Siapa sih yang nggak suka belanja online? Tanpa perlu repot datang ke toko, barang yang kamu inginkan bisa dipesan dan diantar langsung ke depan rumah. Lantas, bagaimana dengan pembayarannya? Menunjang pengalaman belanja praktis, saat ini metode pembayaran juga berubah lebih modern. Ya, salah satunya melalui internet banking.
 
Menjadi salah satu produk unggulan, BCA Internet Banking menawarkan kemudahan pembayaran untuk para nasabahnya. Mudah dan cepat, sebagai nasabah bank BCA kamu bisa melalukan transaksi keuangan tanpa perlu repot mencari mesin ATM atau datang ke kantor cabang. Tetapi, sebelum menikmati keuntungan tersebut, jangan lupa mendaftar lebih dulu dengan cara di bawah ini.
 

Registrasi BCA Internet Banking

 
Untuk mendaftar sebagai pengguna BCA Internet Banking, kamu perlu mendatangi kantor cabang BCA terdekat dan membawa dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari buku tabungan BCA, kartu identitas diri (KTP), plus sertakan nomor ponsel dan email aktif untuk verifikasi. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Aktivasi KeyBCA
Untuk mengaktivasi KeyBCA, kamu bisa menuju ke bagian customer service. Perlu diketahui, KeyBCA berfungsi sebagai otentifikasi transaksi yang nantinya kamu lakukan melalui BCA Internet Banking.
  1. Daftar via ATM BCA
Setelah mengaktivasi KeyBCA, kamu bisa menuju ke ATM BCA dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Masukkan kartu ATM dan ketik PIN yang sesuai
  • Pilih menu “Internet Banking”
  • Masukkan 6 digit PIN yang akan digunakan di BCA Internet Banking
  • Ulangi masukkan 6 digit PIN sebagai bukti verifikasi
  • Tunggu struk pendaftaran BCA Internet Banking keluar (berisi user ID dan PIN)  


Mengaktivasi BCA Internet Banking


Setelah mendaftar BCA Internet Banking melalui mesin ATM, kamu perlu melakukan aktivasi melalui website resmi BCA dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Kunjungi halaman utama situs resmi BCA di https://www.bca.co.id/
  2. Pilih menu “KlikBCA”
  3. Pilih menu “Internet Banking”
  4. Masukkan user ID dan PIN yang sesuai lalu klik “login”
  5. Klik “agree” di kolom persetujuan
  6. Masukkan alamat email milikmu sebagai bentuk verifikasi lalu klik “submit”
  7. Selamat menikmati layanan BCA Internet Banking!
ARTIKEL TERKAIT :


Cermat Menggunakan BCA Internet Banking

 
Seperti produk layanan keuangan online lainnya, pastikan kamu berhati-hati dan cermat dalam menggunakan BCA Internet Banking. Sebisa mungkin, gunakan laptop atau smartphone pribadi waktu mengakses layanan ini. Soalnya, kalau pinjam punya tetangga sebelah, data berupa user ID dan PIN milikmu bisa tersimpan dan mungkin saja disalah gunakan.
 
Nah, selama melakukan transaksi melalui BCA Internet Banking jangan lupa teliti setiap data yang kamu masukkan. Pastikan sudah sesuai supaya nggak ada masalah dengan BCA Internet Banking milikmu. Soalnya, kalau sampai bermasalah, kegiatan belanja online yang sedang kamu gandrungi setengah mati itu bisa terhambat, loh.

Buat kamu para pengguna Home Credit, kamu bisa melakukan pembayaran cicilan kamu melalui internet banking ini, lebih jelasnya kunjungi halaman pembayaran melalui BCA ya. Bagi yang belum pakai Home Credit bisa lihat promo kredit hp tanpa kartu kredit atau promo Home Credit lainnya.
 
Well, selamat menikmati praktisnya transaksi online!
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top