Home Credit Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2017

05 Oktober 2017

Kamis, 5 Oktober 2017 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan keuangan internasional berbasis teknologi global, belum lama ini menerima penghargaan di ajang Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2017, yaitu sebagai “The Best People in Financing Industry”. Home Credit merupakan satu-satunya perusahaan keuangan yang menerima penghargaan di kategori ini.
 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi didampingi Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, dan disaksikan Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia serta  Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.
 
Penghargaan diterima oleh Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta.
 
Andy Nahil Gultom menyampaikan bahwa komunikasi perusahaan memegang peranan penting dan tidak lepas dari peranan Public Relations (PR), dimana PR bertindak sebagai komunikator yang mewakili perusahaan untuk menyampaikan serta menyebarluaskan pelbagai informasi kepada publik. “Terima kasih atas penghargaan ini. Meski aktivitas PR baru kami lakukan 2 tahun terakhir, kami telah dipercaya untuk menerima penghargaan ini. Ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan informasi terkini yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat.“
Andy-Nahil-Gultom-received-the-award.JPG
(kiri ke kanan) Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi; Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih; Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia; Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia; Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi; Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sumber foto: Warta Ekonomi

IPRA 2017 yang bertajuk Beyond PR Excellence ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR yaitu menumbuhkan citra perusahaan yang positif untuk publik atau masyarakat dan konsumen. Hasil penilaian yang dilakukan berdasarkan media content analysis terhadap media online dengan monitoring yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online nasional dan 12 media online di seluruh Asia. Sebanyak 275.407 berita yang dianalisis dengan 10.000 keyword.
 
Mayoritas berita yang dimuat di media adalah berita dengan tone yang positif. Sementara topik ekspansi bisnis menjadi topik yang paling sering dimuat oleh media online.
 
Home Credit Indonesia saat ini telah hadir di 53 kota, dengan lebih dari 1,2 juta pelanggan dan lebih dari 8.400 titik penjualan (Point of Sales/POS) yang tersebar di Indonesia. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, Home Credit mengubah cara dunia berbelanja untuk jadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan. Selain menyediakan pembiayaan di dalam toko untuk barang-barang tahan lama seperti handphone, barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga, saat ini Home Credit juga telah hadir untuk pembiayaan online yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top