Home Credit Indonesia Gelorakan Semangat “Indonesia Bi5a!” di Makassar

02 Mei 2018

Makassar, 2 Mei 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi global yang mutakhir, Home Credit Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan sebuah gerakan inspiratif yaitu Gerakan Indonesia Bi5a! di Makassar.
 
Eko Broto Bramantyo, Senior Vice President Sales Network, Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Gerakan Indonesia Bi5a!, merupakan sebuah gerakan yang diawali dengan kisah inspiratif para pelanggan Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Gerakan ini diluncurkan di Jakarta pada awal Februari 2018 dalam rangka hari jadi kami yang ke-5 dan untuk roadshow-nya sendiri pertama kali diluncurkan di Medan pada 2 Maret 2018 yang lalu.”
 
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini merupakan sebuah gerakan positif, wujud komitmen Home Credit untuk memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu masyarakat memiliki barang-barang yang dibutuhkan untuk mendukung mereka menggapai cita,” jelas Eko.
 
Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. Ke-9 tokoh ini, turut serta berpartisipasi dalam serangkaian roadshow yang dilakukan Home Credit Indonesia di 9 kota besar seperti Medan, Banjarmasin, Manado, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan termasuk juga Makassar.
 
“Makassar merupakan kota ke-3 setelelah Medan dan Banjarmasin dimana kami menggelar festival Indonesia Bi5a!. Pada masing-masing kota kami telah menyiapkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum seperti workshop untuk bersaing di era digital, dan juga penampilan dari komunitas lokal. Guna menularkan semangat masyarakat Makassar, hari ini kami juga menghadirkan sosok konsumen kami yang luar biasa, beliau adalah Henry Jufri, seorang kuli panggul asal Makassar yang telah sukses menjadi seorang android game developer berkat kegigihan dan kerja keras dalam mengembangkan usahanya,” terang Eko.
 
Di sela kegiatan, Henry Jufri menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Gerakan Indonesia Bi5a! ini, “Saya sangat senang sekaligus bangga dapat menjadi salah seorang konsumen terpilih Home Credit Indonesia untuk berbagi pengalaman. Saya berharap kisah hidup yang saya bagikan dalam kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bertekad memberdayakan diri dan percaya bahwa keterbatasan yang kita miliki bukan penghalang untuk menggapai impian dan cita-cita.”
 
Sebagai rangkaian kegiatan, Home Credit akan menggelar Festival Indonesia Bi5a! di Makassar selama dua hari yaitu pada tanggal 28 dan 29 April 2018 di Mal Ratu Indah Makassar. Melalui Festival Indonesia Bi5a! diharapkan dapat turut meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat, serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal disana. Semua dirangkum dalam beberapa Zona tematik yang ada dalam Festival Indonesia Bi5a! seperti Zona EKSIS, Zona JUARA, Zona INSPIRASI, Zona BELANJA, Zona INOVASI dan Zona KOLABORASI.
 
Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembangan bisnisnya di kota Makassar. Sejalan dengan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit Indonesia telah membuka kesempatan berkarya bagi 372 tenaga kerja lokal, sejak pertama beroperasi di Makassar pada November 2015. Hal ini diungkapkan oleh Syaiful Yunus, City Sales Manager Makassar, Home Credit Indonesia. “Saat ini layanan pembiayaan kami telah dinikmati oleh lebih dari 17.400 pelanggan, dengan lebih dari 520 titik penjualan yang tersebar di seluruh penjuru kota Makassar. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan bertanggungjawab bagi seluruh konsumen, termasuk dengan menyediakan layanan pembiayaan berbasis teknologi yang dapat memudahkan pelanggan untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun melalui mitra online kami.”
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, Anda dapat mengakses situs resmi sebagai berikut di www.indonesiabi5a.com.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top