Tunjangan hari raya (THR) diterima, hati pun gembira. Ya, setelah bekerja keras sekian lama, akhirnya kita bisa membeli banyak kebutuhan hari raya.

THR seringkali idak hanya untuk berbelanja kebutuhan lebaran, tetapi juga untuk membantu menutup kebutuhan sehari-hari karena biaya kebutuhan pokok pun cenderung naik menjelang Idulfitri.

Jangan salah Sobat Home Credit, membelanjakan THR juga perlu perhitungan matang lho. THR bukanlah “rezeki nomplok” yang bisa dihabiskan sesuka hati. Harus ada perencanaan. Lihatlah kebutuhan hari raya dan kelompokkan berdasarkan prioritasnya.

Makanya, Sobat perlu tahu dulu lima hal berikut sebelum membelanjakan THR!
  1. Untuk Orang Tua
iamge1.jpg
Tidak ada salahnya berbagi sedikit rezeki kita kepada orang tua untuk menyenangkan hatinya. Selain THR, Sobat juga bisa menyenangkan orang tua dengan membelikannya hadiah.
 
Ibu atau Ayah sudah lama memakai pakaian yang itu-itu saja? Belikanlah baju baru untuk beliau.
 
Atau beliau mengalami kesulitan berkomunikasi dengan Sobat karena ponselnya sudah usang? Berikan smartphone baru dengan layar besar untuk memudahkan beliau berkomunikasi dengan Sobat.
  Sebelum membeli smartphone baru, jangan lupa cek dulu katalog promo Home Credit bulan ini supaya kamu bisa membeli smartphone idaman dengan harga terbaik.
 
Kamu juga bisa langsung cicil barang impian kamu di Home Credit dengan mengklik button di bawah ini.
Cicil Sekarang!
 
  1. Zakat Fitrah
iamge2.jpg
Zakat fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan umat Islam sebelum hari raya Idulfitri. Besarannya kurag lebih
 
Bila tidak sempat ke lembaga zakat karena sibuk, saat ini juga sudah banyak tersedia beragam lembaga zakat yang memungkinkan Sobat membayar zakat secara online. Pilihlah yang kredibel dan terpercaya. Tidak ada alasan untuk tidak membayar zakat ya, Sobat.⠀
 
Baca Juga: “3 Tips Mudah Mengatur Uang Sesuai dengan Kondisi Keuangan”
 
  1. Berbagi dengan yang Membutuhkan
Kebahagiaan itu baru terasa nyata saat kita berbagi, setuju? Begitu pun dengan THR. Buka mata dan lihatlah sekelilingmu, terutama tetangga di dekat tempat tinggalmu atau saudara yang membutuhkan?
 
Tidak ada salahnya Sobat menghadiahi mereka dengan kebutuhan lebaran, seperti sembako atau pakaian ibadah baru (mukena, peci, atau sarung). Dengan berbagi rezeki dan kebahagiaan, Sobat Home Credit akan merasakan bahwa masih banyak yang Sobat patut syukuri dalam hidup.
 
  1. Modal Usaha Jelang Lebaran
iamge3.jpg
Tidak ingin THR-mu ludes begitu saja? Ayo dilipatgandakan dengan menjadikannya sebagai modal usaha! Tidak perlu modal besar yang ribet, cukup diperlukan kejelian saja melihat pangsa pasar dan permintaan pelanggan sebelum lebaran.
 
Sebagai contoh, komoditas yang paling diminati menjelang lebaran adalah kue kering, baju, baju muslim (hijab, baju koko, dsb.), serta pakaian untuk beribadah. Coba intip bisnis rumahan beromzet jutaan rupiah yang bisa dilakukan ibu rumah tangga di bulan Ramadan di ini.
 
 
  1. Kebutuhan Menjelang Lebaran
Setelah kebutuhan produktif terpenuhi, inilah saatnya Sobat memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri dan keluarga. Modal untuk berlebaran sebenarnya tidak wajib disisihkan, tetapi tidak ada salahnya dilakukan untuk menyenangkan hati anak, istri, suami, atau keluarga tercinta di rumah.
 
Belikan hadiah kejutan untuk si kecil yang menyelesaikan puasa pertamanya sebulan penuh, baju baru untuk istri atau suami, kue kering untuk tamu-tamu yang akan berkunjung ke rumah saat hari raya, dan sebagainya. Jangan lupa membelikan hadiah kecil untuk diri sendiri karena kerja keras Sobat selama ini!
 
Baca Juga: “Gak Usah Beli Baru! Ini 4 Trik Supaya Mukena Lama Terasa Baru di Hari Raya”
 
Sebab inti dari hari raya adalah berbagi kebahagiaan dan kebersamaan. Setuju, Sobat Home Credit?
 
Selamat merayakan hari raya Idulfitri!
 
Yuk share artikel ini di media sosial kamu dengan mengklik ikon media sosial di bawah!
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top