Home Credit Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2017

05 Oktober 2017

Kamis, 5 Oktober 2017 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan keuangan internasional berbasis teknologi global, belum lama ini menerima penghargaan di ajang Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2017, yaitu sebagai “The Best People in Financing Industry”. Home Credit merupakan satu-satunya perusahaan keuangan yang menerima penghargaan di kategori ini.
 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi didampingi Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, dan disaksikan Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia serta  Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.
 
Penghargaan diterima oleh Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta.
 
Andy Nahil Gultom menyampaikan bahwa komunikasi perusahaan memegang peranan penting dan tidak lepas dari peranan Public Relations (PR), dimana PR bertindak sebagai komunikator yang mewakili perusahaan untuk menyampaikan serta menyebarluaskan pelbagai informasi kepada publik. “Terima kasih atas penghargaan ini. Meski aktivitas PR baru kami lakukan 2 tahun terakhir, kami telah dipercaya untuk menerima penghargaan ini. Ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan informasi terkini yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat.“
Andy-Nahil-Gultom-received-the-award.JPG
(kiri ke kanan) Muhamad Ihsan-CEO & Chief Editor Warta Ekonomi; Sandiago Uno-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih; Tjahjo Kumolo-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia; Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia; Fadel Muhammad-Presiden Komisaris Warta Ekonomi; Niken Widiastuti-Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sumber foto: Warta Ekonomi

IPRA 2017 yang bertajuk Beyond PR Excellence ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR yaitu menumbuhkan citra perusahaan yang positif untuk publik atau masyarakat dan konsumen. Hasil penilaian yang dilakukan berdasarkan media content analysis terhadap media online dengan monitoring yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online nasional dan 12 media online di seluruh Asia. Sebanyak 275.407 berita yang dianalisis dengan 10.000 keyword.
 
Mayoritas berita yang dimuat di media adalah berita dengan tone yang positif. Sementara topik ekspansi bisnis menjadi topik yang paling sering dimuat oleh media online.
 
Home Credit Indonesia saat ini telah hadir di 53 kota, dengan lebih dari 1,2 juta pelanggan dan lebih dari 8.400 titik penjualan (Point of Sales/POS) yang tersebar di Indonesia. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, Home Credit mengubah cara dunia berbelanja untuk jadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan. Selain menyediakan pembiayaan di dalam toko untuk barang-barang tahan lama seperti handphone, barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga, saat ini Home Credit juga telah hadir untuk pembiayaan online yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

###

Tentang Home Credit Indonesia 
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan non-tunai langsung di tempat untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti mobile phone, gadget, alat-alat elektronik, TV dan furnitur. Baik secara online maupun offline, kami selalu hadir untuk memudahkan pelanggan memperoleh barang dan layanan idaman dengan cepat, tak terkecuali bagi konsumen yang belum pernah mengajukan cicilan. Berdiri pada tahun 2013, saat ini Home Credit telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Oke Shop, Global Teleshop, Electronic City, Informa, IKEA, Hartono, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, VIVO, OPPO, Tokopedia, Blibli.com, Citilink, TokoPDA.com dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
 
Tentang Home Credit Group 
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada tahun 1997, kami fokus pada pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi orang yang memiliki sedikit pengetahuan atau tidak memiliki sejarah tentang kredit. Layanan kami sangat sederhana, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki market/pasar yang sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, menempatkan kehadiran kami di depan para pesaing. Kami mendorong dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mempromosikan standar hidup yang lebih tinggi dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 132.000 karyawan dan melayani lebih dari 111 juta pelanggan dengan jaringan distribusi yang luas yaitu 434,232 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 22,2 (data per 30 September 2018). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat diakses melalui www.homecredit.net
 
 
Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Credit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 38 miliar (data per 30 Juni 2018). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu
 
 
Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital dapat diakses melalui www.emmacapital.cz.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 2953 9655 ext. 80630
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top