Media Trip 2018: Jalan Bersama Pemenang Lomba Foto Jurnalistik ke Praha

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Media Trip 2018: Jalan Bersama Pemenang Lomba Foto Jurnalistik ke Praha

Media Trip 2018: Jalan Bersama Pemenang Lomba Foto Jurnalistik ke Praha

25 September 2018

Ahoj, Praha!
 
Terima kasih atas antusiasme rekan-rekan jurnalis dari media dan juga jurnalis warga dalam Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018! Dalam lomba yang berlangsung mulai dari Mei hingga Agustus 2018 ini, para peserta dapat mengirimkan berbagai foto terkait topik Ekonomi Kreatif Penyokong Urat Nadi Bangsa dan Persatuan dalam Keberagaman. Karya-karya para peserta kemudian diikutsertakan dalam penjurian oleh Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs Home Credit Indonesia) dan Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas). Proses penjurian foto ini dilakukan selama 1 minggu untuk menentukan 3 juara utama dan 2 juara harapan dari masing-masing kategori, yaitu Kategori Jurnalis dan Kategori Umum (citizen journalist).
 
Selamat kepada 3 orang juara utama dari Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018: Immanuel Antonius Faomasi (Foto Jurnalis Liputan6.com); Sutanto Nurhadi Permana (Foto Jurnalis Galamedianews.com) dan Agus Kurniawan Nasrul Hamdi (citizen journalist)! 3 orang pemenang ini memenangkan perjalanan ke Praha, Republik Ceko yang merupakan negara asal Home Credit pada tanggal 25-30 September 2018 lalu. Sebagai informasi kembali, Home Credit hadir di negara ini 20 tahun yang lalu.

Para pemenang merasakan secara langsung serunya berkunjung ke kantor pusat Home Credit di Republik Ceko. Di sana, mereka berinteraksi dengan orang-orang di balik layar yang turut andil dalam eksistensi Home Credit di industri pembiayaan. Dari Asen Geshakov (Public Relations Officer Home Credit International), mereka memperoleh informasi mengenai perkembangan bisnis Home Credit secara keseluruhan, dan kontribusi Indonesia untuk Home Credit Group. Selain itu, para pemenang juga sempat berkunjung ke Zonky, bagian dari keluarga Home Credit International yang menyediakan layanan peer-to-peer lending (P2P) bagi masyarakat di Republik Ceko. Kantor Zonky ini cukup menarik karena mengusung tema yang santai dan penuh warna. Para pemenang juga diajak merasakan pengalaman yang berbeda dengan mengunjungi kantor Air Bank, salah satu anak perusahaan PPF Group, yang juga induk perusahaan Home Credit. Air Bank menawarkan konsep layanan yang berbeda dari bank konvensional lainnya, dengan sistem yang terintegrasi.  Air Bank percaya bahwa pelanggan perlu diperlakukan secara setara. Hal inilah yang membuat mereka melayani tanpa menggunakan meja konter. Mereka memilih untuk duduk berdampingan dengan pelanggan, dan pelanggan dapat menyaksikan secara langsung apa yang dilakukan petugas Air Bank. Kantor cabangnya juga beroperasi di malam hari bahkan di akhir pekan.
 
Selain berkunjung ke kantor-kantor Home Credit, para pemenang juga mengeksplorasi berbagai tempat bersejarah dan bangunan-bangunan dengan arsitektur yang sangat indah di kota Praha. Selama perjalanan, para pemenang didampingi oleh Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs Home Credit Indonesia), Andina Rosfieta (PR & Communications Manager Home Credit Indonesia), dan juga Marischka Prudence (mantan jurnalis yang kini beralih profesi menjadi influencer dan travel blogger).

Ke depannya, Home Credit Indonesia berharap dapat terus berkolaborasi dengan para pewarta, baik dari media maupun dari masyarakat umum, untuk menyebarkan semangat Indonesia Bi5a! ke masyarakat Indonesia. “Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018 ini digelar sebagai wujud apresiasi kami terhadap peran jurnalis dalam membawa informasi terkini bagi masyarakat Indonesia. Dua tahun lalu, kami menggelar lomba menulis bagi jurnalis. Kali ini kami ingin memberikan ruang bagi talenta kreatif yang memiliki minat dan kegemaran terhadap fotografi untuk berekspresi dalam menciptakan karya terbaiknya dan unjuk gigi dalam lomba ini.”, tutur Andy Nahil Gultom.
 
Nantikan lomba-lomba lainnya dan teruslah percaya bahwa #AndaBisa meraih impian dan cita-cita!

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top