Festival Indonesia Bi5a!: Denpasar

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Festival Indonesia Bi5a!: Denpasar

Festival Indonesia Bi5a!: Denpasar

02 September 2018

Halo, Denpasar! Om Swastiastu.
 
Keseruan Festival Indonesia Bi5a! menyapa Pulau Dewata pada awal bulan September 2018 lalu, tepatnya mulai tanggal 30 Agustus 2018 hingga acara puncak di 2 September 2018. Denpasar adalah kota kelima yang dikunjungi oleh Home Credit Indonesia untuk rangkaian aktivitas Gerakan Indonesia Bi5a! Bekerjasama dengan berbagai komunitas berbasis teknologi seperti Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia) dan Google Developer Group Indonesia (GDG Indonesia), dan juga komunitas-komunitas lokal lainnya, Home Credit Indonesia mencetak rekor baru di Bali, dalam perjalanannya untuk menjadikan Indonesia Bi5a!
 
Konferensi Pers
Bukan Home Credit Indonesia bila tidak terus menghadirkan inovasi. Dengan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit Indonesia bekerjasama dengan Citilink Indonesia untuk mempersembahkan layanan pembiayaan tiket perjalanan bagi mereka yang ingin menjelajah pesona nusantara. Pengumuman kerjasama antara Home Credit Indonesia dan Citilink Indonesia ini dilakukan pada saat Konferensi Pers pembukaan Festival Indonesia Bi5a! di Bali pada tanggal 30 Agustus 2018 lalu.
 
Pengumuman kerjasama ini dihadiri oleh Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs Home Credit Indonesia), Tomas Prosek (Chief Digital Affairs Home Credit Indonesia), dan Harismawan Wahyu Adi (Vice President Marketing Citilink Indonesia). Acara ini bertempatkan di Ke(M)Bali Innovation Hub dan diliput oleh berbagai media lokal Bali.
 
 
Workshop Berbasis Teknologi
Home Credit Indonesia kembali bekerjasama dengan komunitas GBG Indonesia dan GDG Indonesia untuk menghadirkan rangkaian workshop inspiratif di Bali. Sama seperti di kota-kota sebelumnya, workshop ini ditujukan untuk memperdalam ilmu dan daya saing di era bisnis berbasis digital. Rangkaian workshop ini dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2018 di Ke(M)Bali Innovation Hub, dan disambut antusias oleh berbagai kalangan di Bali.
 
Bersama GBG Indonesia, Home Credit Indonesia mengadakan workshop berjudul “Go Online with Google My Business”. Workshop yang dihadiri oleh para pemilik usaha dan penggiat komunitas di Bali ini ditujukan untuk berbagi inspirasi terkait cara mengembangkan bisnis menggunakan fitur Google My Business. Workshop ini dibawakan oleh para pemilik usaha muda di Bali, I Gede Putu Anggita Prathama (CEO Awatara Studio) dan Indria Trisni Puspita (Owner Alan Trijaya Car Interior).
 
Tidak ketinggalan pula workshop inspiratif untuk para Programmer. Bekerjasama dengan GDG Indonesia, Home Credit Indonesia menghadirkan workshop dengan judul “Programmer 101: How to Be a Good Programmer”. Narasumber yang hadir yaitu Diky Arga (Software Engineer Bukalapak) dan Prabu Rangki (Manager GDG Bali). Keduanya menceritakan perjalanan karir mereka sebagai Programmer dan berbagi tips bagaimana memaksimalkan potensi dunia programming di Indonesia.
 
Home Credit Mobile Legends Tournament
Kompetisi yang paling ditunggu di Festival Indonesia Bi5a! kembali hadir di Pulau Dewata. Pertandingan penyisihan Home Credit Mobile Legends Tournament mulai dilakukan sejak tanggal 31 Agustus 2018 hingga 1 September 2018 di Atrium Level 21 Mall, Denpasar, Bali. Dari seleksi tahap penyisihan ini, dipilih 16 tim yang akan melaju ke tahapan berikutnya pada acara puncak Festival Indonesia Bi5a! pada hari Minggu 2 September 2018. Sama seperti di kota-kota sebelumnya, turnamen ini juga didukung oleh komunitas Mobile Legends lokal di Bali, dan berhasil menarik minat lebih dari 60 tim penggemar Mobile Legends.
 
Promosi Seru di Zona Belanja
Bukan Festival Indonesia Bi5a! namanya bila tidak menghadirkan aneka promo belanja menarik. Kegiatan promosi ini merupakan bentuk komitmen Home Credit Indonesia untuk terus menjadi mitra pembiayaan yang mempermudah para penduduk Bali mendapatkan barang-barang yang mereka inginkan.

Keseruan promosi di Festival Indonesia Bi5a! ini diadakan selama 3 hari di Atrium Level 21 Mall, yaitu mulai tanggal 31 Agustus 2018 hingga acara puncak tanggal 2 September 2018.  Para pengunjung dapat membeli barang idaman mereka, mulai dari HP, gadget, laptop, TV, barang elektronik, aksesoris kendaraan, hingga furnitur,  di stan mitra-mitra retail modern dan tradisional terkemuka Home Credit Indonesia. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbelanja dengan Promo Bunga 0% di stan mitra tertentu dan Promo Diskon Biaya Admin + Gratis 1x Cicilan untuk pembayaran tepat waktu.
 
Bagi pengunjung yang senang berbelanja online, mereka juga dapat menggunakan teknologi QR Scanner di Totem Scan & BliBli.com untuk membeli barang elektronik ataupun laptop idaman mereka. Dengan memilih Home Credit Indonesia sebagai mitra pembiayaan online, 100 pelanggan pertama dapat menikmati Promo Bunga 0% dan Diskon hingga Rp500.000.
 
Acara Puncak Festival Indonesia Bi5a!
Puncak keseruan Festival Indonesia Bi5a! diadakan pada hari Minggu, 2 September 2018 di Atrium Level 21 Mall. Setelah penampilan Tari Pendet dari rekan-rekan karyawan Home Credit Denpasar, acara dibuka dengan sambutan singkat dari Eko Broto Bramantyo (Chief Sales Officer Home Credit Indonesia) dan pemukulan gong serta penandatanganan deklarasi Indonesia Bi5a bersama Miroslav Hlavac (Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia) dan Adityo Utomo (City Sales Manager Bali Home Credit Indonesia).

Di Festival Indonesia Bi5a! ini, para pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas yang seru. Para pengunjung dapat selfie di area mural dan Car Modification Show, persembahan dari komunitas-komunitas lokal seperti Zolalongor Mural dan Bali Stay Stance. Para pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan interaktif di stan Citilink Indonesia. Di sini, pengunjung dapat memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk tiket perjalanan ke destinasi manapun di Indonesia.
 
Selain itu, Festival Indonesia Bi5a! diramaikan dengan talkshow inspiratif bertema “Tips Membuat Konten Media Sosial Berfaedah”. Pembicara utama dalam talkshow ini yaitu Made Hery Santosa, tokoh pelanggan inspiratif Home Credit Indonesia dari Bali yang mendedikasikan hidupnya pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bali. Selain aktif sebagai akademisi, Made Hery juga mendirikan Bali Edukasi, sebuah komunitas yang fokus dalam pengajaran dan pendidikan terutama terhadap anak-anak di daerah-daerah pelosok di Bali. Made Hery juga berhasil menginspirasi banyak generasi muda Bali untuk turut berkontribusi dalam misinya ini.

Made Hery ditemani oleh Putra Adi Wasesa (Content Creator dan anggota komunitas @balividgram) dan Enda Nasution (tokoh blogger Indonesia dan pelaku industri digital terkemuka). Dalam talkshow ini, ketiga pembicara menceritakan bagaimana cara-cara terbaik untuk membuat konten yang positif dan inspiratif di media sosial. Topik yang dibicarakan ini disambut dengan antusias oleh para creativepreneur dan social media influencer lokal di Bali.
 
Aktivitas Festival indonesia Bi5a! lain yang kembali hadir di Bali yaitu mengajak pengunjung mengikuti permainan MIB: Misi Indonesia Bi5a!. Dengan cukup berbekal HP, para pengunjung diminta untuk scan QR Code yang ada di totem-totem penanda zona festival, lalu menyelesaikan misi seru yang diberikan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk HP Android.
 
Festival Indonesia Bi5a! juga diramaikan oleh berbagai lomba dan turnamen seperti lomba mewarnai, Hot Wheels Fun Race, Photography Contest, dan K-Pop Dance Cover Competition. Babak Penyisihan 16 besar hingga pertandingan final Home Credit Mobile Legends Tournament. Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh oleh penampilan grup musik lokal Lova Band.
 
Seluruh rangkaian acara Festival Indonesia Bi5a! di Bali berhasil menarik lebih dari 49.000 pengunjung. Ini merupakan rekor baru bagi kegiatan Festival Indonesia Bi5a! Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa, Denpasar!
 
Festival Indonesia Bi5a! akan menyapa empat kota besar lainnya di pulau Jawa hingga akhir tahun 2018, dan mengadakan acara puncak di Jakarta pada akhir tahun. Nantikan keseruannya di kota Anda dan mari kita jadikan Indonesia Bi5a!

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top