Dirilis awal bulan lalu di India, seri terbaru Realme akhirnya sampai di Indonesia. Dengan nama seri Realme 3, smartphone ini hadir dalam dua varian, yaitu Realme 3 dan Realme 3 Pro. Lantas, apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Realme 3? Mengundang rasa penasaran para pecinta gadget, simak spesifikasi Realme 3 di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap dari Realme 3

Di Indonesia, Realme 3 dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 yang berbeda dengan India, yaitu Helio P70.  Sebagai penunjang, smartphone ini menggunakan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53). Realme 3 hadir dengan pilihan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB serta ROM sebesar 32 GB dan 64 GB. Untuk urusan sistem operasi, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Andorid 9 Pie.
 
Nggak perlu khawatir cepat kehabisan baterai, Realme 3 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang tergolong cukup besar. Terbilang sempurna untuk bermain game, smartphone ini juga memiliki fitur Game Space yang menyediakan “performance mode”, “do-not-disturbe”, dan “brightness lock” yang siap memberikan pengalaman terbaik untuk para gamer. Saat terasa mulai berat, fitur Hyper Boost selalu siap untuk me-refresh sistem operasi Realme 3 yang berada dalam genggamanmu.

Fitur Andalan Realme 3

Selain Game Space, masih banyak fitur yang nggak kalah menarik dari Realme 3. Salah satunya adalah dual lens camera yang berada di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan aperture f/1,8. Sementara itu, kamera lainnya memiliki resolusi 2 MP f/2,4 yang dilengkapi depth sensing.
Untuk para pecinta selfie, Realme 3 juga menghadirkan kamera dengan resolusi 13 MP f/2,0. Dilengkapi mode AI Beauty 2.0 dan Group Selfie Beauty, hasil selfie dan wefie dengan smartphone ini dijamin memuaskan. Selain itu, kamera Realme 3 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost berfungsi untuk mengurangi noise dan meningkatkan rentang warna. Sementara itu, Nightscape yang menjadi fitur baru Realme bisa membantu mendapatkan hasil gambar yang lebih jernih saat malam hari.
 
Praktis dan nggak ribet, Realme 3 juga dilengkapi dengan AI Facial Unlock yang berfungsi untuk membuka smartphone. Nggak ketinggalan, fitur finger scan juga tersedia di bagian belakang body. Untuk bagian depannya, Realme 3 tampil semakin manis dengan waterdrop notch di layar berukuran 6,2 inch. Siap melindungi dari berbagai goresan, Corning Gorilla Glass 3 juga melengkapi penampilan smartphone ini.

Realme 3 Pro

Hadir dalam dua varian, Realme 3 Pro menjadi wajah lain yang dimiliki Realme 3. Walau belum resmi diluncurkan, Realme 3 Pro berhasil mencuri perhatian para pecinta gadget yang bersedia menanti kedatangannya. Dilansir dari Geekbench 4, Realme 3 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 710 dan RAM berkapasitas 6 GB. Memakai sistem operasi Android 9 Pie seperti Realme 3, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.960 mAh.
 
Dengan layar FHD+ berukuran 6,3 inch, Realme 3 Pro dilengkapi dengan kamera depan yang mampu membuat para pecinta selfie tergiur. Diperkirakan, kamera depan Realme 3 Pro hadir dengan resolusi 12 MP – 25 MP dan dua kamera belakang (yang salah satunya) berukuran 48 MP! Wah, resolusi kameranya jelas nggak main-main, kan?
 
Wajib ditunggu kehadirannya, Realme 3 Pro baru akan diluncurkan di India pada tanggal 22 April mendatang. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli Realme 3 atau Realme 3 Pro, pastikan budget yang kamu miliki sudah sesuai, ya. Perlu diketahui, di Indonesia Realme 3 dibanderol dengan harga sekitar Rp1.999.000 (3/32 GB), Rp2.099.000 (3/64 GB), dan Rp2.399.000 (4/64 GB). Mau punya Realme terbaru? kredit hp Realme aja melalui promo berikut. Selamat berbelanja!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top