Festival “Indonesia Bi5a!” Persembahan Home Credit Indonesia Hadir di Surabaya

28 September 2018

Surabaya, 28 September 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, hari ini kembali menggelar  Festival Indonesia Bi5a!. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.
 
Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer, Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Sebagai bagian dari rangkaian hari jadi kami yang ke-5, Home Credit Indonesia, meluncurkan inisiatif Gerakan Indonesia Bi5a!, untuk menggelorakan komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018, dan Medan menjadi kota pertama diselenggarakannya Festival Indonesia Bi5a! pada 2 Maret 2018 yang lalu.”
 
Surabaya menjadi kota ke-6 yang menjadi tuan rumah roadshow Festival Indonesia Bi5a!. Bertempat di Grand City Mall, Surabaya, Home Credit Indonesia menggelar festival terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menikmati beragam aktivitas bernafaskan inspirasi dan pemberdayaan diri dari perusahaan pembiayaan multi nasional ini.
 
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit Indonesia untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Eko.
 
Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit Indonesia telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui oleh tanah air, bahkan oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menularkan semangat ‘Anda Bisa!’ kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
 
“Selain menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Lomba Fotografi, Hot Wheels Fun Race, Kompetisi K-Pop Dance, hingga talkshow untuk berbagi inspirasi. Kami menghadirkan sosok inspiratif untuk menularkan semangat Indonesia Bi5a!. Beliau adalah Achmad Dzulkarnain atau akrab disapa Bang Dzoel, seorang fotografer yang sangat inspiratif dari Banyuwangi,” ujar Eko.
 
Bang Dzoel mengawali karir fotografinya sebagai juru foto KTP di salah satu warung internet (warnet) di wilayah tempat ia tinggal. Berawal dari situ, kecintaannya pada kamera muncul. Semangat belajarnya yang tinggi membuatnya berinisiatif belajar tentang seni fotografi secara otodidak dari Internet, dan kemudian dari bertukar pengalaman di berbagai komunitas fotografi. Karya-karyanya yang kemudian membuatnya semakin dikenal publik, hingga mendapat beasiswa dari Darwis Triadi School of Photography. Hingga kini Bang Dzoel telah banyak dikenal masyarakat luas, dan telah berkesampatan mengabadikan banyak artis papan atas, terutama sejak dirinya diliput oleh media internasional Al-Jazeera. Bang Dzoel juga aktif berpartisipasi di berbagai pameran fotografi di kota-kota besar di Indonesia, dan bahkan di tingkat mancanegara seperti Arab Saudi, Turki, dan Hong Kong.
 
Di sela kegiatan, Bang Dzoel, menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a!, “Saya sangat senang sekaligus bangga dapat menjadi salah seorang tokoh inspiratif terpilih Home Credit Indonesia, saya berharap kehadiran saya dalam kegiatan ini dapat mengispirasi lebih banyak orang untuk tidak tunduk pada keterbatasan yang dimiliki, dan mulai berani untuk percaya bahwa kita bisa meraih apa yang kita impikan asal kita mau bekerja keras untuk mewujudkannya.”
 
Lewat Gerakan Indonesia Bi5a! Home Credit ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. Semua dirangkum dalam beberapa Zona tematik yang ada dalam rangkaian acara Festival Indonesia Bi5a!
 
Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembangan bisnisnya di kota Surabaya. Menurut Fakhrunnas Irfany, City Sales Manager Surabaya, Home Credit Indonesia, sejak awal tahun 2018 hingga akhir Agustus 2018, Home Credit Indonesia telah menyalurkan lebih dari 270 miliar rupiah untuk pelanggannya di Surabaya. “Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan melalui mitra kami yang tersebar di seluruh penjuru kota Surabaya. Dengan proses persetujuan sekitar 3 menit saja, pelanggan sudah dapat memperoleh barang impian mereka,” ujarnya.   
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, Anda dapat mengakses situs resmi sebagai berikut di www.indonesiabi5a.com.
 

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top