Festival Indonesia Bi5a!: Surabaya

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Festival Indonesia Bi5a!: Surabaya

Festival Indonesia Bi5a!: Surabaya

30 September 2018

Halo Surabaya, Piye Kabare!
Setelah mengunjungi 5 kota besar dari Sumatra hingga Sulawesi, Home Credit Indonesia melanjutkan semangat Indonesia Bi5a! ke Jawa Timur. Di penghujung September 2018, dari tanggal 28 hingga 30, Festival Indonesia Bi5a! hadir dan disambut oleh masyarakat Surabaya.
 
Sama halnya dengan yang mereka lakukan di kota-kota sebelumnya, Home Credit Indonesia menyelenggarakan berbagai macam acara yang dirancang untuk memberdayakan masyarakat Surabaya, sebuah kota yang juga dikenal sebagai Kota Pahlawan. Mereka sekali lagi berkolaborasi dengan komunitas berbasis teknologi Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia) dan komunitas-komunitas lokal.
 
GBG Indonesia Workshop
Pada tanggal 29 September 2018, Home Credit Indonesia memulai Festival Indonesia Bi5a! dengan menyelenggarakan workshop bersama GBG Indonesia. Workshop inspiratif ini menggunakan tema “Go Online with Google My Business” dan menampilkan pembicara Abdul Ghofur (Pemilik Rajahanduk.com) dan Riska Hapsari (Pemilik Koleksikiekie). Workshop ini diselanggarakan di Satu Atap, sebuah co-working space di kota Surabaya.
 
Dua pembicara tersebut membahas tentang bagaimana pengusaha-pengusaha dan komunitas pemuda yang hadir dapat memanfaatkan Google My Business untuk mengembangkan bisnis mereka. Tujuan akhir dari workshop ini adalah untuk memberi lebih banyak sudut pandang dan manfaat kompetitif bagi para pengusaha lokal yang ingin berkembang di era digital.
 
Mobile Legends Tournament
Kompetisi yang paling ditunggu-tunggu di Festival Indonesia Bi5a! kembali lagi di Surabaya. Di hari yang sama dengan workshop oleh GBG Indonesia, yang jatuh pada tanggal 28 September 2018, pertandingan penyisihan Home Credit Mobile Legends Tournament diadakan di Grand City Mall. Dari tahap penyisihan ini, para tim yang menang melanjutkan ke tahap penyisihan Babak 32 Besar berikutnya di hari yang sama.
 
Para pemenang tahap penyisihan Babak 32 Besar lalu diundang untuk melanjutkan pertandingan di hari berikutnya, di tanggal 29 September 2018, yang diadakan di lokasi yang sama. Tahap penyisihan berlanjut hingga akhirnya hanya bersisa 16 tim yang akan berkompetisi pada puncak acara di lokasi yang sama, Grand City Mall, di tanggal 30 September 2018.
 
Belanja Makin Gampang di Festival Indonesia Bi5a!
Home Credit Indonesia ingin hadir untuk menjadikan semua yang diinginkan pelanggan dalam jangkauan. Oleh karena itu, di Festival Indonesia Bi5a! Surabaya ini, Home Credit Indonesia membuka berbagai promo belanja seru di Zona Belanja. Banyak promo yang bisa dipilih pengunjung untuk mendapatkan barang impian mereka. Zona Belanja hadir di Grand City Mall berkat kerjasama antara Home Credit Indonesia dengan berbagai mitra retail tradisional dan modern di Surabaya.
 
Pengunjung bisa memilih dari berbagai promo belanja, seperti Promo Bunga 0% (berlaku di booth mitra tertentu) atau Diskon Biaya Admin + Promo Gratis 1x Cicilan (untuk pembayaran tepat waktu). Pelanggan yang ingin belanja online secara mudah bisa memanfaatkan aneka promo di Totem Scan & BliBli.com, seperti Promo Bunga 0%, Diskon Biaya Admin + Promo Gratis 1x Cicilan (untuk pembayaran tepat waktu), Promo Gratis Biaya Admin, dan diskon hingga Rp 500.000. Masing-masing promo ini tersedia untuk 100 pelanggan pertama.
 
Puncak Acara Festival Indonesia Bi5a!
Puncak acara Festival Indonesia Bi5a! diadakan di Grand City Mall di hari Minggu, 30 September 2018. Home Credit Indonesia membuka acara ini dengan sambutan dari Eko Broto Bramantyo (Chief Sales Officer Home Credit Indonesia), yang lalu menandatangani tembok deklarasi bersama Widi Hartono (Vice President Marketing and Advertising Home Credit Indonesia) dan Fakhrunnas Irfanny (City Sales Manager Surabaya Home Credit Indonesia).
 
Ada banyak kompetisi dan turnamen yang juga diselenggarakan, seperti lomba mewarnai untuk murid-murid TK, Hot Wheels Fun Race, Kontes Fotografi, dan K-Pop Dance Cover Competition. Top 16 tim dari Mobile Legends Tournament juga berkompetisi untuk mendapatkan gelar juara di hari yang sama.
 
Home Credit Indonesia juga mengadakan sesuatu yang baru di Surabaya. Pelanggan inspiratif mereka, Achmad Zulkarnaen (Bang Dzoel), adalah seorang fotografer ternama yang selalu berimpian untuk memiliki pameran fotografinya sendiri. Home Credit Indonesia mewujudkan impian tersebut dengan menampilkan karya-karyanya yang inspiratif.
                                                                  
Untuk melengkapi acara ini, sebuah talk show inspiratif juga diselenggarakan di Surabaya yang menampilan Bang Dzoel sebagai pembicara utama. Bersama Bang Dzoel, ada juga dua pembicara terkemuka baik secara lokal maupun nasional: @BabangVandy (fotografer, vlogger, dan traveler yang telah bergabung dengan komunitas seperti Instanusantara Surabaya dan Surabayavidgram) serta Enda Nasution (seorang blogger berpengalaman dan praktisi digital). Ketiga pembicara ini berbagi kisah dan pengalaman mereka, serta berbagi tips bagaimana membuat konten-konten yang menarik di Instagram.
 
Pengunjung festival juga dapat bermain dalam MIB: Misi Indonesia Bi5a! dengan memindai kode QR di beberapa totem di zona festival, dan menyelesaikan misi-misi yang diberikan. Pengunjung yang sukses menyelesaikan semua tantangan MIB dapat memenangkan merchandise menarik – bahkan smartphone terbaru!
 
Festival Indonesia Bi5a! di Surabaya berhasil menyedot lebih dari 45.000 pengunjung. Terima kasih untuk antusiasmenya yang luar biasa, Surabaya! Setelah ini, Festival Indonesia Bi5a! akan menyapa tiga kota besar lainnya di Indonesia, dengan Jakarta sebagai puncak acara. Nantikan Home Credit Indonesia di kota Anda. Indonesia Bi5a!
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top