Festival Indonesia Bi5a!: Makassar

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / Festival Indonesia Bi5a!: Makassar

Festival Indonesia Bi5a!: Makassar

28 April 2018

Halo, Makassar! Aga kareba?
 
Home Credit Indonesia menutup bulan April 2018 dengan menyebarkan semangat Indonesia Bi5a! di Makassar melalui Festival Indonesia Bi5a!. Kota Makassar sendiri merupakan kota ketiga yang disapa oleh Home Credit Indonesia dalam rangkaian kegiatan Gerakan Indonesia Bi5a! setelah Medan dan Banjarmasin.
 
Festival Indonesia Bi5a! di Makassar diadakan pada hari Sabtu, 28 April 2018 hingga Minggu, 29 April 2018 di Mal Ratu Indah. Acara ini disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat Makassar, dan hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang melebihi 13.000 orang.


Setelah disambut dengan meriah oleh Makassar lewat pementasan Tarian Ganrang Bulo, acara Festival Indonesia Bi5a! dibuka dengan sambutan dari Eko Broto Bramantyo (Senior Vice President Sales Network Home Credit Indonesia) dan deklarasi Indonesia Bi5a! yang juga diikuti oleh Miroslav Hlavac (Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia) dan Syaiful Yunus (City Sales Manager Makassar Home Credit Indonesia).
 
Festival ini diramaikan dengan berbagai macam lomba dan turnamen, seperti Lomba Mewarnai untuk siswa/siswi TK, Kompetisi Fotografi, K-Pop Dance Cover Competition, Hot Wheels Fun Race Tournament, dan Mobile Legends Tournament. Acara pun semakin seru dengan hadirnya komunitas mural, komunitas fotografi, dan komunitas cosplay dari Makassar.

Festival Indonesia Bi5a! juga tidak lupa untuk membawa obrolan-obrolan inspiratif ke tanah Makassar. Kali ini, Home Credit Indonesia kembali bekerja sama GBG Indonesia yang menghadirkan Novita Kumala Sari Sutopo (Founder & Director Growing Project), Zulqifli Hedrianto Tahir (Chief Executive Officer FoodMe), dan Sakti Ambawani (Business Development Manager SIRCLO.com). Ketiga pembicara inspiratif ini mengangkat topik-topik menarik dalam sesi workshop bertema “How to Grow Your Business in a Digital Way”. Home Credit Indonesia juga berkolaborasi dengan GDG Indonesia, yang menghadirkan Iip Permana (Course Manager Udacity), Fordyta Abubakar dan Phan Handy Handoko (keduanya merupakan Fasilitator Indonesia Android Kejar) sebagai pembicara di sesi workshop bertema “The Impact of Technology in Education”.
 
Talk Show Indonesia Bi5a! pun kembali diadakan dengan hadirnya tokoh inspirasi Gerakan Indonesia Bi5a! asal Makassar, Henry Jufri – kuli panggul pelabuhan yang berhasil melawan keterbatasan hingga menjadi seorang Android game developer ternama. Henry Jufri ditemani oleh seorang content creator kebanggaan Makassar, Gusriadi Riswan (@unclecimbo), dan seorang pakar digital marketing, Enda Nasution.
 

Live music dari Déjà Vu Band dan Rizki de Keizer, pun ikut membuat Festival Indonesia Bi5a! menjadi semakin berwarna. Kedua penampilan musisi lokal Makassar ini berhasil memeriahkan acara selama dua hari acara di Mal Ratu Indah.
 
Tidak hanya disuguhi acara-acara seru dan inspiratif, pengunjung Festival Indonesia Bi5a! dapat menikmati berbagai promo cicilan menarik dari Home Credit Indonesia untuk belanja barang idaman mereka di Zona Belanja. Barang yang bisa dibeli di stand-stand mitra Home Credit Indonesia sangat bervariasi, mulai dari smartphone, laptop, alat elektronik, TV, alat olahraga, sepeda, hingga aksesoris kendaraan. Pengunjung yang senang berbelanja online juga dapat berbelanja di Totem Scan & BliBli.com. Melalui totem yang hadir berkat kerjasama dengan BliBli.com dan intel ini, pengunjung dapat membeli barang yang diinginkan dengan scan QR code pada totem, dan melanjutkan pembayaran secara online.
 
Mengikuti dua kota sebelumnya, pengunjung Festival Indonesia Bi5a! di Makassar diajak untuk mengelilingi zona-zona yang ada di area festival sambil bermain MIB: Misi Indonesia Bi5a!. Pengunjung yang berhasil menyelesaikan misi memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik dan bahkan smartphone.
 
Makassar sudah ikut mengibarkan semangat Indonesia Bi5a! mereka. Sampai jumpa di kota-kota berikutnya! Indonesia Bi5a!

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top