Gaya Hidup

Daftar Aplikasi Android untuk Produktivitas Kerja

13 Januari 2017
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Pengguna smartphone di Tanah Air kian meningkat. Lembaga riset digitalmarketing Emarketer, seperti dilansir dari Menkominfo, memperkirakan jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia akan mencapai 100 juta orang pada tahun 2018.

Penggunaan smartphone pun tidak hanya sebagai sarana komunikasi. Seiring dengan berjalannya waktu, smartphone berfungsi sebagai sarana edukasi, hiburan, bahkan penunjang produktivitas kerja. Smartphone jenis Android pun menjadi idola karena selain menawarkan banyak fitur, harganya juga cukup terjangkau untuk banyak kalangan.

Nah, untuk menunjang produktivitas kerja Anda sehari-hari, aplikasi Android apa saja yang wajib ada di smartphone Anda? Simak selengkapnya dalam artikel dari Home Credit berikut ini.

  1. Blue Mail – Email Mailbox wajib ter-install di perangkat Android Anda. Aplikasi ini mendukung berbagai layanan e-mail, seperti Gmail, Outlook, dan Yahoo. Kebutuhan mengirim dan menerima e-mail dapat dilakukan melalui Android melalui satu aplikasi saja.
    • Aplikasi alternatif: Microsoft Outlook
  2. Aplikasi mobile instant messaging, seperti WhatsApp ter-install juga wajib karena kini hampir semua orang menggunakannya untuk kepentingan kerja atau bisnis.
    • Aplikasi alternatif: Telegram
  3. FacebookFacebook Messenger, serta LinkedIn kerap digunakan para profesional untuk networking atau membangun relasi. Jadi, pastikan aplikasi media sosial juga tersedia di perangkat Android Anda.

Aplikasi alternatif: Bila tidak ingin smartphone Anda menjadi sering lagkarena aplikasi yang terlalu berat, unduhlah aplikasi resmi versi ringan (lite) yang disediakan developer resmi media sosial tersebut. Contohnya Facebook Lite dan LINE Lite dengan kapasitas yang lebih friendly untuk Android dengan kapasitas memori yang terbatas.

Apabila kapasitas smartphone Android Anda sangat terbatas, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk membeli HP baru dengan fitur yang lebih canggih. Apalagi bila Anda merupakan profesional muda. Jelas Anda tidak boleh melewatkan tugas-tugas serta informasi yang harus Anda ketahui.

Tidak perlu membeli handphone yang mahal. Mengapa? Saat ini smartphoneAndroid di bawah Rp2 jutaan pun sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni untuk mempermudah pekerjaan Anda. Jika beli handphone secara tunai (cash) terasa menyiksa dompet, Anda bisa mempertimbangkan kredit HP.

Proses kredit HP saat ini tidak sesulit yang Anda kira. Anda bisa menikmati proses kredit yang mudah dari perusahaan pembiayaan, seperti Home Credit. Cukup siapkan KTP dan satu dokumen resmi lainnya (SIM, NPWP, Kartu Keluarga, dsb). Kemudian, datang ke titik distribusi (POS) terdekat dan temui Sales Agent kami. Dalam waktu sekitar 30 menit, Anda sudah bisa membawa pulang handphone impian Anda. Praktis, bukan?

Selain itu, Anda juga dapat meninggalkan nomor kontak Anda di halaman Cara Pengajuan Cicilan Tanpa Kartu Kredit kami agar kami dapat membantu Anda melakukan aplikasi pengajuan. Jangan lupa kunjungi halaman promosi di website Home Credit supaya Anda tidak ketinggalan info promosi terbaru dari kami.

  1. Untuk memastikan pekerjaan tetap selesai dengan baik dan tepat waktu, aplikasi to-do-list seperti Evernote akan sangat membantu produktivitas kerja Anda.
  • Aplikasi alternatif: Google Keep
  1. Sering membutuhkan dokumen cetak dalam versi soft copy? Aplikasi TinyScanner siap membantu Anda dalam proses scanning dokumen, terutama saat Anda sedang tidak berada di kantor. Selain itu, aplikasi DocuSign untuk tanda tangan virtual juga wajib Anda miliki. Aplikasi ini  memungkinkan Anda menandatangani dan mengirimkan tanda tangan secara virtual sehingga tidak perlu lagi menunggu waktu lama untuk memberi approval atas dokumen Anda.

Berbagi itu baik. Silakan share artikel ini ke media sosial bila bermanfaat bagi Anda. Jika kamu ingin mengajukan permodalan, bisa tinggal download aplikasi MyHomeCredit App atau tekan tombol ajukan sekarang.


Klik tombol di bawah ini untuk…

Download My Home Credit App