Home Credit Indonesia Tegaskan Komitmen Bisnis Pembiayaan Multiguna Di Indonesia Dengan Menyiapkan Strategi Jangka Panjang

11 April 2016

JAKARTA, 11 APRIL 2016 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna terkemuka di Indonesia, untuk barang-barang konsumsi tahan lama, seperti peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik, telepon genggam dan furnitur, hari ini menyatakan kesiapannya dalam menyusun strategi jangka panjang di Indonesia. Memasuki tiga tahun kehadirannya di Indonesia, Home Credit Indonesia menggelar acara dan talkshow bertajuk “3 Tahun Perjalanan Bisnis Home Credit Indonesia dan Rencana Bisnis di 2016” dengan menghadirkan narasumber CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler dan Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom.
 
Selama tiga tahun hadir di Indonesia, Home Credit Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan jasa pembiayaan multiguna yang bertanggungjawab dan menjadi pilihan terpercaya bagi
seluruh nasabah di Indonesia. Jaroslav Gaisler mengatakan, “Tahun 2015 adalah tahun yang luar biasa, dimana pertumbuhan bisnis kami mengalami peningkatan. Dalam tahun ketiga beroperasi, kami senantiasa menunjukkan komitmen dengan terus meningkatkan sistem dan proses pelayanan yang lebih baik sehingga turut meningkatkan volume penjualan kami.”
 
“Kami sangat percaya bahwa prospek pertumbuhan pangsa pasar di Indonesia sangat baik. Meskipun tingkat pertumbuhan yang dialami di Indonesia lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya, kami tidak melihat bahwa saat ini situasi ekonomi di Indonesia sedang tidak stabil. Bahkan kami siap memperluas bisnis kami tahun 2016. 10 kota lapis I dan II di seluruh Indonesia sudah ada dalam perencanaan bisnis kami,” ujar Jaroslav Gaisler.
 
Pada akhir kuartal 2015 di bulan November, Home Credit Indonesia telah hadir di dua kota di Indonesia yaitu Surabaya dan Makassar. Selain itu, Home Credit Indonesia juga tengah mempersiapkan perluasan bisnis di dua kota lainnya yang akan diresmikan dalam waktu dekat.
 
Sementara itu, total pembiayaan yang telah disalurkan per Maret 2016 adalah senilai Rp 100 milyar. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 14 milyar, dimana mengalami peningkatan sebesar 7x lipat. Home Credit Indonesia memiliki nasabah lebih dari 228.000 dan lebih dari 2.200 titik penjualan per akhir Maret 2016. Kontribusi terbesar adalah dari total tersebut berasal dari mobile phone dan gadget.
 
Jaroslav Gaisler menambahkan, “Kami melakukan investasi pada sumber daya manusia, memanfaatkan proses internal yang kuat dan sistem yang memberikan solusi inovatif serta memastikan kepuasan nasabah. Oleh karena itu, kami berharap dapat terus meningkatkan pertumbuhan bisnis guna membantu pembangunan ekonomi Indonesia.”
 
Selain memperkuat sistem, Home Credit Indonesia terus berfokus pada kualitas perekrutan dan pelatihan Sales Agent (SA/Agen Penjualan) yang lebih baik, agar mereka mampu menjalin hubungan dengan nasabah dalam menyediakan jasa pembiayaan yang bertanggung jawab; menjadikan nasabah sebagai prioritas yang utama; serta memberikan setiap nasabah pengalaman yang luar biasa.
 
Home Credit Indonesia juga terus mencari peluang dengan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra ritel ternama di Indonesia sebagai salah satu upaya untuk menjadi pilihan nomor satu di Indonesia. Saat ini Home Credit Indonesia berhasil menduduki posisi perusahaan pembiayaan kedua terbesar untuk seluruh kategori produk yang disediakan oleh Home Credit Indonesia di seluruh Indonesia. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam tiga tahun beroperasi di Indonesia. Namun Home Credit Indonesia tetap fokus mengelola kualitas portofolio baik dalam hal resiko kredit, operasional dan reputasi demi kesuksesan jangka panjang.
 
Dalam acara ini, Home Credit Indonesia juga resmi mengumumkan “Home Credit Indonesia Kompetisi Menulis 2016” bagi jurnalis dan masyarakat umum. Tujuan kompetisi ini adalah untuk memposisikan Home Credit Indonesia sebagai perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna yang terpercaya dan bertanggungjawab serta sebagai sarana untuk menekankan edukasi mengenai pentingnya memiliki pengetahuan yang cukup mengenai literasi keuangan terutama dalam memilih jasa keuangan yang tepat sesuai kebutuhan mereka.
 
Seluruh nasabah Home Credit Indonesia dapat memperoleh barang elektronik, laptop, gadget, perabotan rumah tangga, furnitur serta membangun rumah impian mereka dan terhubung melalui teknologi, dengan mengunjungi titik penjualan Home Credit Indonesia dan melengkapi aplikasi pembiayaan dengan proses persetujuan sekitar 30 menit saja.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top