Home Credit Indonesia Tegaskan Komitmen Bisnis Pembiayaan Multiguna Di Indonesia Dengan Menyiapkan Strategi Jangka Panjang

11 April 2016

JAKARTA, 11 APRIL 2016 – PT Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna terkemuka di Indonesia, untuk barang-barang konsumsi tahan lama, seperti peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik, telepon genggam dan furnitur, hari ini menyatakan kesiapannya dalam menyusun strategi jangka panjang di Indonesia. Memasuki tiga tahun kehadirannya di Indonesia, Home Credit Indonesia menggelar acara dan talkshow bertajuk “3 Tahun Perjalanan Bisnis Home Credit Indonesia dan Rencana Bisnis di 2016” dengan menghadirkan narasumber CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler dan Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom.
 
Selama tiga tahun hadir di Indonesia, Home Credit Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan jasa pembiayaan multiguna yang bertanggungjawab dan menjadi pilihan terpercaya bagi
seluruh nasabah di Indonesia. Jaroslav Gaisler mengatakan, “Tahun 2015 adalah tahun yang luar biasa, dimana pertumbuhan bisnis kami mengalami peningkatan. Dalam tahun ketiga beroperasi, kami senantiasa menunjukkan komitmen dengan terus meningkatkan sistem dan proses pelayanan yang lebih baik sehingga turut meningkatkan volume penjualan kami.”
 
“Kami sangat percaya bahwa prospek pertumbuhan pangsa pasar di Indonesia sangat baik. Meskipun tingkat pertumbuhan yang dialami di Indonesia lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya, kami tidak melihat bahwa saat ini situasi ekonomi di Indonesia sedang tidak stabil. Bahkan kami siap memperluas bisnis kami tahun 2016. 10 kota lapis I dan II di seluruh Indonesia sudah ada dalam perencanaan bisnis kami,” ujar Jaroslav Gaisler.
 
Pada akhir kuartal 2015 di bulan November, Home Credit Indonesia telah hadir di dua kota di Indonesia yaitu Surabaya dan Makassar. Selain itu, Home Credit Indonesia juga tengah mempersiapkan perluasan bisnis di dua kota lainnya yang akan diresmikan dalam waktu dekat.
 
Sementara itu, total pembiayaan yang telah disalurkan per Maret 2016 adalah senilai Rp 100 milyar. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 14 milyar, dimana mengalami peningkatan sebesar 7x lipat. Home Credit Indonesia memiliki nasabah lebih dari 228.000 dan lebih dari 2.200 titik penjualan per akhir Maret 2016. Kontribusi terbesar adalah dari total tersebut berasal dari mobile phone dan gadget.
 
Jaroslav Gaisler menambahkan, “Kami melakukan investasi pada sumber daya manusia, memanfaatkan proses internal yang kuat dan sistem yang memberikan solusi inovatif serta memastikan kepuasan nasabah. Oleh karena itu, kami berharap dapat terus meningkatkan pertumbuhan bisnis guna membantu pembangunan ekonomi Indonesia.”
 
Selain memperkuat sistem, Home Credit Indonesia terus berfokus pada kualitas perekrutan dan pelatihan Sales Agent (SA/Agen Penjualan) yang lebih baik, agar mereka mampu menjalin hubungan dengan nasabah dalam menyediakan jasa pembiayaan yang bertanggung jawab; menjadikan nasabah sebagai prioritas yang utama; serta memberikan setiap nasabah pengalaman yang luar biasa.
 
Home Credit Indonesia juga terus mencari peluang dengan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra ritel ternama di Indonesia sebagai salah satu upaya untuk menjadi pilihan nomor satu di Indonesia. Saat ini Home Credit Indonesia berhasil menduduki posisi perusahaan pembiayaan kedua terbesar untuk seluruh kategori produk yang disediakan oleh Home Credit Indonesia di seluruh Indonesia. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam tiga tahun beroperasi di Indonesia. Namun Home Credit Indonesia tetap fokus mengelola kualitas portofolio baik dalam hal resiko kredit, operasional dan reputasi demi kesuksesan jangka panjang.
 
Dalam acara ini, Home Credit Indonesia juga resmi mengumumkan “Home Credit Indonesia Kompetisi Menulis 2016” bagi jurnalis dan masyarakat umum. Tujuan kompetisi ini adalah untuk memposisikan Home Credit Indonesia sebagai perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna yang terpercaya dan bertanggungjawab serta sebagai sarana untuk menekankan edukasi mengenai pentingnya memiliki pengetahuan yang cukup mengenai literasi keuangan terutama dalam memilih jasa keuangan yang tepat sesuai kebutuhan mereka.
 
Seluruh nasabah Home Credit Indonesia dapat memperoleh barang elektronik, laptop, gadget, perabotan rumah tangga, furnitur serta membangun rumah impian mereka dan terhubung melalui teknologi, dengan mengunjungi titik penjualan Home Credit Indonesia dan melengkapi aplikasi pembiayaan dengan proses persetujuan sekitar 30 menit saja.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 750.000 pelanggan, memiliki lebih dari 3.600 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 4.300 karyawan (data per 31 Oktober 2016). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
Tentang Home Credit Group
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada tahun 1997, kami fokus pada pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi orang yang memiliki sedikit pengetahuan atau tidak memiliki sejarah tentang kredit. Layanan kami sangat sederhana, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki market/pasar yang sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, menempatkan kehadiran kami di depan para pesaing. Kami mendorong dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mempromosikan standar hidup yang lebih tinggi dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 86.795 karyawan dan melayani 59,9 juta pelanggan dengan jaringan distribusi yang luas yaitu 218.837 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 10,9 per 30 Juni 2016. Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham dari Home Credit BV mayoritas adalah PPF Financial Holdings B.V. (88.62%), PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
Public Relations & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Phone   : +62 21 2953 9655 ext. 80630
Email     : andina.rosfieta@homecredit.co.id
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top