Industri pariwisata di Hongkong yang tertata rapi dan sangat modern menjadi salah satu alasan kota ini menjadi destinasi wisata populer. Pilihan transportasi yang mendukung bagi wisatawan, seperti bus, taksi, tram, kereta api, subway, dan kapal feri membuat wisatawan mudah menjangkau berbagai objek wisata yang ingin dikunjungi. Nah, ini dia tujuh rekomendasi tempat wisata di Hongkong yang menarik untuk mengisi liburanmu!
  1. Avenue of Stars
Keberadaan destinasi wisata ini sukses membuat Hongkong dijuluki sebagai Hollywood versi Asia. Di tempat ini, terdapat patung Bruce Lee sang aktor laga legendaris setinggi 2,5 meter. Selain itu, terdapat pula patung Anita Mui dan dua puluh cap tangan para artis yang memiliki kontribusi penting dalam sejarah perfilman di Hongkong. Patung-patung yang berdiri tegak tersebut terlihat semakin menarik berkat dihiasi keindahan panorama Victoria Harbour. Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan menonton pertunjukan The Symphony of Lights di malam hari. Aksi tersebut menampilkan lebih dari 40 buah lampu yang ditempatkan di gedung yang memisahkan kedua sisi pelabuhan. Sayang banget untuk dilewatkan begitu saja!
  1. The Peak
Menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi, The Peak tercatat sebagai kawasan elit dengan titik tertinggi di Hongkong. Bersama keluarga, kamu bisa menikmati keindahan gedung pencakar langit dan juga panorama Victoria Harbour. Di siang hari, The Peak menyuguhkan pemandangan nan hijau dari New Territories yang akan berubah dipenuhi warna jingga dan merah muda saat sore hari.

Untuk menuju ke bukit Victoria Peak, kamu bisa menaiki The Peak Tram yang menjadi transportasi andalan sejak tahun 1888. Selama ratusan tahun beroperasi, The Peak Tram memiliki jalur yang terbilang menantang karena terdapat titik mendaki dengan kemiringan 50 derajat. Nah, sebelum menaiki tram dan menikmati indahnya pemandangan yang anda, kamu bisa membeli camilan atau barang lainnya di The Peak Galleria.
  1. Madame Tussauds Hongkong
Mengunjungi kawasan The Peak, jangan lupa mampir ke Madame Tussauds Hongkong. Berada di The Peak Tower, museum ini dibagi dalam sebelas tema kawasan yang berbeda. Menyimpan sedikitnya 110 patung lilin para tokoh ternama dunia, seperti selebriti dan para pemimpin negara, kamu bisa langsung berfoto dengan mereka. Mulai dari Jackie Chan, Kim Soo Hyun, Lady Gaga, Barrack Obama, bahkan patung lilin Presiden Joko Widodo. Selain itu, terdapat pula karakter populer, seperti Doraemon, Hulk, dan Iron Man yang digemari anak-anak.
  1. Hongkong Disneyland
Berlibur bersama keluarga, Hongkong Disneyland jelas menjadi destinasi favorit. Diramaikan oleh berbagai karakter Disney, Hongkong Disneyland memang dikenal sebagai tempat paling membahagiakan di dunia. Tidak hanya sang buah hati, kamu pun bisa bernostalgia dengan keceriaan masa kecil. Dengan pilihan wahana yang tidak terlalu ekstrem, destinasi ini cocok untuk orang dewasa dan anak-anak.

Anak-anak bisa menikmati keseruan bermain di wahana Iron Man Experience. Selain terbang dengan Iron Man di atas langit Hongkong, mereka juga bisa bertatap muka langsung dengan Iron Man di Iron Man Tech Showcase. Selain itu, anak-anak juga bisa melihat berbagai penemuan teranyar di Stark Expo. Jangan sampai ketinggalan, parade karakter Disney juga siap meramaikan Hongkong Disneyland setiap dua kali dalam sehari.

Pertunjukan kembang api di malam harinya juga oke banget, loh. Didukung oleh efek cahaya dan proyeksi video dengan teknologi paling mutakhir, pertunjukan kembang api di Hongkong Disneyland benar-benar menakjubkan. Siap memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi setiap orang!
  1. Hongkong Science Museum
Liburan sambil menambah pengetahuan teknologi? Kenapa tidak, langsung kunjungi Hongkong Science Museum untuk melihat berbagai teknologi terkini. Museum ini menyimpan banyak alat peraga yang berhubungan dengan sains dan teknologi. Sedikitnya, ada 500 wahana yang terbagi dalam 17 galeri dan tersebar di empat lantai. Lengkapnya koleksi yang ada membuat museum ini oke banget untuk dikunjungi. Khususnya, kalau memiliki anak di usia sekolah.

Apalagi, 70% dari alat peraga di museum ini adalah wahana interaktif. Dengan demikian, para pengunjung bisa langsung terlibat di berbagai wahana. Mulai dari virtual reality, robotika, transportasi, dan lain sebagainya. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat langsung demonstrasi teknologi sains paling modern, loh.
 
  1. Noah’s Ark Hongkong
Sebagai pecinta hewan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Noah’s Ark Hongkong. Tidak hanya menampilkan replika dari perahu raksasa Nabi Nuh, Noah’s Ark Hongkong juga dilengkapi dengan 67 pasang patung binatang sesuai dengan ukuran aslinya. Sesuai dengan namanya, destinasi ini memberikan pengetahuan tentang kisah Nabi Nuh yang mampu menyelamatkan kaum manusia dan binatang dari ancaman bencana banjir besar.

Terletak di Ma Wan Island, para pengunjung juga bisa menikmati beragam aktivitas dan pameran pendidikan. Selain itu, Noah’s Ark juga dilengkapi dengan resort dan restoran yang berada di lantai atas. Dengan akomodasi yang nyaman, kamu bisa menikmati panorama sambil bersantai di kafe tepi laut. Suasana yang tenang sukses membuat liburan semakin menyenangkan.
  1. Ocean Park Hongkong
Sesuai dengan namanya, Ocean Park Hongkong mengusung tema taman di bawah laut. Dibagi dalam dua area, yaitu The Summit dan The Waterfront, kedua area tersebut dihubungkan oleh kereta Ocean Express dan Cable Car. Beberapa wahana permainan yang populer adalah Thrill Mountain, Old Hongkong, Polar Dventure, Shark Mystique, dan Adventures in Australia. Selain menawarkan keindahan bawah laut, destinasi ini juga menjadi tempat perayaan Halloween terbesar di Asia. Menarik banget untuk dikunjungi!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top