Equity Life Indonesia dan Home Credit Indonesia Jalin Kerjasama Strategis dengan Meluncurkan Program “AMAN”

17 Oktober 2016

Penandatanganan Kerja Sama Equity Life Indonesia dan Home Credit Indonesia untuk produk Asuransi Aman(kiri ke kanan) Tampak pada gambar Tania Chandra, Marketing Director Equity Life Indonesia; Samuel Setiawan, CEO Equity Life Indonesia; Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia ;dan Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia usai menandatangani perjanjian kerjasama dan peluncuran Program AMAN
Jakarta, 17 Oktober 2016 – Equity Life Indonesia bersama dengan Home Credit Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan multiguna yang berasal dari Republik Ceko, menjalin kerjasama melalui Program “AMAN” Angsuran Nyaman Tanpa Beban, untuk mengembangkan jalur distribusi dan meningkatkan kemitraan bisnis. Kerjasama kemitraan strategis tersebut diresmikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di Jakarta.
 
Program Asuransi “AMAN”, memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dengan perluasan perlindungan cacat tetap total serta penggantian cicilan bulanan selama rawat inap di rumah sakit. Program ini lebih unggul karena cakupannya yang luas dan preminya yang lebih terjangkau. Pelanggan bisa dengan mudah membeli barang apapun dengan cara angsuran tanpa rasa khawatir apabila mereka tidak mampu membayar cicilan di saat kejadian tak terduga yang dapat mengguncang kondisi finansial. Program AMAN merupakan program asuransi kerjasama Equity Life Indonesia dan Home Credit Indonesia. Program ini pun didukung oleh teknologi yang handal sehingga pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengajuan klaim tanpa melalui proses yang rumit.
 
Terbentuknya kerjasama strategis antara Equity Life Indonesia dan Home Credit Indonesia akan memungkinkan pelanggan untuk menjangkau layanan proteksi dengan mudah.  Kemitraan ini memungkinkan pelanggan Home Credit untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman dari Home Credit atas pembelian barang, dan bisa sekaligus mendapatkan perlindungan dengan cara yang mudah dan nyaman. 
 
“Kami senang dapat menjalin kerjasama strategis ini. Selain dapat memperluas jaringan distribusi, kerjasama ini memberikan kesempatan bagi kami untuk melayani pelanggan Home Credit Indonesia. Salah satu kekuatan yang kami miliki  adalah kami salah satu pemain di Insurance Technology. Seluruh rangkaian produk inovatif di seluruh multi channel yang kami miliki, dapat kami gabungkan juga dengan kekuatan dengan teknologi yang kami miliki sehingga memungkinkan nasabah dapat dengan cepat dan mudah terhubung dengan kami. Akses ini dapat dipergunakan untuk mempercepat pelayanan maupun untuk mengakses informasi polis yang mereka miliki. Inilah salah satu nilai tambah yang kami berikan kepada seluruh nasabah kami.” ujar Samuel Setiawan selaku Chief Executive Officer PT Equity Life Indonesia
 
Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, “Kami menyambut baik adanya kerjasama ini di tengah persaingan yang ketat di industri untuk terus mengembangkan program terbaru. Kami yakin kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Kami juga berharap, program ini dapat dimaksimalkan dengan baik sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada lebih dari 520.000 pelanggan kami, salah satunya lewat program asuransi perlindungan jiwa ini.

Dalam kesempatan ini, Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menambahkan, “Selain menyediakan akses yang mudah melalui program perlindungan yang berharga dan meningkatkan pendapatan non bunga (fee based income), kami percaya dengan adanya kerjasama ini dapat berkontribusi terhadap pencapaian visi misi perusahaan yaitu fokus kepada kepuasan pelanggan dan membawa mereka kepada produk dan solusi yang berkelas. Selain itu, program ini akan membantu mengelola risiko kredit karena pelanggan kami akan terproteksi saat kejadian tak terduga dalam hidupnya.”
 
Program Asuransi Jiwa Kredit ini tersedia untuk semua pelanggan Home Credit yang membeli produk di gerai-gerai mitra Home Credit dengan maksimum sebelum usia 66 tahun dan akan dikenakan tambahan biaya yang terjangkau. Program Asuransi “AMAN” ini dapat dipilih sesuai dengan jangka waktu pembiayaan 6 hingga 36 bulan.
 
Equity Life Indonesia bersama Home Credit Indonesia memiliki tujuan bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Indonesia dalam memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidupnya dengan menyediakan akses pembiayaan cicilan tanpa membutuhkan kartu kredit serta perlindungan jiwa yang “AMAN”, terjangkau, mudah, sederhana, dan bebas dari rasa khawatir. 
 

###

Tentang Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit
Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
 
Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.
 
Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta. Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. Informasi lebih lanjut tentang HCBV tersedia di 
www.homecredit.net.
 
100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc. Informasi lebih lanjut tentang Emma Capital tersedia di www.emmacapital.cz.
 
PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018). Informasi lebih lanjut tentang PPF tersedia di www.ppf.eu.
 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi:  
Freya Pradieta Laksmono
VP Brand Strategy & Communications
PT. Home Credit Indonesia
Email: ms.info@homecredit.co.id
Phone: 021 29659655
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top