Bagi sebagian besar masyarakat, baik itu ibu – ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, dan lainnya tentu kerap kali memiliki pikiran untuk bisa melakukan bisnis dengan modal kecil namun memberi keuntungan yang lumayan. Untuk Anda yang mau membangun sebuah bisnis menggunakan modal yang kecil dan menguntungkan, ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda jalankan.
Banyak orang beranggapan dalam membangun sebuah usaha itu membutuhkan dana yang tidak sedikit jumlahnya. Namun sebaiknya pikiran – pikiran seperti itu segera Anda buang jauh, karena banyak peluang bisnis yang bisa Anda jalankan hanya dengan memakai modal yang kecil namun memberikan keuntungan yang cukup besar untuk Anda. Inilah beberapa peluang usaha atau bisnis yang dapat Anda mulai dengan modal yang kecil:
 
  1. Bisnis Online Shop
Akses internet untuk masyarakat yang semakin mudah tentu saja memberikan keuntungan bagi Anda untuk membuka usaha dengan modal ringan dan cukup menguntungkan, seperti menjalankan bisnis online shop misalnya. Bisnis online shop ini cukup mendapat banyak perhatian orang – orang, dikarenakan sekarang ini banyak yang lebih menggemari hal – hal yang efisien dan juga praktis untuk dilakukan, termasuk dalam hal berbelanja.
Sebagian besar masyarakat saat ini bahkan lebih suka berbelanja dengan cara online. Calon pembeli tidak perlu lagi repot – repot pergi ke toko untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Cukup berselancar di dunia maya dan mencari apa yang diperlukan dan melakukan transaksi tanpa perlu bertatap muka langsung dengan pembeli.
Anda sebagai penjual juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya seperti menyewa tempat untuk toko Anda. Anda hanya perlu membuat sebuah website yang khusus Anda gunakan untuk menjual barang – barang Anda. Tentunya agar menarik pembeli Anda juga harus membuat website Anda mudah ditemukan dan terlihat lebih menarik.
 
  1. Reseller
Apabila Anda sudah mempunyai sebuah blog namun tidak mempunyai produk yang bisa Anda jual maka sebaiknya Anda menawarkan produk milik orang lain, biasa disebut sebagai reseller. Dengan menjadi seorang reseller tentu saja Anda akan tetap mendapatkan keuntungan. Salah satu keuntungannya Anda tidak perlu memikirkan ketersediaan barang yang dijual dan Anda juga tidak perlu repot tentang pengiriman barangnya.
Jika Anda melihat – lihat toko online, Anda pasti menjumpai banyak toko online yang memfasilitasi reseller. Sehingga siapa saja yang ingin menjadi reseller bisa menghubungi toko online tersebut. Untuk menjadi seorang reseller, akan lebih baik jika Anda memastikan bahwa toko tersebut memang dapat dipercaya dan bertanggung jawab.
 
  1. Menjadi Seorang Blogger
Setiap orang tentu saja bisa melakukan hal yang satu ini, menjadi seorang blogger. Belakangan ini, tidak sedikit orang yang mempunyai penghasilan tinggi hanya menjadi seorang blogger dengan memanfaatkan blog yang mereka miliki. Untuk menghasilkan uang, seorang blogger biasanya melakukan review sebuah produk, menyediakan ruang iklan di blog nya, dan masih banyak lagi.
Menjadi seorang blogger memang bukan hal yang sukar untuk dijalankan. Dengan memberikan ide – ide kreatif Anda ke dalam sebuah tulisan di blog Anda secara berkala dan tetap konsisten. Namun yang harus Anda perhatikan, tulisan – tulisan yang Anda buat harus kreatif dan juga bisa menarik perhatian para pengunjung website Anda. Tentu saja hal ini supaya website Anda mendapatkan banyak kunjungan dari para pembaca.
 
  1. Menjadi Penulis Lepas
Salah satu bisnis lainnya yang bisa Anda lakukan online dengan modal ringan ialah menjadi seorang penulis lepas. Bisnis ini sangat pas untuk Anda yang memang memiliki hobi tulis menulis. Tidak sedikit website yang tidak memiliki konten – konten menarik dan banyak orang yang memiliki website namun tidak mempunyai waktu untuk mengisi konten website tersebut. Tidak sedikit orang yang sukses menjadi seorang penulis. Apabila Anda mempunyai kegemaran yang tinggi dalam tulis menulis. Akan lebih baik jika Anda memanfaatkan bisnis yang satu ini sebagai sumber penghasilan, dengan demikian maka hobi menulis Anda juga tidak akan sia – sia.
 
  1. Bisnis Laundry
Jika Anda tidak menyukai bisnis online, maka Anda juga bisa melakukan bisnis offline. Salah satunya Anda bisa membuka jasa laundry. Bisnis ini bisa Anda dirikan dekat dengan kos – kosan area kampus atau area perkantoran. Berbagai macam layanan dari jasa laundry sekarang ini juga banyak ditawarkan, misalkan saja jasa antar jemput secara gratis dan juga memberikan diskon satu kali cuci setelah mencuci beberapa kali. Tentu saja apabila Anda ingin sukses dalam bidang ini, tentu Anda harus memahami dengan benar lokasi di mana usaha Anda didirikan.
 
  1. Menjual Pulsa Elektrik
Dengan menggunakan modal 100 ribu rupiah, Anda bahkan sudah bisa membuka bisnis Anda sendiri. Anda bisa menjalankan bisnis ini di mana saja dan juga kapan saja. Untuk Anda yang aktif dalam organisasi atau memiliki hubungan yang cukup baik dengan orang banyak dan memiliki teman banyak, maka usaha ini bisa memberikan keuntungan yang cukup untuk Anda. Anda hanya cukup menjual pulsa ke teman – teman Anda dan Anda akan mendapatkan banyak pelanggan dengan cepat.
 
  1. Usaha Menjahit
Jika Anda memiliki keterampilan menjahit dan memang hobi menjahit, maka manfaatkan hobi dan kemampuan Anda untuk membuka usaha kecil – kecilan di rumah. Tidak jarang orang yang membeli kain dan membawanya ke penjahit untuk dibuat baju sesuai dengan model yang diinginkan dengan ukuran tertentu. Biasanya mereka yang memiliki tubuh lebih gemuk atau kurus akan membuat baju dengan model dan ukuran yang mereka inginkan. Bukan hanya itu, biasanya jasa penjahit juga diperlukan untuk permak pakaian dan memasang atribut yang diperlukan di pakaian.
 
  1. Bisnis Makanan
Untuk Anda yang gemar memasak dan mempunyai resep – resep unik, maka Anda bisa mencoba untuk menjalankan bisnis di bidang makanan. Banyak orang – orang yang sukses menjalankan bisnis ini, bahkan bisa membuka banyak cabang ditempat lain. Anda harus selalu berinovasi agar pelanggan mudah tertarik dengan usaha makanan Anda.
Itulah beberapa tips bisnis dengan modal kecil baik online maupun offline yang dapat segera Anda mulai, yang tentunya memberikan Anda keuntungan cukup besar.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top