Gadget

5 Macam Aksesoris HP yang Harus Kamu Punya

11 Agustus 2017
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Zaman sekarang, punya smartphone belum lengkap rasanya kalau belum punya aksesorisnya juga. Kalau dulu aksesoris HP baru terbatas charger dan earphone, aksesoris HP kekinian sudah bermacam-macam jenis dan kegunaannya.

Apalagi, kalau habis cicil HP baru, biasanya hanya dilengkapi dengan aksesoris standar seperti earphone. Padahal, tipe HP masa kini mudah dimodifikasi dan dibuat se-personal mungkin sesuka hati lho.

Apa aja sih macam-macam aksesoris HP yang harus kamu punya untuk melengkapi smartphone keren milikmu? Coba cek daftarnya di sini ya, Sobat Home Credit.

1. Powerbank

Smartphone masa kini punya baterai yang gampang drop. Apalagi, jika semua aplikasi sedang dijalankan dan koneksi internet terus berjalan. Untuk itu, perlu powerbank dengan kapasitas mAh yang mumpuni supaya kamu enggak panik ketika baterai HP habis mendadak.

2. Screen Protector

Bukan smartphone masa kini namanya kalau layarnya belum touchscreen atau layar sentuh. Tentu sudah bukan rahasia kalau layar sentuh yang tampak elegan ini punya kelemahan besar, yaitu mudah retak dan rusak. Untuk itu, pengguna smartphone pun umumnya menggunakan anti gores.

Seiring perkembangannya, anti gores ini tidak hanya terbuat dari plastik, tetapi juga dari kaca tebal yang kokoh, yang sering disebut tempered glass. Bahkan, ada beberapa jenis tempered glass yang tahan api dan goresan pisau. Wow!

3. Softcase atau Hardcase

memiliki softcase atau hardcase


Karena nya yang tidak sekokoh HP jadul, smartphone perlu dilindungi oleh casing. Kini, casing pun banyak jenisnya, ada softcase dan hardcase yang bisa dijadikan pilihan untuk melindungi smartphone milikmu. Mana yang lebih bagus, softcase atau hardcase? Yuk cari tahu kelebihan dan kekurangannya di sini!

4. Popsocket atau I-Ring

Aksesoris yang berukuran imut ini banyak fungsinya. Selain bisa mengokohkan genggaman tangan, juga bisa digunakan sebagai penahan saat kamu hendak menonton video langsung di HP kamu. Desain dan modelnya pun bermacam-macam, dijamin kamu makin nyaman deh browsing atau maraton drama atau serial favorit seharian.

5. Speaker Portabel

Hampir mirip dengan poin sebelumnya, speaker portabel ini cocok kalau kamu suka nonton video atau film di HP supaya suara yang dihasilkan lebih mantap. Lagipula, terlalu lama mendengarkan lewat earphone mengancam kesehatan pendengaranmu. Tapi, tetap jaga volume speaker-mu ya supaya tidak mengganggu yang lain.

Apakah ada aksesoris HP yang kamu suka tapi belum disebutkan pada daftar di atas? Share artikel ini ke social media kamu ya, Sobat!