Home Credit Indonesia Menerima Penghargaan Digital Brand 2017

03 April 2017

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesiadan Eko Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Infobank dalam momen penyerahan penghargaan Infobank Digital Brand 2017
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia dan Eko Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Infobank dalam momen penyerahan penghargaan Infobank Digital Brand 2017
 
 
Jakarta, 3 April 2017 – Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna terkemuka di Indonesia, untuk barang-barang konsumsi tahan lama, menghadiri acara penganugerahan Infobank Digital Brand of The Year 2017 di Hotel Shangrila, Jakarta. Pada kesempatan ini, Home Credit Indonesia berhasil meraih penghargaan Digital Brand 2017 untuk kategori Perusahaan Pembiayaan di peringkat kedua, dengan predikat kinerja bagus.
 
Dalam perhelatan ke-6 acara tahunan Infobank ini, Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Eko Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Infobank.
 
Pada kesempatan tersebut, Andy Nahil Gultom menyampaikan “Menurut kami, penghargaan ini merupakan pengakuan dan prestasi yang membanggakan, yang harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan lebih baik dan akses pembiayaan yang lebih luas untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.
 
Perusahaan pembiayaan multiguna yang berasal dari Republik Ceko ini, belum lama mencatat pembiayaan sebesar Rp 1,9 triliun di sepanjang tahun 2016 dan telah melayani lebih dari 750.000 pelanggan. Penghargaan tersebut menjadi pengukuhan atas prestasi dan upaya Home Credit untuk terus menghadirkan akses pembiayaan yang mudah, praktis dan cepat.
 
“Kami berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggungjawab di Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan animo masyarakat yang sangat positif terhadap keberadaan Home Credit Indonesia di tanah air dan kami terus berupaya untuk menjadi pilihan nomor satu bagi konsumen,” lanjut Andy.
 
Infobank Digital Brand merupakan perhelatan tahunan yang diselenggakaran oleh Infobank dan kali ini bekerjasama dengan iSentia Jakarta untuk memberikan apresiasi terhadap kepada para pelaku industri yang berinovasi melalui strategi branding yang baik dan profesional di dunia maya.
 
Sejumlah perusahaan ternama di bidang keuangan, perbankan, industri penerbangan dan BUMN turut bersaing untuk memperoleh kategori pengahargaan digital ini. Penilaian award didasarkan pada hasil survei yang dilakukan oleh iSentia Jakarta yang bekerja sama dengan Biro Riset Infobank.
 
Proses penilaian yang dilakukan meliputi input keywords dan channel satu tahun ke belakang dari Januari 2016 sampai dengan Desember 2016. Sumber pengukurannya berasal dari jejaring media sosial seperti Twitter, Facebook, Youtube, situs berita online, blog, forum dan juga media konvensional. Hasil akhir dari pengukuran tersebut akan menentukan total indeks dari tiap-tiap brand, baik secara korporat maupun produk.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top