Dirilis kurang lebih dua bulan lalu, seri terbaru Samsung Galaxy S langsung mencuri perhatian. Dengan nama seri S10, smartphone ini hadir dalam tiga varian seperti pesaingnya. Lantas, bagaimana spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10? Nggak perlu berbasa-basi lagi, yuk langsung simak spesifikasi Samsung Galaxy S10 di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Di Indonesia, Samsung Galaxy S10 dibekali dengan CPU Exynos 9820 atau Snapdragon 855 (8 nm), 64-bit, Octa-core processor (2,8/2,7 GHz + 2,4/2,3 GHz + 1,7/1,9 GHz). Makin sempurna, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 9 Pie yang dilengkapi dengan Samsung OneUI. Seakan nggak ingin membatasi ruang gerakmu, smartphone ini juga menghadirkan dual SIM (hybrid) yang terdiri dari nano SIM + nano SIM / microSD slot.
 
Untuk urusan memori internal, Samsung Galaxy S10 menyediakan kapasitas sebesar 8 GB (LPDD4X)/128/512 GB yang bisa di-upgrade menggunakan microSD hingga 512 GB. Cukup lega kan untuk menyimpan berbagai file foto, video, musik favorit, sampai aplikasi yang kamu butuhkan? Nah, siap mendukung aktivitasmu yang padat, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.400 mAh.
 
Well, dengan fitur Fast Wireless Charging 2.0-nya, kamu nggak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai saat kehabisan daya. Serunya lagi, kamu bisa berbagi daya dengan smartphone temanmu melalui fitur Wireless PowerShare. Tinggal letakkan smartphone lain di belakang Samsung Galaxy S10, daya smartphone tersebut bisa langsung terisi tanpa menggunakan kabel! Duh, kece banget nggak sih bisa berbagi daya ke mereka yang membutuhkan?
 
Berbagai Fitur Kece Samsung Galaxy S10

Selain Wireless PowerShare, masih banyak nih fitur lain yang nggak kalah kece dari Samsung Galaxy S10. Salah satunya adalah Triple Camera with Dual OIS yang terdiri dari Telephoto 12MP AF f/1,4, OIS (45 derajat), Wide-angle 12MP 2PD AF f/1,5 & f/2,4, OIS (77 derajat), dan Ultra-wide 16MP FF, f/2,2 (123 derajat). Seakan nggak cukup dengan kamera utama yang super wah, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder sebesar 10MP 2PD AF, f/1,9 (80 derajat). Disematkan di bagain depan, kameranya cocok banget untuk memenuhi kebutuhan selfie harianmu.
 
Terus, untuk bagian layarnya, Samsung Galaxy S10 hadir dengan layar Curved Dynamic AMOLED berukuran 6,1 inch yang hampir menyelimuti seluruh bagian depan smartphone. Memaksimalkan layar tanpa adanya potongan, smartphone ini menggunakan teknologi infinity display. Body-nya pun mengusung desain bezel-less dengan lubang kamera di bagian pojok kanan atas layar.
 
Selanjutnya, untuk urusan security berupa fingerprint, Samsung Galaxy S10 nggak lagi menempatkannya di bagian belakang. Untuk memaksimalkan penggunaan, Samsung memutuskan untuk memindahkan fingerprint ke bagian depan layar alias in-display fingerprint sensor. Dengan demikian, nggak heran kalau smartphone ini memiliki respon super cepat saat kamu membuka layar.

ARTIKEL TERKAIT : Spesifikasi Smartphone Vivo V15

Samsung Galaxy S10e dan S10+

Nggak sendirian, Samsung Galaxy S10 hadir dengan dua saudaranya, yaitu Samsung Galaxy S10e dan Samsung Galaxy S10+. Kalau mau membandingkannya dengan smartphone tetangga, Samsung Galaxy S10 kurang lebih setara dengan iPhone XS, S10e dengan iPhone XR, dan S10+ dengan iPhone XS Max. Di antara ketiga seri Samsung Galaxy S10, perbedaan yang paling mencolok terlihat pada ukuran layar, jumlah kamera, dan desain kamera depan.
 
Samsung Galaxy S10e, S10, dan S10+ masing-masing memiliki ukuran layar 5,8 inch, 6,1 inch, dan 6,4 inch. Samsung Galaxy S10e dan S10 dibekali satu kamera depan, sedangkan Samsung Galaxy S10+ dibekali dengan dual kamera. Yes, selain kamera 10MP, Samsung Galaxy S10+ juga memiliki kamera 8MP yang bisa menghasilkan selfie secara mendalam. Perfect!

Di Indonesia, Samsung Galaxy S10 dibanderol dengan harga sekitar Rp13.000.000. Sementara itu, Samsung Galaxy S10e dipasarkan dengan harga sekitar Rp10.500.000 dan Samsung Galaxy S10+ dipasarkan dengan harga sekitar Rp14.000.000. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, jangan lupa perhatikan spesifikasi dan perbedaan di antara ketiganya, ya. Yuk, ah!

Yuk, Ikuti terus promo smartphone menarik Home Credit disini, mungkin akan ada kesempatan cicil Samsung S10 tanpa bunga yang diberikan nantinya.

Kamu juga bisa pelajari lebih dahulu perhitungan kredit hp di Home Credit lhoo.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top