FL Champion Musim Pertama

01 Juli 2015

Menjalankan komitmen dalam memberikan edukasi mengenai literasi keuangan memang menjadi salah satu tanggung jawab perusahaan dalam mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mencapai usaha pembiayaan yang bertanggungjawab dan membangun kehidupan ekonomi masyarakat.
 
Namun ditengah fokus menjalankan komitmen tersebut, PT Home Credit Indonesia juga sangat peduli meningkatkan kemampuan literasi keuangan di dalam organisasinya sendiri, yaitu para karyawannya, dimana karyawan merupakan aset perusahaan. Untuk itu pada awal bulan Juli 2015 Home Credit Indonesia mengadakan program pelatihan Literasi Keuangan untuk pertama kali dengan tajuk “Financial Literacy (FL) Champion” sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawan.
 
Program FL Champion ini diadakan agar karyawan dapat merasakan banyak manfaat seputar literasi keuangan, diantaranya mampu mengelola keuangannya menjadi lebih baik; lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan; dapat mengambil keputusan tindakan keuangan dalam bentuk pembelian besar ataupun pinjaman melalui perhitungan cepat dan lain sebagainya.
 
Antusiasme dan respon dari karyawan terhadap program FL Champion ini ternyata cukup baik. Beberapa jam setelah pengumuman mengenai FL Champion diinformasikan melalui email blast, banyak sekali karyawan yang tertarik untuk berpartisipasi mengikuti program pelatihan ini. Hanya dalam waktu 1 hari setelah pengumuman, pendaftaran sudah ditutup dikarenakan sudah mencapai target jumlah peserta. FL Champion bagi karyawan ini sudah dilakukan sebanyak 2 sesi dimana sesi pertama dilaksanakan pada 24 Juni 2015 dan sesi kedua pada 1 Juli 2015.
Program pelatihan FL Champion ini disampaikan oleh Ali Hufron, External Affairs Manager dan Krisna Mahendra, Compliance Manager serta turut dihadiri oleh Andy Nahil Gultom, Executive Vice President External Affairs.
 
Melihat antusias dan respon yang sangat baik dari para karyawan, Home Credit Indonesia menargetkan dapat segera melaksanakan FL Champion sesi selanjutnya.

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top