Home Credit Indonesia Tutup Festival Indonesia Bi5a! Roadshow di Jakarta dengan Meluncurkan Layanan Pembiayaan dengan Citilink

29 November 2018

Jakarta, 29 November 2018 – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi muktahir, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, menutup rangkaian roadshow Gerakan Indonesia Bi5a! di Jakarta hari ini. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018 lalu. Roadshow yang berlangsung sepanjang tahun 2018 ini merupakan wujud upaya Home Credit untuk menggelorakan komitmen dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia mengungkapkan, “Gerakan Indonesia Bi5a! merupakan sebuah inisiatif yang dapat menginspirasi masyarakat. Di era yang serba digital ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal.”

Andy juga menjelaskan pencapaian yang diraih selama roadshow berlangsung. “Lewat roadshow yang kami lakukan di 9 kota ini, kami berhasil berkolaborasi dengan sekitar 56 komunitas lokal dan total pengunjung Festival Indonesia Bi5a! lebih dari 250.000 orang. Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Dan kami berharap, melalui Gerakan Indonesia Bi5a! ini dapat menularkan semangat positif kepada masyarakat di Indonesia dan terus berkarya mewujudkan impiannya,” tambah Andy.

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. 9 sosok inspiratif tersebut hadir di 9 kota yang Home Credit kunjungi Medan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan termasuk juga Jakarta.

Untuk di Jakarta sendiri, Home Credit menghadirkan Agan Harahap, sosok inspiratif yang merupakan seniman fotografi yang membawa warna sendiri dalam karyanya berkat selera humornya yang cerdas. Sejak tahun 2009, Agan mulai aktif mengikuti pameran fotografi baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga karyanya sudah semakin dikenal. Agan percaya setiap kegagalan adalah bagian dari sebuah proses, begitupula dengan keberhasilan. Keberhasilan harus menjadi pemicu untuk dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia juga mengatakan, “Dalam menutup roadshow Indonesia Bi5a! ini, kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Kompetisi K-Pop Dance Cover, hingga talk show untuk berbagi inspirasi kreasi di media sosial bersama Nurfadly Mursiding (creator @tahilalats), Enda Nasution (pelaku industri digital) dan tentu saja pelanggan kami, Agan Harahap. Kami juga telah menyiapkan beragam promo menarik dari mitra Home Credit seperti Erafone, Hypermart, Gramedia, Rodalink, Wellcomm, JACO, Muji, Massindo, My Feet, TKB Group dan Melodia.”

Roadshow di Jakarta ini, ditutup dengan resminya layanan pembiayaan Home Credit untuk pembelian tiket Citilink dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Layanan ini dapat diakses secara online melalui website Citilink dan cukup memilih Home Credit sebagai metode pembayaran.
 
“Kini masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan perjalanan yang terjangkau, cepat dan aman melalui pembiayaan dari Home Credit. Dengan adanya kerjasama ini, kami harap biaya tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat Indonesia untuk berwisata. Kami juga membuka berbagai rute penerbangan baru seperti Jakarta-Labuan Bajo, Jakarta-Samarinda; serta menghadirkan layanan Greenzone untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan. Sejalan dengan semangat Indonesia Bi5a!, kami berharap kerjasama ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan pesona nusantara dan mengunjungi destinasi impian mereka,” jelas Ranty Astari Rachman, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia.

Festival Indonesia Bi5a! di Jakarta akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan sejak tanggal 28 November hingga 2 Desember 2018. Beragam komunitas lokal turut serta meramaikan kegiatan ini di antaranya: Cosplay Jakarta, Komunitas Fotografi DKV UNINDRA, HCC Hotwheels Collector Community, MURAL Galvinos, REX Mobile Legends dan Komunitas K-POP Barbies Kingdom DC Jakarta.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, dapat mengakses situs resminya di www.indonesiabi5a.com.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top