Home Credit Indonesia Hadirkan “Festival Indonesia Bi5a!” di Yogyakarta

26 Oktober 2018

Yogyakarta, 26 Oktober 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, hari ini kembali menggelar  Festival Indonesia Bi5a!. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para pelanggan Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Bertepatan dengan 5 tahun kehadiran Home Credit di tanah air, kami meluncurkan Gerakan Indonesia Bi5a!, guna menggelorakan komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia.”

“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Andy.

Roadshow Festival Indonesia Bi5a! diselenggarakan di 9 kota pilihan yaitu Medan, Banjarmasin, Makasar, Manado, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Yogyakarta merupakan kota ke-7 yang dikunjungi oleh Home Credit. Beragam aktifitas sudah disiapkan dan dapat diikuti olah masyarakat umum antara lain workshop dari Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia) dan Google Developer Group Indonesia (GDG Indonesia), turnamen Mobile Legends, Hot Wheels Fun Race, Kompetisi K-Pop Cover Dance, dan masih banyak lagi.

Selain menyuguhkan berbagai kegiatan yang tidak hanya menyenangkan namun juga memacu kreativitas, pada setiap kota Home Credit juga menghadirkan sosok inspiratif yang  memiliki etos kerja yang tinggi dan kemauan yang kuat untuk memberdayakan diri terlepas dari keterbatasan yang ada. Para figur inspiratif ini akan membagikan pengalaman hidupnya dalam memperjuangkan impiannya lewat sebuah talk show.

“Kami telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui oleh tanah air, bahkan diakui pula oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menularkan semangat ‘Anda Bisa!’

Pada Festival Indonesia Bi5a! di Yogyakarta, kami akan menghadirkan sosok inspiratif yaitu Muhammad Abdul Bar yang akan berbagi pengalaman lewat sebuah talk show bertempat di Plaza Ambarrukmo, pada 28 Oktober 2018 mendatang.”

Abdul Bar, yang memiliki latar belakang sebagai seorang sopir bus malam jurusan Magelang–Jakarta, merupakan salah seorang penggagas “Kampung Desain”. Berawal dari belajar desain logo dengan salah seorang kawan, Abdul Bar banting setir ke dunia desain. Hasil karya beliau kerap menjuarai berbagai kompetisi desain logo perusahaan kelas dunia.

Perlahan tapi pasti, Abdul Bar dan rekan-rekannya membangun komunitas desain logo di desa Kaliabu, yang semula didominasi pemuda dengan tingkat pengangguran dan kriminalitas cukup tinggi. Kini, anggota komunitas bernama Rewo-Rewo yang dibesut Abdul Bar dan rekan telah memiliki 250 anggota dari latar belakang yang beragam. Berkat geliat usahanya ini, Desa Kaliabu menjelma menjadi desa percontohan di bidang pengembangan ekonomi kreatif dan teknologi informasi di Jawa Tengah.
 
Pada kesempatan yang sama, Home Credit juga mengumumkan pertumbuhan bisnisnya di kota Yogyakarta. Joni Hendri, City Sales Manager Yogyakarta, Home Credit Indonesia mengatakan bahwa di sepanjang tahun 2017 berhasil mencatat pembiayaan sebesar lebih dari Rp 136 miliar. “Sejak resmi beroperasi di Yogyakarta pada bulan Maret 2016, kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami. Saat ini kami telah memiliki 695 titik penjualan yang tersebar di Yogyakarta, melayani lebih dari 77.000 pelanggan dan kami mempekerjakan lebih dari 150 karyawan yang tentunya membantu membuka lapangan kerja di kota Yogyakarta,” tutup Joni.

Festival Indonesia Bi5a! di Yogyakarta berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24-28 Oktober 2018 di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta. Lewat Gerakan Indonesia Bi5a! Home Credit ingin meningkatkan pengetahuan digitalmemberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. Untuk mengetahui lebih lanjut gerakan Indonesia Bi5a! dan juga cerita inspiratif dari 9 Inspirasi Indonesia, silakan kunjungi www.indonesiabi5a.com.
 

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top