Home Credit Indonesia Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Nilai Kebangsaan Lewat “Share & Care Project – heritage trails”

24 Agustus 2017

Jakarta, 24 Agustus 2017 – Home Credit Indonesia perusahaan internasional penyedia layanan pembiayaan multiguna asal Republik Ceko hari ini kembali menyelenggarakan gerakan sosial berupa edukasi peduli terhadap nilai kebangsaan. Dalam kegiatan kali ini, Home Credit Indonesia menggandeng Komunitas Historia Indonesia, yang merupakan organisasi nirlaba-independen yang bergerak dalam bidang sejarah, kebudayaan, pendidikan dan pariwisata, serta didukung penuh oleh Museum Bank Indonesia.
 
Kegiatan hari ini dibuka oleh Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia. “Home Credit Indonesia berkomitmen secara aktif melakukan program tanggung jawab sosial. Sejak resmi beroperasi di tahun 2013, kami telah melakukan 9 kegiatan sosial dengan program yang berbeda-beda setiap tahunnya, namun tetap mengusung nilai kemanusiaan dan edukasi. Kegiatan kali ini bertema Home Credit Care & Care Project – heritage trails, dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.”
 
Foto-2-HCI-Share-Care-Project-heritage-trails.jpg
 
Tidak dipungkiri saat ini semakin banyak yang kurang peduli akan sejarah dan budaya bangsa Indonesia. Oleh karenanya gerakan sosial hari ini merupakan wujud dukungan dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat, khususnya generasi muda terhadap nilai sejarah bangsa. “Kami ingin mengajak masyarakat, terutama generasi muda Indonesia untuk dapat mengetahui pentingnya memahami dan menghargai sejarah dan budaya bangsa. Dengan tahu sejarah, kita bisa membanggakan apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita di masa lampau di pelbagai bidang kehidupan. Karena bangsa yang bijak adalah bangsa yang mengenal sejarahnya,” tambah Andy.
 
Kegiatan hari ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dikemas dengan baik dan menarik, agar generasi muda khususnya, dapat lebih antusias mengenal nilai kebangsaan. “Dengan melibatkan 180 siswa sekolah menengah pertama dan sekitar lebih dari 70 relawan dari Home Credit dan Komunitas Historia Indonesia, semua partisipan diajak untuk menjelajahi sejarah keuangan di Museum Bank Indonesia, mengenal lebih dekat tentang penggunaan mata uang rupiah dari zaman ke zaman, serta bermain amazing race yaitu berlomba menjelajahi museum dan berkompetisi memecahkan rahasia terkait sejarah bangsa,” kata Andy.

Foto-3-HCI-Share-Care-Project-heritage-trails.jpg
 
Asep Kambali, Pendiri Komunitas Historia Indonesia mengatakan, “Kami menyambut baik inisiasi Home Credit Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan positif untuk meningkatkan pengetahuan akan nilai sejarah bangsa Indonesia. Sebagai wadah bagi kaum muda peduli sejarah dan budaya Indonesia, kami berharap dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran sejarah dan budaya bangsa, dengan cara yang menarik dan menghibur.”
 
Siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari beragam sekolah di Jakarta dan Depok, diantaranya adalah, SMPN 208 Jakarta, SMP Garuda Cendekia, SMPN 14 Depok dan Madrasah Tsanawiyah 39 Jakarta. Rangkaian kegiatan hari ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kelestarian museum di Indonesia yang merupakan salah satu warisan budaya dan sejarah bangsa.
 
Sebagai bagian dari kegiatan, dalam kesempatan ini Home Credit Indonesia juga resmi meluncurkan komik keuangan edisi ke 2 yang bertajuk “Beno & Beni, yuk tanam sayur!” Komik Keuangan ini merupakan sebuah komik edukasi yang bertujuan untuk mendorong generasi muda untuk memahami pentingnya memiliki jiwa wirausaha untuk masa depan yang lebih baik.

Foto-1-HCI-Share-Care-Project-heritage-trails.jpg

###

Tentang Home Credit Indonesia 
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2,7 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15.800 titik penjualan dan memperkerjakan 12.000 karyawan (data per 31 Juni 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
 
Tentang Home Credit Group 
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 155.100 karyawan, melayani lebih dari 90 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 398,572 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 19.5 miliar (data per 30 September 2017). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24.2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
PR & Communications Manager
PT Home Credit Indonesia
Phone: +62 21 29539655
Email: ea.info@homecredit.co.id 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top