Dengan spesifikasi yang mumpuni, tidak heran rasanya jika Xiaomi Redmi Note 5a memiliki banyak penggemar. Walau demikian, Xiaomi yang populer sebagai vendor smartphone dengan harga terjangkau tentu tidak mematok harga tinggi. Dirilis bulan November tahun lalu, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 1,6 jutaan. Kamu pasti makin penasaran dengan Xiaomi Redmi Note 5a, kan? Walau murah, spesifikasi produk Xiaomi Redmi Note 5a sama sekali tidak murahan, loh. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Desain Xiaomi Redmi Note 5a
Dari segi desain, Xiaomi Redmi Note 5a memang tidak terlalu menonjol. Seluruh permukaan body-nya dilapisi dengan material plastik ringan yang simple nan elegan. Ukurannya yang ergonomis membuat smartphone ini nyaman dalam genggaman. Pada umumnya, smartphone kekinian dibekali dengan dual kartu SIM dengan sistem hybrid. Namun, pada bagian SIM tray Xiaomi Redmi Note 5a tersedia 3 slot yang bisa digunakan untuk dual SIM card dan memory card MircoSD.

Dengan demikian, kamu bisa menambah kapasitas memori internal untuk menunjang kebutuhan. Beralih ke desain layar, Xiaomi Redmi Note 5a memiliki layar berukuran 5,5 inch. Ukuran yang pas untuk menikmati berbagai hiburan dalam smartphone milikmu. Walau tidak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, layar smartphone ini sudah mendukung aktivitas multitasking.


Interface dan Software

Xiaomi Redmi Note 5a MIUI menawarkan versi Global 8.5 Stable dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. MIUI menawarkan interface atau tampilan antar muka yang user friendly. Dibanding MIUI versi sebelumnya, sekilas memang tidak ada perbedaan dari bentuk ikonnya. Walau demikian, versi terbaru memberi kenyamanan yang lebih baik. Walau tidak dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaah, kamu masih bisa menemukan aplikasi MI Community dan MIUI Forum yang menjadi aplikasi wajib.


Mi Drop

Mi Drop menjadi salah satu fitur yang tidak akan ditemukan pada smartphone yang diproduksi oleh vendor lain. Mi Drop adalah aplikasi yang berfungsi sebagai layanan berbagi data dari satu perangkat Android ke perangkat lainnya. Mi Drop memungkinkan kamu untuk berbagi data secara cepat walau dalam kapasitas besar. Mi Drop hadir sebagai aplikasi bawaan Xiaomi. Aplikasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri karena merupakan bloatware yang bermanfaat bagi pengguna.

Fitur Kamera

Xiaomi Redmi Note 5a dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. 13 MP untuk kamera depan dan 5MP pada bagian belakangnya. Baik kamera depan atau belakang, keduanya mampu menghasilkan gambar yang memuaskan. Walau demikian, sedikit berbeda dari seri yang dirilis sebelumnya, posisi kamera belakang berada di bagian kanan atas dan berdampingan dengan LED flash. Bisa digunakan untuk menangkap obyek dalam kondisi minim cahaya ataupun bergerak, kamu bisa dengan mudah mendapat efek bokeh yang diinginkan.

Selain itu, kamera belakang Xiaomi Redmi Note 5a juga dilengkapi dengan fitur pendukung fotografi. Sebut saja LED flash, phase detection autofocus, dan f/2.2. Bekal fitur tersebut memungkinkanmu mendapat hasil jempretan layaknya seorang fotografer andal. Hasil videonya juga tidak mengecewakan loh dengan resolusi full HD.

Performa Xiaomi Redmi Note 5a

Beralih ke dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5a didukung chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM sebesar 2GB. Dalam chipset tersebut, terdapat processor QuadCore Cortex A53 yang ditopang oleh Adreno 308. Dengan demikian, kamu bisa menjalankan berbagai macam aplikasi tanpa takut lemot.Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan memori yang besar, smartphone ini juga dibekali dengan memori internal 16 GB yang masih bisa ditambah sampai 256 GB. Dengan demikian, mengunduh berbagai macam aplikasi berukuran besar tidak akan menjadi masalah.

Walau demikian, perlu digaris bawahi bahwa Xiaomi Redmi Note 5a bukan smartphone gaming. Tetapi, spesifikasi miliknya mampu mendukungmu bermain game seharian. Dengan konfigurasi grafis maksimal, body smartphone akan terasa sedikit panas setelah beberapa menit digunakan untuk bermain game. Lanjut ke urusan baterai, smartphone berbasis Android 7.1 Nougat ini bisa bertahan sampai sembilan jam. Tidak heran, kapasitas baterainya mencapai 3.080 mAh.

Tetapi, sangat disayangkan Xiaomi Redmi Note 5a tidak didukung fitur fast charging. Dengan demikian, kamu perlu bersabar saat mengisi daya baterai. Setidaknya, butuh waktu dua sampai tiga jam lamanya sampai baterai terisi penuh. Walau demikian, smartphone ini masih unggul dibanding smartphone lain yang berada dalam kelas yang sama. Jadi, tidak heran rasanya Xiaomi Redmi Note 5a masuk ke dalam daftar smartphone Android dengan harga terjangkau.

Sudah siap untuk memiliki dan menikmati canggihnya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5a tanpa harus membayar mahal?
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top