Home Credit Indonesia Menerima Penghargaan Regional Aon Best Employer 2017 dari Aon Hewitt

27 April 2017

AON Best Employer 2017

Jakarta,
27 April 2017 – Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna terkemuka di Indonesia, untuk barang-barang konsumsi tahan lama, baru-baru ini menerima penghargaan dari program Aon Global Best Employers 2017.
 
Home Credit Indonesia memperoleh penghargaan dalam kategori Regional Aon Best Employer 2017 bersanding dengan 3 negara lain di Asia yaitu Tiongkok, India dan juga Filipina. Penghargaan ini merupakan hasil dari studi AON Hewitt yang menilai Home Credit  sebagai perusahaan yang mempu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi.
 
Pada kesempatan tersebut, Jaroslav Gaisler, CEO PT Home Credit Indonesia, menyampaikan “Penghargaan ini sangat mengejutkan sekaligus membanggakan, karena selama ini kami lebih berfokus untuk memajukan perusahaan bersama-sama seluruh karyawan. Penghargaan ini menjadi bukti akan kerja keras dan perjuangan seluruh karyawan Home Credit Indonesia."
 
Memaknai lebih jauh penerimaan penghargaan tersebut, Jaroslav melanjutkan, “Mendapatkan pengakuan Best Employers Regional 2017 berarti bahwa Home Credit Indonesia telah mencapai hasil yang luar biasa, yaitu berada di kuartil teratas organisasi dalam database Aon, sejajar dengan 3 negara besar lainnya di kawasan Asia. Ini juga menunjukan respon yang positif dari karyawan kami terhadap pilar-pilar yang menjadi pegangan kami selama ini, yaitu berjiwa wirausaha, berfokus pada hasil, berinovasi, serta jujur dan adil.
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Menjadi Best Employer merupakan tanggung jawab besar bagi perusahaan untuk senantiasa mengembangkan kapasitas dan kapabilitas karyawan melalui budaya kerja yang kuat.”
 
“Kami dan segenap karyawan berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya kerja dan juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggungjawab di Indonesia,” lanjut Andy.
 
Aon Global Best Employers Program melakukan studi pengukuran dan identifikasi pada perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh dunia. Melalui pengalaman selama lebih dari 15 tahun dalam studi Best Employer di seluruh dunia, serta didukung oleh pengalaman lebih dari 50 tahun dalam bidang penelitian karyawan dan database keterlibatan karyawan global, Aon berfokus pada langkah-langkah yang mengarah pada hasil bisnis yang berkesinambungan – keterlibatan, kepemimpinan, budaya kinerja dan merek perusahaan (employer brand). 

Metodologi yang digunakan untuk menentukan kualifikasi perusahaan didasarkan pada ukuran yang paling objektif, yaitu pendapat karyawan. Dengan menggunakan hasil survei karyawan, keempat indeks ini dihitung untuk masing-masing perusahaan di tingkat negara dan kemudian dibandingkan dengan ambang batas Aon yang relevan untuk empat indeks utama.

Beberapa waktu yang lalu perusahaan pembiayaan multiguna yang berasal dari Republik Ceko ini, juga meraih penghargaan Digital Brand 2017 untuk kategori Perusahaan Pembiayaan di peringkat kedua dari Infobank Digital Brand of The Year 2017, dengan predikat kinerja bagus. Pencapaian ini juga diharapkan dapat menjadi awal dari banyak hal yang akan dicapai pada tahun ini.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top