Tips

Tanpa Gym, Bisa Kok Tetap Sehat dengan Olahraga Hemat Ini!

28 Agustus 2017
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Gaya hidup sehat sekarang bukan lagi dilakukan semata untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat, melainkan juga untuk memenuhi tren. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang berbondong-bondong mendaftar keanggotaan gym untuk memenuhi tren tersebut.

Padahal, pada akhirnya gym membership yang mahal tersebut tidak selalu dipakai. Sayang sekali bukan? Sudah mengeluarkan uang yang cukup besar, tetapi tidak digunakan.

Sebenarnya kita juga bisa lho berolahraga sehat yang hemat tanpa harus keluar uang yang banyak. Juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar gym membership. Bagaimana caranya? Home Credit akan mengulasnya untuk Sobat Home Credit dalam artikel di bawah ini.

 

Melakukan pekerjaan rumah tangga (mencuci, menyapu, dan sebagainya)

Sering malas membersihkan rumah? Kalau kamu tahu kalori yang bisa terbakar saat membersihkan rumah, dijamin kamu enggak bakal malas lagi, Sobat Home Credit!

Aktivitas pekerjaan rumah tangga yang cukup banyak, seperti menyapu, mencuci pakaian, mengepel, mencuci piring, menyeterika, atau bahkan berkebun mampu membakar kalori dalam jumlah besar.

Mencuci piring, salah satu aktivitas rumah tangga yang membantu membakar kalori. | Sumber: Pixabay

Misalnya saja, aktivitas mencuci pakaian bisa membakar setidaknya 133 kalori dalam tubuh. Sedangkan menyapu dan mengepel rumah diperkirakan bisa membakar sekitar 127 kalori. Atau kira-kira sama dengan membakar satu potong gorengan (140-157 kalori) yang Sobat santap saat sarapan. Lumayan juga, kan?

Kalau selama ini Sobat terbiasa mencuci pakaian di laundry, sudah saatnya nih beralih ke mesin cuci yang baru supaya bisa mencuci di rumah. Apalagi, Home Credit dan Samsung punya promo seru di bulan Agustus ini. Cukup bayar biaya admin Rp99 ribu saja, kamu sudah bisa membawa pulang mesin cuci dan kulkas Samsung yang kamu mau, lho.

Hemat banget, kan? Langsung klik button di atas untuk mendapatkan kulkas dan mesin cuci Samsung yang kamu mau, ya.

 

Manfaatkan anak tangga di rumah atau kantor

Mulai pilih naik tangga ketimbang menggunakan lift. | Sumber: Pexels

Daripada lift, menggunakan anak tangga merupakan alternatif yang sehat untuk naik ke lantai tempat kamu bekerja. Jika merasa ragu memulai sendiri, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk naik tangga bersama. Jadi sehat bareng-bareng, deh!

Begitupun dengan di rumah. Jadikan tangga di rumah sebagai alat alternatif untuk berolahraga. Lakukan gerakan naik-turun satu anak tangga selama satu menit, kemudian tambah durasi dan kecepatannya seiring dengan berjalannya waktu. Tetap hemat dan sehat, kan?

 

Bersahabat dengan home workout

Apabila intensitas home workout-mu cukup sering, ada baiknya mempertimbangkan untuk mencicil peralatan olahraga atau fitness di rumah.

Dengan peralatan olahraga di rumah, otomatis kamu bisa menghemat biaya ketimbang mendaftar keanggotaan di gym. Selain itu, peralatan di rumah bisa kamu gunakan kapan saja dan disesuaikan dengan jadwalmu.

Mahal? Tidak juga karena sekarang kamu bisa cicil dengan Home Credit di Gramedia. Apalagi, ada promo bunga 0% lho untuk cicilan laptop, TV, dan barang elektronik di bulan Agustus. Jangan sampai kelewatan, ya!

Yoga, jenis olahraga yang bisa kamu coba di rumah. | Sumber: Pexels

Selain itu, pilihan home workout hemat lainnya ialah yoga. Banyak gerakan yoga yang mampu menyeimbangkan kekuatan tubuh serta pikiran. Mulailah dari gerakan-gerakan yang ringan terlebih dulu sebelum mencoba gerakan yang lebih challenging. Untuk beryoga ria, Sobat cukup menyiapkan yoga mat atau alas yang cukup nyaman di rumah.

 

Selamat mencoba tips-tips di atas ya, Sobat Home Credit!

Jangan lupa share artikel ini ke media sosial kamu dengan mengklik button/icon social media di bawah ini.