1.000 Pohon Untuk Selamatkan Keanekaragaman Hayati

21 Mei 2016

Bertepatan dengan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional pada tanggal 22 Mei, Home Credit Indonesia bersama dengan Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) menggelar kegiatan sosial bertemakan “1.000 Pohon Untuk Bumi, Selamatkan Keanekaragaman Hayati” di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada hari Sabtu, 21 Mei 2016. Kegiatan ini dibuka oleh CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler; Kepala Bidang Kehutanan, Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Djaja Suhardja; dan Ketua Umum KOPHI, Oke Fifi Abriany.



Home Credit Indonesia berkomitmen penuh melakukan kegiatan sosial secara berkelanjutan dan bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitar. Tahun 2015 lalu, Home Credit Indonesia mendukung pendidikan anak usia dini dengan membantu merenovasi dan membangun kembali sekolah sebagai fasilitas pendidikan mereka. Tahun ini Home Credit Indonesia memperluas fokus ke bidang lainnya. Tidak hanya mengedukasi masyarakat, tetapi juga peduli terhadap perlindungan lingkungan.
 
Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kelestarian lingkungan di sekitar Jakarta Timur yang merupakan kawasan yang masih gersang dan perlu diperhatikan kelestariannya. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam memberikan dampak positif di bidang lingkungan hidup yaitu keanekaragaman hayati khususnya tanaman endemik yang mulai jarang ditemukan. Selain itu program ini juga memberikan edukasi lingkungan kepada generasi muda, anak-anak, dan masyarakat.



Sekitar 100 orang relawan Home Credit Indonesia bersama dengan 30 orang anak-anak binaan dari Griya Yatim Indonesia dan anggota KOPHI terlibat menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk menanam 1.000 pohon dan mengajak anak-anak melakukan kegiatan daur ulang dengan membuat tas dari koran bekas dan kaos bekas untuk mengurangi dampak sampah yang juga menjadi permasalahan besar ibukota Jakarta.

Footer Logo

PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekanan peritel kami, bagi pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi pembiayaan Home Credit adalah Mudah, Praktis, dan Cepat.

Kantor Pusat:
PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos 8th Floor
Jl. TB Simatupang No. 53A
South Jakarta 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top