalui website Citilink dan cukup memilih Home Credit sebagai metode pembayaran.
 
“Kini masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan perjalanan yang terjangkau, cepat dan aman melalui pembiayaan dari Home Credit. Dengan adanya kerjasama ini, kami harap biaya tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat Indonesia untuk berwisata. Kami juga membuka berbagai rute penerbangan baru seperti Jakarta-Labuan Bajo, Jakarta-Samarinda; serta menghadirkan layanan Greenzone untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan. Sejalan dengan semangat Indonesia Bi5a!, kami berharap kerjasama ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan pesona nusantara dan mengunjungi destinasi impian mereka,” jelas Ranty Astari Rachman, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia.

Festival Indonesia Bi5a! di Jakarta akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan sejak tanggal 28 November hingga 2 Desember 2018. Beragam komunitas lokal turut serta meramaikan kegiatan ini di antaranya: Cosplay Jakarta, Komunitas Fotografi DKV UNINDRA, HCC Hotwheels Collector Community, MURAL Galvinos, REX Mobile Legends dan Komunitas K-POP Barbies Kingdom DC Jakarta.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, dapat mengakses situs resminya di www.indonesiabi5a.com.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top