Tips

Yuk, Cari Tau Cara Transfer Pulsa Telksomsel Tanpa Biaya

11 April 2019
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

Di kehidupan melek digital sekarang ini, kamu pasti nggak bisa lepas dari smartphone. Mulai dari bangun sampai tidur lagi, smartphone menjadi satu-satunya benda yang selalu berada dalam genggaman. Mau update status kegiatan sehari-hari, belanja online di online shop langganan, sampai ini dan itu semuanya dilakukan melalui smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. Tetapi, waktu lagi syahdu banget berkegiatan melalui smartphonebad mood nggak sih kalau mendadak kehabisan pulsa?

Yes, selain kuota internet bulanan, kamu memang membutuhkan pulsa untuk melalukan direct call. In case of emergency, telepon langsung pakai pulsa biasa nyatanya lebih menjanjikan daripada via chatting apps. Tetapi, gimana ya kalau mendadak kehabisan pulsa? Nah, kalau lagi “kepepet” begini, kamu bisa loh minta tolong transfer pulsa dari orang terdekat. Khusus untuk pengguna setia Telkomsel, ini cara transfer pulsa tanpa biaya yang perlu kamu ketahui!
 

Transfer Pulsa Telkomsel via SMS

cara transfer pulsa telkomsel lewat SMS

Bukan lewat aplikasi apapun, transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya bisa dilakukan via SMS. Dijamin anti ribet, kamu tinggal mengirim sms ke nomor tujuan dengan format di bawah ini:

TPULSA<spasi>Nominal dan langsung kirim ke Nomor Tujuan yang dikehendaki
Misal: TPULSA 25000 kirim ke 081234567890 

Keterangan:

  • TPULSA

Perintah untuk mentransfer pulsa yang digunakan oleh Telkomsel. Nggak perlu khawatir, kalau caps lock di keypad smartphone-mu kebetulan error, kamu masih bisa memasukkan perintah ini dengan huruf kecil. Good luck!

  • Nominal

Jumlah pulsa yang kamu kehendaki untuk ditransfer. Dalam mengetik nominal, kamu nggak perlu menggunakan titik atau koma. Kalau ingin mentransfer pulsa sejumlah 25.000 seperti di atas, cukup ketik 25000 bukan 25.000 atau 25,000 atau Rp25.000,-. Ribet, simple saja 25000. Yang penting untuk diingat, pastikan sisa pulsamu minimal Rp5.000, ya.

  • Nomor Tujuan

Nomor yang kamu kehendaki untuk menerima transfer pulsa dari nomormu. Sebelum mengirim format yang sudah ditentukan, nggak ada salahnya mengecek ulang nomor yang kamu ketik di sana. Siapa tau kan kamu agak halu dan salah memasukkan nomor padahal yang di sana lagi urgently needed.

Nah, setelah mengirim pulsa ke nomor tujuan yang dikehendaki, kamu tinggal menunggu konfirmasi dari Telkomsel. Walau bebas biaya, pastikan agar kamu masih memiliki sisa pulsa sebesar Rp5.000. Sebab, kalau sisa pulsa kurang dari jumlah tersebut, kamu nggak akan bisa mentransfer pulsa walau sudah menggunakan format yang benar.

Transfer Pulsa Telkomsel via Direct Call

cara transfer pulsa telkomsel direct call

Selain via SMS, transfer pulsa Telkomsel bebas biaya juga bisa dilakukan melalui menu telepon. Nggak benar-benar telepon, tetapi kamu bisa melakukannya dengan cara di bawah ini:
 

*858*Nomor Tujuan*Nominal#

Misal: *858*081234567890*25000 

Keterangan:

  • 858

Perintah untuk melakukan transfer pulsa via menu telepon yang digunakan oleh Telkomsel. Lebih praktis daripada via SMS seperti di atas, kan?

  • Nominal

Jumlah pulsa yang kamu kehendaki untuk ditransfer. Berbeda dengan sebelumnya, dalam mengetik nominal, kamu perlu menyingkat tiap kelipatan 1.000. Jadi, kalau kamu ingin mentransfer pulsa sejumlah 25.000 seperti di atas, cukup ketik 25 bukan 25000 atau 25.000 atau 25,000. Jangan sampai salah, ya.

Nah, kalau sudah mengetik format transfer pulsa dengan benar, langsung tekan emoticon Call yang ada di layar smartphone milikmu. Setelah muncul layar konfirmasi, pilih untuk melanjutkan dan tunggu sampai ada balasan dari Telkomsel. Jika berhasil, pulsamu akan langsung terpotong dan berpindah ke nomor yang dikehendaki. Praktis dan bebas biaya, nggak ada lagi alasan nggak bisa transfer pulsa untuk mereka yang membutuhkan.