Home Credit Indonesia Gandeng Alfa Group Untuk Permudah Pelanggan Melakukan Cicilan Pembayaran di Seluruh Indonesia

09 Agustus 2016

Jakarta, 9 Agustus 2016 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia layanan multiguna, terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan guna menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri pembiayaan. Untuk itu Home Credit Indonesia menggandeng Alfa Group dalam menyediakan metode pembayaran tunai kepada pelanggan.
 
CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler mengatakan bahwa Home Credit selalu melakukan inovasi secara berkelanjutan di bidang pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya. “Banyaknya permintaan pelanggan terhadap penambahan pilihan metode pembayaran, kami menjawabnya dengan bekerjasama dengan Alfa Group. Saat ini seluruh pelanggan Home Credit dapat melakukan pembayaran cicilan bulanannya di 13.000 gerai Alfa Group yaitu Alfamart, Alfamidi, Alfa Express Lawson dan DanDan yang tersebar di seluruh Indonesia. Inovasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan layanan yang praktis, mudah dan cepat kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.”
 
Jaroslav lebih lanjut menjelaskan bahwa Alfa Group adalah salah satu ritel minimarket terkemuka di Indonesia dan Home Credit yakin kerjasama ini akan membantu mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Inovasi ini juga akan memberikan akses pembayaran lebih luas lagi kepada pelanggan Home Credit. “Dengan adanya pengembangan pilihan pembayaran ini, kami berharap dapat meningkatkan loyalitas para pelanggan dan memberikan nilai tambah yang lebih baik lagi bagi mereka. Selain itu, kami juga terus menjaga kualitas layanan dan mempercepat proses demi kenyamanan pelanggan,” tambah Jaroslav.
 
Melalui kerjasama dengan Alfa Group, pelanggan dapat melakukan pembayaran tunai cicilan bulanan mereka melalui kasir di Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan DanDan. Metode pembayaran tunai ini sangat mudah dilakukan, pelanggan cukup datang ke kasir dan mengatakan bahwa ingin membayar cicilan atas barang yang dibeli dengan menggunakan layanan Home Credit. Kemudian informasikan nomor kontrak kepada kasir untuk proses pengecekan. Setelah itu, pelanggan sudah bisa langsung  membayar cicilan bulannya, namun pelanggan juga harus menyimpan slip bukti pembayaran tersebut jika dikemudian hari dibutuhkan. Pelanggan juga akan menerima notifikasi SMS dalam waktu 1 x 24 jam yang memberitahukan bahwa pembayarannya telah diterima.
 
Home Credit semakin menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat memberikan layanan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggungjawab. Home Credit menyediakan metode pembayaran melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan juga pembayaran tunai di gerai atau minimarket yang tentunya telah menjadi mitra. Pelanggan Home Credit dapat melakukan pembayaran di ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI, ATM Bersama dan ATM Prima. Sementara itu sejak awal tahun 2015, pelanggan Home Credit sudah bisa membayar cicilan bulanannya di gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini 78 persen pelanggan  lebih memilih pembayaran tunai secara langsung di gerai/minimarket dan 22 persen sisanya melalui ATM dengan rekening bank virtual.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top