Kebutuhan dan keinginan

Lembaga keuangan hadir untuk memudahkan perencanaan finansial Anda. Salah satunya adalah penyedia layanan pembiayaan bagi Anda yang ingin membeli barang secara non-tunai atau sering juga disebut dengan cara angsuran atau kredit. Apa yang harus kita perhatikan sebelum kita memutuskan menggunakan jasa layanan pembiayaan adalah pemahaman mengenai kebutuhan dan keinginan. Sebagai contoh, Anda ingin mengganti telepon genggam Anda dengan model terbaru, apakah itu merupakan kebutuhan atau hanya sekedar keinginan?. Telepon genggam model terbaru pada umumnya punya kemampuan lebih bagus dan kecepatan lebih baik saat mengakses data internet. Jadi untuk Anda yang sering mengakses internet, apalagi untuk pekerjaan seperti jika Anda punya toko online, maka telepon genggam jenis baru bisa sangat membantu Anda untuk bisa meraih lebih banyak keuntungan di dunia maya. Namun, disisi lain, masih ada berbagai alternative yang bisa diambil selain membeli telepon genggam baru, Anda bisa menggunakan telepon genggam yang lama, atau menggunakan perangkat lain seperti computer untuk mengakses internet.
 
Dalam hal ini, bagi Anda telepon genggam model baru punya dua posisi. Pertama, ia adalah  keinginan karena masih ada pilihan lain jika tidak membelinya. Namun, juga menjadi sebuah kebutuhan sebab bisa meningkatkan pendapatan Anda. Nah, jika dirasa penambahan pendapatan itu bisa membuat pengaturan keuangan Anda lebih bagus, maka keputusan untuk membeli telepon genggam model baru tadi kemungkinan besar adalah keputusan yang tepat bagi Anda. 
 
Lalu bagaimana jika Anda tidak mempunyai cukup dana untuk membeli sepeda telepon genggam tadi secara tunai? Atau, bagaimana jika Anda punya kebutuhan lain yang juga Anda ingin penuhi dengan dana yang sama? Seperti misalnya Anda ingin dana Anda lebih dimanfaatkan untuk buka usaha baru. Pilihannya adalah dengan melakukan pembiayaan dengan cara mencicil.
 
Perusahaan atau lembaga pembiayaan keberadaaannya diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 84/PMK.012/2006 tentang Perusahaan Pembiayaan. Berbeda dengan bank atau lembaga keuangan lain, Anda tidak akan mendapatkan dana tunai jika mengajukan pembiayaan, melainkan persetujuan perusahaan untuk membiayai kredit barang Anda. Jadi, dana tunai dibayarkan perusahaan pembiayaan kepada pihak ketiga, dimana Anda membeli barang tersebut.
 

Carilah proses yang paling sederhana

Beragam perusahaan pembiayaan menawarkan beragam cara pengajuan cicilan, namun pada umumnya dilakukan dengan 3 tahap:
  • Isi aplikasi dan sertakan kartu identitas
  • Perusahaan melakukan penilaian kepada nasabah
  • Penanda tangan kontrak disertai pembayaran uang muka, jika diperlukan
Rata-rata posesnya mulai dari sehari hingga seminggu, namun saat ini ada perusahaan pembiayaan yang menawarkan hanya kurang dari 30 menit.  Nama perusahaan itu adalah Home Credit. Sebuah perusahaan pembiayaan multinasional yang hadir di 10 negara.  Dengan teknologi-nya yang sudah maju, Home Credit melakukan proses penilaian dengan basis teknologi sehingga bisa memotong waktu proses hingga kurang dari 30 menit.  (Di beberapa area yang baru dibuka, masih perlu waktu hingga kurang dari 1 jam).  Anda cukup menunjukkan kartu identitas yang ada di dompet, Sales Agent Home Credit akan memasukkan data ke dalam system, tunggu selama maksimal 30 menit atau 1 jam, Anda akan mendapatkan SMS persetujuan. Anda juga dapat mengisi form pengajuan kami secara online di halaman Cara Pengajuan kami, agar kami dapat membantu Anda bertemu dengan Sales Agent kami di toko pilihan Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu menunjukkan sms tersebut ke Sales Agent dan mereka akan menyiapkan kontrak untuk Anda tanda tangani, dan barang impian pun menjadi milik Anda.
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top