Perluas Pangsa Pasar di Indonesia, Home Credit Indonesia Gandeng ACE Hardware dan Gramedia

26 Januari 2017

Jakarta, 26 Januari 2017 – Sebagai bentuk komitmen Home Credit Indonesia dalam memberikan manfaat lebih kepada pelanggan serta menjadi perusahaan pembiayaan yang bertanggung jawab dan terpercaya, Home Credit Indonesia menggandeng dua perusahaan terkemuka yaitu ACE Hardware dan Gramedia untuk menjadi mitra bisnis. Kerjasama dengan ACE Hardware dan Gramedia ini merupakan bagian dari strategi Home Credit Indonesia dalam pengembangan bisnis di Indonesia dan sekaligus mempertegas posisinya sebagai mitra pembiayaan pertama yang hadir di kedua perusahaan tersebut.
 
Karel Horak, Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia mengatakan, “Sebagai pusat perlengkapan rumah dan gaya hidup terlengkap, kami menyadari bahwa produk-produk yang tersedia di ACE Hardware sesuai dengan target program pembiayaan kami. Oleh karena itu, kami melihat adanya potensi penjualan yang besar dari kerjasama kemitraan dengan ACE Hardware karena kesadaran merek perusahaannya juga sudah dikenal dengan baik.”
 
Tidak hanya itu saja, Karel juga mengatakan bahwa kerjasama kemitraan dengan Gramedia yang menyediakan produk utama berupa buku dan peralatan tulis, merupakan inovasi baru bagi Home Credit Indonesia. “Home Credit Indonesia merupakan negara pertama di Home Credit Group yang menawarkan pembiayaan untuk produk/komoditas baru di bisnis ini, diantaranya adalah buku, alat-alat tulis, perlengkapan rumah tangga, gaya hidup seperti peralatan olah raga, alat musik, otomotif, komputer dan gadget,” ujarnya.
 
Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Kami terus berupaya mengembangkan inovasi dan produk baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan adanya dukungan dari mitra bisnis, kami berharap inovasi dan produk ini dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan. Selain itu, kerjasama kemitraan dengan ACE Hardware dan Gramedia menjadi sangat penting bagi Home Credit Indonesia guna membuka akses finansial kepada masyarakat luas.”
 
Saat ini titik penjualan juga sudah tersebar di beberapa kota dimana Home Credit Indonesia beroperasi. Untuk Gramedia sudah ada di Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Medan dan Malang. Dan untuk ACE Hardware, titik penjualan sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Malang, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.
 
“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan titik penjualan hingga mencakup seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pelanggan kami,” tambah Andy.
 
Melalui kerjasama ini, pelanggan cukup datang ke toko mitra bisnis Home Credit, memilih barang yang diinginkan dan mengajukan aplikasi pembiayaan. Dengan menyediakan mekanisme yang mudah, praktis dan proses persetujuan yang cepat sekitar 30 menit saja, memungkinkan calon pelanggan dapat memperoleh barang tersebut pada hari yang sama
 
Home Credit Indonesia terus berupaya membantu orang-orang yang tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai perbankan dan pinjaman. Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama kemitraan ini diharapkan dapat memberikan layanan pembiayaan yang bertanggungjawab. Selain itu, Home Credit Indonesia juga berupaya meningkatkan portofolio produk pembiayaan yang diberikan kepada pelanggan dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan.
 
ACE Hardware merupakan pionir dan pusat perlengkapan rumah & gaya hidup terlengkap, dengan 130 toko di beraneka pusat keramaian pada kota-kota besar di Indonesia. Sementara itu, Gramedia dikenal masyarakat sebagai retail terbesar, tersebar dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan buku, alat tulis, serta produk lifestyle. Saat ini Gramedia sudah memiliki lebih dari 110 toko yang tersebar di seluruh nusantara.

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 750.000 pelanggan, memiliki lebih dari 5.000 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 5.000 karyawan (data per 28 Februari 2017). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid
 
Tentang Home Credit Group
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 11 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 102.200 karyawan, melayani 70 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 270.537 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 14,7 miliar (data per 31 Desember 2016). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net
Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu.
Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Andina Rosfieta
Public Relations & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Phone   : +62 21 2953 9655
Email     : andina.rosfieta@homecredit.co.id
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top