Pagi hari merupakan saat yang penting sebelum memulai hari.
Kenapa? Karena di pagi hari, pikiran kita masih segar dan belum terkontaminasi beban pikiran.
Selain itu, banyak hal positif yang enggak bisa kamu dapatkan selain di waktu pagi. Kamu termasuk susah produktif di pagi hari dan susah bangun pagi, jelas merugi. Tapi, tenang saja karena Home Credit akan memberimu “bocoran” tips supaya tetap produktif di pagi hari. Apa sajakah itu? Yuk, simak di sini!
 
Sebelum berangkat:
  1. Tidur lebih awal
Sering begadang untuk menyelesaikan tugas-tugasmu yang belum rampung? Saatnya meninggalkan kebiasaan itu sekarang juga, Sobat.
 
Daripada begadang hingga pagi, lebih baik kamu tidur lebih awal dan bangun lebih awal juga. Pastikan juga kamu tidur minimal selama 6 jam sehari ya, supaya konsentrasimu tetap terjaga dan juga prima sepanjang beraktivitas.
 
  1. Bangun di jam yang sama
Kebiasaan penduduk urban zaman sekarang ialah tidur sedikit di hari kerja, dan membayar “utang” di akhir pekan dengan cara tidur lebih lama dan bangun lebih siang di akhir pekan.
 
Apakah Sobat Home Credit juga mengalamminya? Tahukah Sobat kalau kebiasaan ini ternyata buruk bagi kesehatanmu lho. Lebih baik tidur dengan durasi yang sama setiap harinya, ketimbang harus merelakan waktu tidurmu di hari kerja dan “balas dendam” saat akhir pekan.
 
  1. Berolahraga
Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga mampu meningkatkan konsentrasi kamu lho, Sobat. Oleh sebab itu, biasakan untuk berolahraga pagi minimal tiga kali seminggu ya, Sobat.
 
  1. Sarapan bergizi
Kondisi perut yang kelaparan bisa menghambat produktivitasmu di pagi hari, Sobat. Sebelum beraktivitas, konsumsilah makanan yang bergizi dan mengandung protein tinggi, seperti telur atau smoothies.
 
Saat sampai kantor:
  1. Mulai dengan mengecek to-do list
Saat sampai kantor, manakah yang kamu kerjakan terlebih dulu: mengecek e-mail atau mengecek to-do list?
 
Ternyata, kebiasaan mengecek e-mail di pagi hari justru bakal menghambat produktivitasmu lho, Sobat. Biasakan untuk memulai harimu dengan mengecek to-do list dan mengerjakan tugas-tugas penting dahulu, ya.
 
  1. Kerjakan tugas terberat sesuai dengan energimu
Di pagi hari, biasanya energimu masih maksimal dan pikiran tidak mudah terdistraksi. Oleh sebab itu, kerjakanlah tugas tersulitmu di pagi hari. Saat menjelang siang atau sore, kamu bisa menyisihkan waktu untuk membalas semua e-mail, menelepon, dan berurusan dengan tugas administratif.
 
  1. Mencari tempat yang nyaman
Bagi sebagian orang, suasana kerja yang nyaman merupakan kunci produktivitas. Ada mereka yang nyaman dengan ketenangan, tetapi ada juga yang lebih produktif bila berkolaborasi dengan orang lain.
 
Bila kamu lebih produktif bekerja dalam suasana yang tenang, temukanlah spot nyaman di mana kamu bisa berkonsentrasi penuh bekerja. Begitu pun bila kamu lebih produktif dalam berkolaborasi dan diskusi, pastikan kamu memiliki space untuk produktif bekerja.
 
Share artikel ini di media sosialmu dengan mengklik button di bawah ya, Sobat!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top