Home Credit Indonesia Gelar Festival “Indonesia Bi5a” di Manado

26 Juli 2018

Manado, 26 Juli 2018 – Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi global, Home Credit Indonesia menggelar Festival “Indonesia Bi5a!” di Manado untuk menggelorakan semangat masyarakat Indonesia dalam mencapai cita dan keinginan mereka. Manado menjadi kota ke-4 dari 9 kota lainnya sebagai tuan rumah dari  gerakan inspiratif ini.
 
Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy, Home Credit Indonesia, mengungkapkan festival ini merupakan upaya persero dalam menggelokaran gerakan “Indonesia Bi5a!, yaitu sebuah gerakan yang berangkat dari kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia di berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Gerakan ini pertama kali diluncurkan di Medan pada 2 Maret 2018 yang lalu, sebagai bagian dari rangkaian hari jadi Home Credit Indonesia yang ke-5”.
 
Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di dunia. Ke-9 tokoh ini, turut serta berpartisipasi dalam serangkaian roadshow yang dilakukan Home Credit Indonesia di 9 kota besar seperti Medan, Banjarmasin, Makassar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan juga Manado.
 
“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan” jelas Majra, panggilan akrab dari Miroslav.
 
Festival “Indonesia Bi5a!” di Manado akan menghadirkan serangkaian kegiatan yang sayang untuk dilewatkan seperti workshop dari Google Business Group Indonesia. Selain itu juga ada Zona Belanja bersama mitra Home Credit Indonesia hingga Turnamen Mobile Legend, dan aneka aktifitas lainnya yang akan diselenggarakan pada  tanggal 26 hingga 28 Juli 2018, di Manado Town Square 3.
 
“Gerakan “Indonesia Bi5a!” merupakan gerakan inspiratif, untuk itu di setiap kota kami menghadirkan tokoh lokal yang dapat menyuarakan inspirasi. DI Kota Manado, kami menghadirkan Piet Hein Pusung, yang merupakan seorang aktivis di bidang pendidikan yang berasal dari Manado ” terang Majra.
 
Piet Hein Pusung merupakan sosok penggerak di bidang pendidikan. Piet memiliki minat yang sangat tinggi terhadap generasi muda. Bermula dari banjir Bandang yang menerpa Manado di tahun 2014, Piet yang sempat menampung para korban banjir di kediamannya kemudian tergerak untuk mendirikan PAUD Puspa, sebuah sekolah gratis khusus anak-anak korban banjir bandang. Tidak berhenti sampai disitu, kecintaannya pada bidang pendidikan juga membawanya membangun sebuah komunitas creativepreneur untuk menampung ide kreatif dari generasi milenial yang acapkali tidak mendapat dukungan karena adanya kesenjangan generasi. Hal ini diwujudkannya dengan membangun  SatuTampa – co-working space pertama di Manado.
  
Di sela kegiatan, Piet Hein Pusung menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a!, “Saya percaya bahwa masa depan Bangsa Indonesia terletak pada generasi berikutnya, untuk itu saya aktif mengajar di beberapa perguruan tinggi. Saat ini saya menjabat sebagai kepala perpustakaan dan sekaligus sebagai kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang saya dirikan secara cuma-cuma dengan harapan anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak tanpa di pungut biaya. Kesemua upaya tersebut saya lakukan agar generasi muda Indonesia dapat meraih cita-citanya.”
 
Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembangan bisnisnya di kota Manado. Sejak pertama hadir di Manado pada tahun 2017, Home Credit Indonesia telah membuka kesempatan berkarya dengan menyerap lebih dari 160 tenaga kerja lokal. Hal ini diungkapkan oleh Indra Gunawan, City Sales Manager Manado, Home Credit Indonesia. “Saat ini layanan pembiayaan kami telah dinikmati oleh 39.000 pelanggan melalui 282 titik penjualan. Kami juga telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 164 miliar melalui mitra kami yang tersebar diseluruh penjuru kota Manado.
 
Kehadiran Festival Indonesia Bi5a! di Makassar diharapkan dapat turut meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, Anda dapat mengakses situs resmi sebagai berikut di www.indonesiabi5a.com.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggungjawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.
 
Pemegang saham tunggal dari HCNV adalah Home Credit Group B.V. (‘HCGBV’). Pada tahun 2019, HCBV memberikan sebagian kecil operasi non-inti, termasuk bisnisnya di Amerika Serikat, kepada HCGBV. Pengumuman ini disajikan seolah operasi kecil dan non-inti tersebut dimiliki oleh HCGBV pada 1 Januari 2018. 91,12% kepemilikan saham HCGBV dimiliki oleh PPF Financial Holdings B.V.


PPF Financial Holdings secara 100% merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF melakukan investasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup wilayah Eropa hingga Russia, Amerika Serikat, dan juga Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF dapat diakses di www.ppf.eu

Kepemilikan minoritas (8,88%) dari Home Credit Group B.V. dimiliki oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital dapat diakses di
 www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top