Home Credit Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2017

05 Oktober 2017

Kamis, 5 Oktober 2017 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan keuangan internasional berbasis teknologi global, belum lama ini menerima penghargaan di ajang Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2017, yaitu sebagai “The Best People in Financing Industry”. Home Credit merupakan satu-satunya perusahaan keuangan yang menerima penghargaan di kategori ini.
 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi didampingi Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, dan disaksikan Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia serta  Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.
 
Penghargaan diterima oleh Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta.
 
Andy Nahil Gultom menyampaikan bahwa komunikasi perusahaan memegang peranan penting dan tidak lepas dari peranan Public Relations (PR), dimana PR bertindak sebagai komunikator yang mewakili perusahaan untuk menyampaikan serta menyebarluaskan pelbagai informasi kepada publik. “Terima kasih atas penghargaan ini. Meski aktivitas PR baru kami lakukan 2 tahun terakhir, kami telah dipercaya untuk menerima penghargaan ini. Ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan informasi terkini yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat.“
Andy-Nahil-Gultom-received-the-award.JPG
(kiri ke kanan) Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi; Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih; Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia; Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia; Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi; Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sumber foto: Warta Ekonomi

IPRA 2017 yang bertajuk Beyond PR Excellence ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR yaitu menumbuhkan citra perusahaan yang positif untuk publik atau masyarakat dan konsumen. Hasil penilaian yang dilakukan berdasarkan media content analysis terhadap media online dengan monitoring yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online nasional dan 12 media online di seluruh Asia. Sebanyak 275.407 berita yang dianalisis dengan 10.000 keyword.
 
Mayoritas berita yang dimuat di media adalah berita dengan tone yang positif. Sementara topik ekspansi bisnis menjadi topik yang paling sering dimuat oleh media online.
 
Home Credit Indonesia saat ini telah hadir di 53 kota, dengan lebih dari 1,2 juta pelanggan dan lebih dari 8.400 titik penjualan (Point of Sales/POS) yang tersebar di Indonesia. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, Home Credit mengubah cara dunia berbelanja untuk jadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan. Selain menyediakan pembiayaan di dalam toko untuk barang-barang tahan lama seperti handphone, barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga, saat ini Home Credit juga telah hadir untuk pembiayaan online yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top