Home Credit Indonesia dan Blibli.com Jalin Kerjasama untuk Pembiayaan Online

12 Desember 2017

Jakarta, 12 Desember 2017 Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan mutiguna internasional yang berasal dari Republik Ceko, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama, semakin fokus dalam mengembangkan bisnis online. Hal ini ditandai melalui kerjasama strategis dengan salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia yaitu Blibli.com dalam menyediakan fasilitas pembiayaan online.
 
Berdasarkan data statistik Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengenai pengguna internet, pada tahun 2016 dari total penduduk Indonesia sebanyak 256,2 juta jiwa, terdapat 132,7 juta jiwa diantaranya telah terhubung ke internet. Terkait dengan hal tersebut, Home Credit berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya guna menjawab kebutuhan pelanggan.
 
“Kami menyadari perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini turut mengubah perilaku masyarakat, salah satunya perubahan terhadap perilaku belanja. Untuk itu langkah kemitraan strategis kami dengan Blibli.com akan memudahkan pelanggan untuk membeli barang impian kapan saja, dimana saja, tanpa perlu datang ke gerai di seluruh cakupan wilayah Home Credit beroperasi. Selain itu, dengan visi yang sama dalam industri e-commerce dalam menyediakan opsi pembayaran online, kami yakin kemitraan dengan Blibli.com ini akan meningkatkan pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” jelas Tomas Prosek, Chief Digital Officer PT Home Credit Indonesia.
 
Tomas juga mengatakan bahwa kemitraan ini akan memudahkan pelanggan yang belum memiliki akses ke perbankan, sehingga mereka dapat membeli barang impiannya melalui layanan pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa memerlukan kartu kredit. “Sebagai perusahaan pembiayaan nomor satu untuk kategori dan layanan consumer durables, kami terus berkomitmen untuk konsisten memberikan pelayanan yang cepat, mudah, praktis dan bertanggungjawab kepada para pelanggan kami. Apalagi bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional, kami berharap dapat lebih menjangkau konsumen. Kami selalu menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama, untuk itu kerjasama dengan Blibli.com merupakan diversifikasi yang kami lakukan sebagai langkah strategi bisnis dengan marketplace lainnya,” ujar Tomas.
 
Produk atau komoditas yang dapat dibeli oleh pelanggan melalui Blibli.com untuk diantaranya adalah consumer durables seperti mesin cuci, microwave, air conditioner, dan juga TV, Laptop, mobile phone & gadget. Cara memperoleh barang impian melalui pembiayaan Home Credit sangat mudah, pelanggan cukup mengakses situs resmi Blibli.com, pilih barang yang akan dibeli, pilih metode pembayaran dan klik Home Credit untuk mengajukan pembiayaan. Pelanggan akan diminta mengisi data diri secara lengkap dengan Kartu Tanda Penduduk sebagai syarat utama. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, pelanggan sudah dapat mengetahui apakah aplikasi yang diajukan disetujui atau tidak.
 
Layanan Home Credit Indonesia sudah dapat dinikmati di 56 kota yang tersebar di Indonesia (berdasarkan data 31 Oktober 2017), dan rencananya akan mencakup seluruh wilayah Indonesia hingga akhir tahun 2018 nanti. Saat ini layanan pembiayaan dalam gerai atau toko mitra Home Credit juga sudah dapat ditemukan di lebih dari 10.000 titik penjualan.
 

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top