Pada saat ini, Anda bisa mendapatkan uang dengan cara yang lebih bervariasi. Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di kantor bukan berarti usaha Anda berhenti sampai di situ untuk mendapatkan rezeki. Karena ada banyak sekali  cara lain yang lebih kreatif untuk menghasilkan uang dan bekerja di kantor bukanlah satu-satunya pekerjaan yang bisa membuat Anda menjadi lebih mapan. Ada banyak sekali pengusaha yang mulai dari nol tanpa modal lalu akhirnya bisa meluaskan usahanya, memiliki karyawan dan memberikan rezeki kepada orang lain. Meski saat ini Anda tidak memiliki modal sama sekali, namun hal itu tidak menghambat Anda untuk bisa menghasilkan uang dengan cara yang baik. Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda lakukan untuk bisa berhasil menjadi seorang pengusaha tanpa harus bekerja di kantor.
 

Cara Jitu Mendapatkan Uang dengan Modal Koneksi Internet:

 
  1. Melakukan Dropship Barang

Apa yang bisa Anda lakukan jika ingin memulai usaha online shop namun tidak memiliki modal untuk membeli barang-barang yang akan dijual kembali? Anda bisa mulai dengan melakukan dropship barang pada online shop lain, sehingga yang Anda perlu lakukan adalah mengupload gambar-gambar barang yang dijual dari online shop lain, Anda bisa menguploadnya di media sosial atau di app e-commerce. Setelah itu, jika ada orang yang memesan barang tersebut pada Anda, maka Anda bisa memesannya kembali pada online shop yang menjadi supplier Anda. Karena Anda akan melakukan dropship maka nanti pada keterangan barang yang dikirim akan disertakan nama online shop Anda sebagai pengirimnya. Tentunya pada saat Anda mengupload foto barang itu Anda telah menaikkan harganya agar mendapatkan keuntungan lebih. Untuk menjadi dropshipper, biasanya ada beberapa cara, ada beberapa online shop yang memberi sistem keanggotaan sehingga Anda harus membayar biaya administrasi untuk menjadi dropshipper, namun ada juga yang bebas biaya. Jika Anda makin gencar dalam melakukan promosi, maka dari seorang dropshipper lama kelamaan Anda bisa berubah menjadi reseller yang juga memiliki barang yang disediakan di tempat Anda untuk dijual langsung.
 
  1. Mengikuti Google Adsense

Tahukah Anda tentang Google Adsense? Google Adsense ini bisa menjadi cara kedua mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda lakukan. Namun untuk melakukannya tidaklah mudah dan membutuhkan waktu. Google Adsense adalah suatu layanan dari Google untuk perusahaan atau individu yang ingin memasang iklan pada website tertentu untuk menaikkan penjualan produk atau jasanya. Nah, Anda bisa membuat blog atau website lalu memuat sejumlah artikel di dalamnya, kemudian akan lebih baik jika Anda menaikkan jumlah pengunjung Anda setiap hari terlebih dulu. Jika memang Anda sudah mulai aktif, begitu pula dengan para pengunjung di blog Anda yang sudah stabil setiap harinya. Barulah Anda mendaftar kepada Google Adsense untuk menyediakan ruang pada blog Anda bagi para pengiklan yang ingin memasang iklan. Namun pengajuan kepada google ini tidaklah mudah, ada banyak blogger yang berkali-kali mendaftar baru akhirnya lulus setelah menyempurnakan blognya sesuai dengan kriteria yang diinginkan Google. Begitu Anda lulus dan mendapatkan iklan, bayarannya bisa mahal untuk satu pemasangan iklan yang bisa bertarif jutaan setiap bulannya. Menarik bukan?
 
  1. Mendapatkan Uang dengan Menjadi Penulis Artikel Online

Cara yang satu ini masih ada kaitannya dengan cara yang sebelumnya. Pada saat blogger itu ingin selalu mengupdate artikel yang ada di blognya, pastinya ada masa-masa di mana ia tidak bisa selalu mengisinya karena ada kegiatan lain atau karena tidak memiliki ide lagi, sedangkan blog itu harus aktif setiap hari agar pengunjungnya stabil dan ia pun bisa mendapatkan pengiklan. Nah pada saat seperti itulah akan dibutuhkan penulis artikel online yang akan membantu blogger itu mendapatkan artikel yang diinginkannya setiap hari. Sehingga dengan demikian blognya juga bisa selalu diupdate dengan artikel baru setiap harinya. Untuk menjadi penulis artikel online maka Anda bisa bergabung bersama perusahaan penulisan artikel online atau bisa membuka jasa penulisan artikel online invidual. Namun jika Anda melakukannya sendiri maka akan lebih sulit untuk mendapatkan pesanan artikel apalagi jika anda masih pemula, sedangkan jika Anda bergabung dengan suatu forum jasa penulisan artikel tertentu maka setiap harinya Anda bisa mendapatkan pekerjaan penulisan artikel dengan upah yang stabil, cara ini tergolong cepat dan mudah.
 
  1. Menjadi Youtuber

Berikut ini adalah cara yang paling disukai oleh anak-anak muda saat ini, di mana dengan membuat video kemudian menguploadnya di Youtube bisa membuatnya mendapatkan penghasilan baik itu dari iklan yang dipasang pada channel youtube Anda maupun dari banyaknya subscriber Anda. Tentunya untuk membuat Anda bisa mendapatkan iklan yang dipasang di channel Anda maka Anda harus bisa membuat sebuah konten yang sangat menarik sehingga dengan demikian bisa mengundang banyak pengunjung untuk dapat menonton video Anda, semakin banyak yang menonton dan bahkan subscribe channel Anda maka kesempatan mendapatkan iklan tentunya akan semakin besar. Oleh karena itu diharapkan Anda juga harus bisa membuat konten sesering dan sekreatif mungkin sehingga dengan demikian Anda pun bisa berhasil dalam cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini. Anda tidak perlu menggunakan kamera yang mahal dan bagus, terbukti dari smartphone Anda sendiri pun bisa menghasilkan video yang bagus.
 
  1. Mendapatkan Uang dari Microstock

Cara yang satu ini mungkin bukanlah cara tercepat dalam mendapatkan uang dari internet, namun sangat bisa dicoba. Apalagi jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam bidang fotografi atau desain grafis. Anda hanya perlu mengupload foto, desain gambar, ilustrasi vector dan lainnya ke dalam Microstock ini dan nantinya foto dan desain yang Anda upload bisa dibeli oleh orang-orang yang membutuhkannya. Tidak masalah foto apapun atau desain apapun yang Anda unggah ke Microstock karena pastinya ada banyak sekali orang yang membutuhkan berbagai macam foto dan ilustrasi. Contohnya saja saat ada bencana alam dan Anda tidak sengaja mendapatkan foto yang sangat bagus, Anda bisa menjualnya di Microstock kepada para wartawan yang mungkin memang sedang mencari foto yang bagus seperti itu untuk kepentingan pembuatan berita, dijamin karya anda aman dan dihargai dengan baik. Ada beberapa orang Indonesia yang berhasil mendapatkan uang dari Microstock dengan rutin.
 
  1. Membuka Jasa Pembuatan Website

Tidak semua orang bisa membuat websitenya sendiri karena dalam membuat website ada banyak hal yang harus dipelajari dan diperhatikan sehingga bisa menjadi sebuah website yang baik. Nah, jika kebetulan Anda memiliki kemampuan membuat website maka jangan sia-siakan kemampuan Anda itu untuk mendapatkan uang dari internet. Tergantung dari tingkat kerumitannya dan permintaan dari klien Anda maka Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Anda juga bisa bekerjasama dengan teman Anda yang memiliki kemampuan yang serupa untuk mendirikan jasa pembuatan website di internet. Dengan metode ini tentunya Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap jika sudah berhasil berjalan dengan baik.
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top