Kampanye Nasional Literasi Keuangan Tutup Tahun 2017 dengan Gemilang

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Kampanye Nasional Literasi Keuangan Tutup Tahun 2017 dengan Gemilang

Kampanye Nasional Literasi Keuangan Tutup Tahun 2017 dengan Gemilang

30 November 2017

Dalam rangka memperingati Hari Literasi Keuangan Nasional, Home Credit Indonesia menggelar sebuah Media Talkshow berjudul “Smart Finances For Tech-Savvy Millennials”. Acara yang diadakan pada tanggal 30 November 2017 ini ditujukan untuk pemaparan pencapaian Kampanye Nasional Literasi Keuangan yang telah dilakukan di sepanjang tahun 2017 dan juga diskusi mengenai pentingnya pengelolaan keuangan bagi generasi millennial yang mahir teknologi dan lebih konsumtif.
 
Acara diselenggarakan di Meradelima Restaurant di daerah Jakarta Selatan. Tercatat sebanyak 21 jurnalis dari berbagai media seperti Jawa Pos, Bisnis Indonesia, Media Indonesia, Investor Daily dan juga  WartaEkonomi.co.id hadir untuk berdiskusi dengan Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs Officer Home Credit Indonesia) dan Aidil Akbar (Pro Financial Advisor) yang hadir sebagai pembicara.
Article-2.png
Acara dibuka dengan pemaparan pencapaian Kampanye Nasional Literasi Keuangan Home Credit Indonesia, yang selama tahun 2017 ini telah berhasil mengedukasi secara langsung lebih dari 2.400 orang di Indonesia dengan total 20 Kelas Edukasi Literasi Keuangan, di antaranya diadakan di Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, Palembang, Cirebon, dan tentunya di daerah Jabodetabek. Adapun secara total, selama periode 2014-2017, sudah lebih dari 3.400 orang yang telah menerima manfaat dari program ini.
 
Setelahnya, acara diisi dengan diskusi oleh Aidil Akbar yang mengangkat topik “Smart Finances For Tech-Savvy Millennials”. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini 50% dari penduduk Indonesia usia produktif berasal dari generasi millennial. Pada tahun 2020-2030 mendatang, generasi muda ini akan mendominasi sebesar 70% dari total usia produktif dan menjadi penggerak roda ekonomi Indonesia. Berangkat dari hal ini, Aidil Akbar menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk memahami cara mengelola keuangan dengan benar. Dalam sesi diskusi ini, dia juga memaparkan tentang karakteristik generasi millennial dan habit keuangan mereka.
Article.png
Aidil Akbar juga turut mengungkapkan antusiasmenya terhadap program Kampanye Nasional Literasi Keuangan yang dicanangkan oleh Home Credit Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi pencapaian dari Home Credit yang telah mengedukasi masyarakat Indonesia terutama generasi millennial tentang pentingnya memahami keuangan dasar. Apalagi karena di zaman sekarang ini teknologi semakin berkembang, generasi ini dapat dengan mudah terpengaruh gaya hidup konsumtif demi mengejar gengsi. Penting bagi generasi millennial untuk memahami lebih jauh bagaimana mengambil keputusan dalam keuangan yang tepat bagi dirinya sendiri misalnya saja dengan mengurangi kebiasaan nongkrong atau bisa juga dengan ikut arisan sehingga mereka akan terlatih untuk bertanggung jawab dan disiplin dalam mengelola keuangannya,” tuturnya.
 
Hingga hari ini, kegiatan tersebut telah dimuat di berbagai media online maupun cetak. Terima kasih atas dukungan rekan-rekan semua hingga Kampanye Nasional Literasi Keuangan Home Credit Indonesia dapat terlaksana dengan baik di tahun 2017 ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya, kami dapat terus hadir menjadi inspirasi edukasi generasi millennial penerus bangsa dalam mengelola keuangan mereka.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top