Null

Tentang Perusahaan / Acara Perusahaan / BINTANG LAPANGAN: Seleksi Jakarta, Bali, dan Bandung

BINTANG LAPANGAN: Seleksi Jakarta, Bali, dan Bandung

10 Maret 2019

Selesai! Proses pencarian BINTANG LAPANGAN Home Credit Indonesia di tahapan Seleksi Kota resmi berakhir. BINTANG LAPANGAN adalah salah satu inisiatif Home Credit Indonesia di tahun 2019 sebagai ajang bagi para remaja berusia 12—14 tahun untuk menunjukkan bakat sepak bola mereka. Dalam proses ini, Home Credit Indonesia telah bertemu dengan ribuan talenta muda berbakat dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Jakarta, Bali, dan Bandung. Para peserta ini memberikan usaha terbaik mereka untuk bisa bersinar di lapangan dan menjadi penerus Bambang Pamungkas atau Karel Poborský.
 
Seleksi Kota: Jakarta
Di Jakarta, seleksi diadakan pada tanggal 9—10 Februari 2019 di Lapangan ACS. Saat itu, tercatat 129 anak di kategori usia U-12 dan 222 anak di kategori usia U-14 mengikuti sesleksi ini. Berlangsung meriah, acara dibuka oleh Miroslav Hlavac (Chief of Marketing & Strategy Officer of Home Credit Indonesia). Karel Poborský, legenda sepak bola asal Republik Ceko sekaligus duta dari kegiatan pencarian bakat sepak bola usia muda (grassroots initiatives) dari Home Credit International, juga turut hadir untuk memberikan semangat kepada para pemain muda selama dua hari berturut-turut. Terbayang kan gimana menyenangkannya disemangati langsung oleh legenda sepak bola seperti Poborský? Nah, tidak hanya memberikan semangat untuk anak-anak yang mengikuti seleksi, Poborský juga bertemu dengan para penggemarnya yang tergabung dalam komunitas Lazio Indonesia dan Indo Manchester United. Selain mengobrol, mereka juga berkesempatan untuk berfoto dengan Poborský!
 
Kamu bisa melihat cuplikan keseruan acaranya di sini!

 Seleksi Kota: Bali
Setelah Jakarta, seleksi kedua berlangsung di pulau Bali pada tanggal 23—24 Februari 2019. Jangan salah, walau diadakan di pulau Bali yang identik dengan surganya liburan bukan berarti para peserta yang hadir cenderung main-main. Justru, mereka memberikan yang terbaik, loh! Kali ini, peserta tidak hanya datang dari sekitar pulau Bali saja, tapi juga dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Tercatat 162 anak di kategori U-12 dan 225 anak di kategori U-14 mengikuti seleksi yang dilangsungkan di Stadium Ngurah Rai. Jumlah ini mengalahkan angka partisipasi di Jakarta! Seluruh peserta disambut langsung oleh Miroslav Hlavac yang kembali hadir setelah seleksi di Jakarta dan juga  Adityo Utomo (Denpasar City Sales Manager Home Credit Indonesia).
 
Simak keseruan acara Bali di sini!
 
Seleksi Kota: Bandung
Akhirnya, seleksi BINTANG LAPANGAN terakhir jatuh di Kota Bandung pada tanggal 9—10 Maret 2019. Berlangsung di Stadion UPI, acara dibuka oleh Freya Pradieta Laksmono (Vice President Brand Strategy & Communications Home Credit Indonesia) dan Refi Kennedy (Bandung City Sales Manager Home Credit Indonesia). Yang menarik dari seleksi di Bandung ini adalah jumlah pesertanya,  yang mencapai 620 peserta! Tidak heran, sebab Bandung menjadi kesempatan terakhir untuk memenangkan hadiah yang disediakan. Beberapa peserta yang berasal dari luar Bandung – bahkan ada yang datang jauh-jauh dari Bandar Lampung loh!
 
Lihat aksi mereka di sini!

Finalis Top 40
Acara seleksi berlangsung selama dua hari untuk masing-masing kota, yang dipimpin oleh pelatih dari Asia Football School. Seleksi awal dilakukan pada hari pertama. Selanjutnya, 12 anak terbaik akan dipilih di hari kedua.
 
Para pesepak bola muda dipilih berdasarkan kemampuan teknis dan pemahaman taktis mereka tentang sepak bola. Tidak sembarangan, terdapat beberapa tes yang harus dilakukan, mulai dari menggiring bola, juggling, memutar, mengubah arah, akurasi passing, sampai latihan mengontrol bola. Selain itu, kecepatan, ketangkasan, keseimbangan, koordinasi, dan keterampilan motorik peserta juga tidak ketinggalan untuk dinilai.
 
Home Credit Indonesia sebelumnya menargetkan perolehan 36 finalis dari kegiatan seleksi yang diadakan di tiga kota. Namun karena banyaknya talenta muda yang ditemukan selama seleksi kota di Jakarta, Bali dan Bandung, akhirnya diputuskan bahwa kesempatan untuk melaju ke Grand Final BINTANG LAPANGAN akan dibuka ke 40 peserta! Para anak terpilih inilah yang akan melanjutkan seleksi ke tahap Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 4—7 April 2019.

 Di tahap Grand Final nanti, para peserta tidak hanya dinilai berdasarkan teknik dan taktik mereka, tetapi juga disiplin, rasa hormat, dan kerja tim yang sangat penting saat bermain dalam tim. Berlangsung ketat, nantinya hanya akan ada enam pemenang yang bisa mendapatkan berbagai hadiah luar biasa. Selain itu, juara pertama juga akan mendapat beasiswa sepak bola selama satu tahun untuk belajar di Asia Football School. Wah, jelas menjadi kesempatan besar untuk menjadi atlet sepak bola terbaik se-Asia, kan?
 
Duh, rasanya jadi tidak sabar untuk melihat wajah-wajah bahagia dari para pemenang nanti. Sampai jumpa di Grand Final BINTANG LAPANGAN dan pastikan kamu hadir di sana, ya!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top