Seperti yang sudah Anda ketahui, sekarang ini cara menghilangkan jerawat dengan cara yang alami merupakan suatu hal yang dicari oleh sebagian besar orang. Tentu saja adanya situasi ini telah menunjukkan bahwasanya masalah jerawat ini sudah menjadi permasalahan yang sangat umum dialami hampir setiap orang, baik tua maupun muda, terutama anak – anak remaja.

Jerawat merupakan salah satu permasalahan yang terjadi pada area kulit yang kerap dialami banyak orang, khususnya mereka yang masih dalam masa – masa remaja. Timbulnya jerawat tentu saja sering membuat penderitanya sangat kesal dan juga jengkel. Bagaimana tidak, jika timbul jerawat di area wajah tentu saja akan sangat mengganggu penampilan Anda. Selain itu juga akan menurunkan rasa percaya diri Anda. Tak ayal jika masalah jerawat ini menjadi musuh besar untuk setiap orang. Bukan hanya itu saja, jerawat juga susah untuk dihilangkan, bahkan ada yang meninggalkan bekas hitam di wajah dan jika parah bisa menjadi bopeng di wajah.

Sehingga diperlukan usaha yang lebih banyak jika ingin menghilangkan jerawat membandel dan bekasnya. Karena banyaknya orang yang mengeluh susahnya menghilangkan jerawat, banyak produk – produk kecantikan berbahan kimia yang bertebaran di pasaran. Salah satunya ialah obat untuk mengatasi jerawat. Akan tetapi menggunakan produk kimia juga mempunyai risiko yang cukup berbahaya jika tidak sesuai dengan anjuran dokter. Sehingga akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan – bahan alami saja untuk mengatasi jerawat. Dengan menggunakan bahan – bahan alami tentu saja akan lebih aman dan tidak memiliki efek samping.

 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Jika Anda ingin menghilangkan jerawat yang membandel, Anda tidak perlu pergi ke dokter. Anda bisa memanfaatkan bahan – bahan alami yang ada di sekitar Anda, tentu saja dengan biaya yang relatif lebih terjangkau. Meskipun hanya menggunakan bahan – bahan alami, namun terbukti ampuh mengatasi jerawat, bahkan bekasnya juga bisa dihilangkan dengan aman dan cepat. Untuk itu berikut ini beberapa bahan alami yang terbukti ampuh mengatasi jerawat membandel dan juga bekasnya:

 

1.  Lemon

Lemon dapat membantu memproduksi kolagen dengan cepat, mencerahkan kulit, membentuk sel – sel kulit baru, dan juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dan nodanya. Cukup dengan memakai air perasan lemon dengan dioleskan secara merata ke seluruh wajah. Kemudian Anda bisa tunggu 10 – 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2.  Madu

Bukan hanya digunakan untuk makanan dan minuman saja, madu juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Madu juga membantu melembapkan kulit Anda. Madu sangat cocok pada semua jenis kulit, khususnya kulit sensitif. Anda bisa menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskan madu ke wajah Anda dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian cuci bersih wajah Anda menggunakan air hangat. Sebaiknya Anda gunakan cara ini 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

3.  Es Batu

Efek dari es batu yang mampu mengatasi peradangan dan juga bisa menenangkan kulit Anda ini cukup ampuh digunakan untuk mengatasi jerawat membandel. Anda cukup mengambil es batu dan meletakkannya ke dalam kain bersih, sebelumnya pastikan es batu dibuat dengan air yang bersih. Anda bisa mendiamkan pada jerawat Anda selama beberapa detik dan berulang – ulang. Anda bisa menggunakan cara ini seminggu 3 kali.

 

4.  Cuka Sari Apel

Jika Anda menggunakan cuka sari apel maka Anda bisa mencampur 5 ml cuka sari apel dengan menggunakan 95 ml air bersih. Lalu oleskan merata menggunakan kapas ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkan dengan air hangat. Jika Anda ingin hasil yang maksimal maka gunakan cara ini sebelum tidur dan didiamkan selama semalam secara rutin. Kandungan cuka sari apel juga mampu mengatasi merah – merah akibat jerawat.

 

5.  Pepaya

Buah yang bukan hanya enak dimakan ini juga bisa mengatasi jerawat membandel. Caranya cukup dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya dan gunakan untuk masker. Biarkan selama 15 menit kemudian Anda bisa membersihkan menggunakan air bersih. Pepaya terbukti ampuh mengatasi masalah jerawat, dilihat dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar pepaya untuk mengatasi jerawat.

 

6.  Mengkudu

Salah satu tanaman yang kerap digunakan sebagai obat tradisional ialah mengkudu. Dibalik aromanya yang khas, mengkudu juga mempunyai manfaat yang cukup banyak. Misalnya untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa menjadikan mengkudu sebagai jus dan meminumnya secara rutin. Bukan hanya jerawat Anda yang akan hilang, namun penyakit lain juga bisa diatasi buah yang satu ini.

 

7.  Kentang

Kentang bukan hanya bermanfaat untuk mereka yang menderita diabetes. Kentang juga bermanfaat untuk Anda yang mempunyai masalah jerawat membandel. Anda bisa mengupas kentang dan mencuci bersih, kemudian iris tipis dan ditempelkan pada wajah Anda terutama yang berjerawat. Atau cara lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan cara menjadikan kentang sebagai masker. Anda harus menghaluskan kentang terlebih dahulu hingga menjadi pasta dan kemudian mengoleskan secara merata ke area wajah Anda. Tunggu hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

8.  Tomat

Tomat kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Salah satunya yakni untuk mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan jerawat Anda bisa dengan menggunakan tomat yang sudah dicuci bersih dan diiris tipis kemudian ditempelkan ke area wajah. Tunggu hingga kering atau 15 menit saja dan bersihkan dengan air hangat. Anda bisa melakukan rutin setiap hari atau satu minggu 3 kali.

 

9.  Putih Telur

Protein yang terdapat pada putih telur sudah terbukti bisa membuka pori – pori wajah yang tersumbat. Dengan menggunakan putih telur ditambah sedikit madu bisa mengatasi masalah kulit Anda, terutama jerawat. Bukan hanya itu saja, putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat wajah menjadi berkilau alami, serta membantu mengencangkan kulit wajah Anda.

 

10.  Jeruk Nipis

Cara yang cukup sering digunakan untuk mengatasi jerawat ialah jeruk nipis. Selain jeruk lemon, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya cukup mudah, Anda bisa memotong jeruk nipis dan mengambil airnya kemudian oleskan ke area wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian Anda bisa bilas menggunakan air hangat. Jika ingin hasil maksimal lakukan dua hari sekali. Jika Anda menggunakan setiap hari, kandungan minyak di wajah Anda bisa berkurang dan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah.

Namun masih banyak orang yang enggan menggunakan cara – cara tradisional, sehingga mau tidak mau harus pergi ke dokter untuk konsultasi masalah jerawat yang dialaminya. Namun biaya konsultasi yang tidak murah ini biasanya menjadi penghalang bagi Anda untuk bisa mengatasi masalah kesehatan Anda. Oleh sebab itu akan lebih baik jika cara menghilangkan jerawat dilakukan secara tradisional atau alami.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top