Home Credit Indonesia Tegaskan Inisiatif Program “HCID Volunteering” Dengan Meningkatkan Pendidikan

07 September 2015

  • Sebanyak hampir 60 relawan Home Credit Indonesia terlibat dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan ini
  • Home Credit Indonesia mendukung pendidikan anak guna meningkatkan pengetahuan anak sejak dini

 
Jakarta, 7 September 2015 – Home Credit Indonesia, perusahaan penyedia layanan pembiayaan bagi konsumen bersama dengan Happy Hearts Fund Indonesia hari ini menggelar kegiatan tanggung jawab sosial bertemakan “HCID Volunteering”. Tujuan dari gerakan tanggung jawab sosial perusahaan ini adalah guna membantu masyarakat di daerah terpencil khususnya meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan anak usia dini. HCID Volunteering ini diadakan di PAUD Nurul Huda, Bekasi dan dihadiri oleh Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia dan Erni Pakpahan, Project Manager Happy Hearts Fund Indonesia.
 
Home Credit Indonesia secara aktif melakukan berbagai kegiatan sosial di Indonesia. Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia menjelaskan, “Kemitraan kami ini fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD) guna memberikan inspirasi serta dampak positif di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. HCID Volunteering ditujukan untuk membuat orang lebih sadar akan mansyarakat yang kurang beruntung dengan turut membantu membangun atau merenovasi sekolah yang kurang layak untuk mendukung perkembangan anak-anak dan memberi perhatian kepada mereka yang akan memainkan peranan penting di masa mendatang  menuju Indonesia baru.”
Home Credit Indonesia Tegaskan Inisiatif Program “HCID Volunteering” Dengan Meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini Menuju Indonesia BaruJaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia beserta para relawan Home Credit Indonesia dan Happy Hearts Fund Indonesia turut serta membantu memperbaiki fasilitas pendidikan sekolah PAUD Nurul Huda
Pendidikan memang berlaku bagi siapa saja. Namun pada usia dini mulai dari 0-6 tahun, otak berkembang dengan sangat cepat hingga 80%. Masa-masa tersebut lebih dikenal sebagai masa-masa emas (golden age) dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk sehingga otak menerima dan menyerap berbagai informasi.
 
Sekitar 60 relawan Home Credit Indonesia serta Happy Hearts Fund Indonesia menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk mengecat bangunan sekolah PAUD Nurul Huda, serta memperbaiki fasilitas tempat mereka menuntut ilmu seperti permainan di luar ruangan, meja, kursi beserta permainan edukasi di dalam ruangan. Andina Rosfieta dari Home Credit Indonesia menambahkan, “Kami yakin bahwa program ini akan memberikan peningkatan bagi fasilitas pendidikan untuk belajar dan membantu anak-anak memperoleh pendidikan yang layak demi masa depan yang lebih baik.”
 
HCID Volunteering juga mengajak anak-anak untuk mendengarkan storytelling yang mengajarkan anak-anak mengenai hal-hal baik agar diserap oleh otak mereka, diantaranya adalah membantu menjaga lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah di tempat yang benar, budaya mulai menabung yang ditanam sejak kecil dan lain sebagainya.
“Kami sangat yakin bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting sejak anak usia dini. Selain untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Indonesia, program kerjasama ini terbentuk juga untuk memberantas kemiskinan. Kami berharap dengan adanya HCID Volunteering menandakan dimulainya hal baik lainnya yang kami lakukan. Melalui program istimewa ini, kami juga berharap dukungan akan program PAUD dapat terus ditingkatkan baik dari pihak masyarakat maupun pemerintah,“ tambah Jaroslav Gaisler.
 
Erni Pakpahan, Project Manager Happy Hearts Fund Indonesia mengatakan, “Happy Hearts Fund Indonesia menyambut baik kesempatan bekerjasama dengan Home Credit Indonesia dalam memperbaiki bangunan sekolah PAUD Nurul Huda di Bekasi pada hari ini. Dipilihnya PAUD Nurul Huda sebagai lokasi HCID Volunteering karena sekolah ini terletak cukup jauh dari pusat kota dan sangat sedikit mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Harapan kami program ini dapat memberikan dampak nyata dan manfaat yang berharga bagi anak-anak PAUD dan lingkungan sekitar.”
Karyawan Home Credit Indonesia berfoto bersama anak - anak didik beserta para pengurus PAUD Nurul Huda
Happy Hearts Fund Indonesia itu sendiri adalah sebuah yayasan (organisasi nirlaba) yang dibentuk untuk membantu masyarakat di daerah yang kurang mampu dengan merenovasi sekolah-sekolah yang sudah tidak layak maupun mendirikan sekolah di daerah terpencil atau kurang mampu sehingga membantu anak-anak mendapatkan pendidikan dan masa depan yang lebih baik.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top