Festival Indonesia Bi5a!: Manado

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Festival Indonesia Bi5a!: Manado

Festival Indonesia Bi5a!: Manado

28 Juli 2018

Halo Manado, Selamat Baku Dapa!
 
Setelah menyapa tiga kota di Sumatera dan Kalimantan, Home Credit Indonesia melanjutkan perjalanannya untuk menjadikan Indonesia Bi5a! di bumi Sulawesi pada akhir Juli 2018 lalu. Festival Indonesia Bi5a! hadir di Manado pada tanggal 26 Juli 2018 hingga 28 Juli 2018. Beragam rangkaian acara diadakan dalam festival ini untuk memberdayakan berbagai komunitas lokal yang ada di Manado.
 
Media Lunch dan Workshop GBG Indonesia
Pada tanggal 26 Juli 2018, Festival Indonesia Bi5a! dibuka dengan menyapa rekan-rekan media lokal di Manado. Acara dengan format Media Lunch ini diadakan di Eatboss Manado dan dihadiri oleh 12 jurnalis dari media lokal. Kali ini, Media Lunch dihadiri oleh Miroslav Hlavac (Chief of Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia), Indra Gunawan (City Sales Manager Manado Home Credit Indonesia), dan Piet Hein Pusung (tokoh pelanggan inspiratif Home Credit Indonesia di Manado).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Workshop yang terlahir berkat kerjasama Home Credit Indonesia dan Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia). Workshop dengan topik “Go Digital with Google My Business” ini dibawakan oleh Kasman Suherman (Founder Friendstech) dan Ahyar Muawwal (CEO WADSLABS.COM). Keduanya hadir untuk berbagi inspirasi kepada para pemilik usaha dan penggiat komunitas muda di Manado terkait bagaimana cara untuk mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan fitur Google My Business.
 
Home Credit Mobile Legends Tournament
Kompetisi yang paling diminati di Festival Indonesia Bi5a! ini kembali hadir di Manado. Bersamaan dengan Workshop GBG Indonesia, yaitu pada tanggal 26 Juli 2018, diadakan pula Pertandingan Penyisihan 64 Besar Home Credit Mobile Legends Tournament di Timeclock Café, Manado.

Tim yang lolos dari Seleksi 64 Besar kemudian mengikuti seleksi selanjutnya di lokasi yang sama pada keesokan harinya, yaitu tanggal 27 Juli 2018. Seleksi ini terus berlangsung hingga diperoleh 16 Besar tim yang kemudian akan berlaga pada saat acara puncak Festival Indonesia Bi5a! di Atrium Manado Town Square 3 tanggal 28 Juli 2018.
 
Aneka Promosi Seru di Zona Belanja
Home Credit Indonesia ingin hadir sebagai solusi pembiayaan yang bisa diandalkan di kota Manado. Pada tanggal 27 hingga 28 Juli 2018, para pengunjung di Atrium Manado Town Square 3 dapat menikmati berbagai promo cicilan menarik dari Home Credit Indonesia, di mana para pengunjung bisa membeli barang idaman mereka di stan mitra-mitra retail modern dan tradisional terkemuka Home Credit Indonesia.

Pengunjung dapat menikmati berbelanja dengan Promo Bunga 0% di booth mitra tertentu dan Promo Gratis 1x Cicilan untuk pembayaran tepat waktu. Jika pengunjung ingin berbelanja online, mereka juga dapat menggunakan teknologi QR Scanner di Totem Scan & BliBli.com untuk membeli barang elektronik ataupun laptop idaman mereka. Dengan memilih Home Credit Indonesia sebagai mitra pembiayaan online, 100 pelanggan pertama dapat menikmati Promo Bunga 0% dan Diskon hingga Rp500.000.
 
Acara Puncak Festival Indonesia Bi5a!
Acara puncak diadakan pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 di Atrium Manado Town Square 3. Setelah penampilan dari tari tradisional Tetengkoren, acara dibuka dengan sambutan singkat dari Miroslav Hlavac (Chief of Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia) dan penandatanganan deklarasi Indonesia Bi5a yang juga diikuti oleh Indra Gunawan (City Sales Manager Manado Home Credit Indonesia) dan Hermawan Prasetyo (Vice President Network East Indonesia Home Credit Indonesia)
 
Festival ini diramaikan oleh berbagai lomba dan turnamen seperti lomba mewarnai untuk tingkat sekolah dasar, Hot Wheels Fun Race, Tamiya Fun Race, Photography Contest, dan K-Pop Dance Cover Competition. Babak Penyisihan 16 besar hingga pertandingan final Home Credit Mobile Legends Tournament. Pengunjung juga bisa selfie di Car Modification Show dan panggung mural, yang hadir berkat kerjasama dengan komunitas mural lokal di Manado.
 
Seperti di kota-kota lainnya, Festival Indonesia Bi5a! diramaikan dengan talkshow inspiratif bertema “Jadi Creativepreneur Sukses di Era Digital”. Pembicara utama dalam talkshow ini yaitu Piet Hein Pusung, tokoh pelanggan inspiratif Home Credit Indonesia dari Manado, juga dikenal Creativepreneur dan akademisi yang sangat memperhatikan pengembangan potensi generasi muda di Manado. Piet ditemani oleh Daniel Umbex (pendiri komunitas kalangan muda kreatif di Manado, Kawanua Creative) dan Enda Nasution (tokoh blog Indonesia dan pelaku industri digital terkemuka). Dalam talkshow ini, ketiga pembicara ini menceritakan kisah mereka tentang bagaimana mereka ingin mengembangkan komunitas Creativepreneur di kota Manado, dan bagaimana inovasi-inovasi di social media dan online media bisa membantu mereka untuk menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda, baik di Manado maupun di seluruh Indonesia.
 
Pengunjung festival juga diajak bermain permainan Misi Indonesia Bi5a! dengan melakukan scan QR Code yang ada di totem-totem penanda zona festival, lalu menyelesaikan misi yang diberikan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk smartphone.
 
Acara kemudian ditutup dengan penampilan grup musik lokal Bassgilano yang berhasil mengajak pengunjung menari bersama dan menyemarakkan suasana Festival Indonesia Bi5a! di kota Manado. Secara total, dalam satu hari saja yaitu tanggal 28 Juli 2018, acara puncak Festival Indonesia Bi5a! di Atrium Manado Town Square berhasil menarik lebih dari 12.000 pengunjung. Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa, Manado!
 
Festival Indonesia Bi5a! akan hadir di lima kota besar lainnya di Indonesia dan mengadakan acara puncak di Jakarta pada akhir tahun. Nantikan kehadirannya di kota Anda dan jadikan Indonesia Bi5a!

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top