Selain menghubungi orang terdekat, smartphone juga sering digunakan sebagai alat untuk mengabadikan berbagai momen penting. Ya, dengan adanya built in camera yang nggak kalah canggih dari DSLR, berfoto terasa makin praktis dan menyenangkan. Tinggal buka aplikasi kamera yang sudah tersedia, kamu bisa langsung menangkap dan mengabadikan momen yang diinginkan.
 
Selanjutnya, untuk menyempurnakan hasil jepretan kamera smartphone milikmu atau milik tetangga sebelah, kamu bisa memilih berbagai aplikasi yang tersedia. Well, sudah bukan rahasia lagi kok kalau sebuah foto biasanya diedit lebih dulu sebelum dipublikasikan. Nah, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, kamu bisa memilih tiga aplikasi di bawah ini untuk mendapatkan hasil terbaik!

3 Aplikasi Edit Foto Terbaik Yang Mudah di Gunakan: 

1. Adobe Photoshop Express

Bekerja di dunia kreatif pasti membuat kamu nggak asing dengan aplikasi yang cukup popular Adobe Photoshop. Masalahnya, nggak mungkin kan kamu membuka Adobe Photoshop di laptop setiap kali ingin mengedit selfie atau wefie. Menjadi pilihan yang lebih praktis, Adobe Photoshop Express menjadi rekomendasi pertama yang siap melengkapi hidupmu melalui smartphone kesayangan. Dengan UI yang minimalis, Adobe Photoshop Express menawarkan proses edit foto yang mudah dan cepat.
 
Setelah diunduh, kamu bisa langsung menggunakan Adobe Photoshop Express dan menikmati berbagai fitur yang tersedia. Mulai dari Perspective Correction untuk meluruskan hal-hal dalam foto yang kelihatan bengkok, Remove Noise yang bisa membuat foto lebih oke, Text Styles sebagai bekal membuat meme teranyar sepanjang sejarah. Selain itu, kamu juga bisa memilih lebih dari 50 filter untuk menambahkan efek tertentu, membuat Collage, dan menggunakan Heal Spots untuk menyempurnakan hasil selfie dengan satu jari saja. Lets tap
 
2. Snapseed

Dibuat oleh Nik Software dan diakuisisi oleh Google LLC, Snapseed merupakan aplikasi edit foto favorit banyak orang. Menawarkan edit foto secara profesional, Snapseed mampu mengubah sudut gambar, menentukan posisi blur, bahkan menghilangkan noda. Saat menggunakan fitur mengubah sudut pandang foto, Snapseed langsung menambahkan latar belakang secara otomatis. Mampu menjernihkan gambar yang buram menjadi lebih tajam, rasanya nggak heran kalau Snapseed masuk ke dalam 100 Aplikasi Android Terbaik 2018 versi PC Magazine.
 
Selain itu, Snapseed hadir dengan dua mode, yaitu manual dan filter. Ya, Snapseed memungkinkan kamu untuk mengedit sebagian foto saja dalam mode manual walah harus memakan waktu lebih lama. Nah, untuk proses edit foto yang lebih mudah dan cepat, kamu bisa memilih mode filter. Praktis digunakan, Snapseed siap membuat hasil jepretanmu menjadi lebih aesthetic. Pokoknya artsy banget, deh!
 
3. VSCO

Sering melihat foto aesthetic berseliweran di kolom Explore Instagram milikmu? Nggak perlu iri, kamu juga bisa kok memiliki foto seperti itu. Caranya tinggal unduh VSCO dan nikmati berbagai fitur yang ditawarkan. Dibuat oleh fotografer profesional, filter yang tersedia di VSCO bisa langsung diaplikasikan atau disesuaikan dengan foto yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Temperature yang bisa membuat foto kelihatan lebih dingin atau hangat.
 
Selain itu, terdapat berbagai fitur yang nggak kalah menarik, seperti Exposure, Contrast, Adjust, Sharpen, Saturation, Tone, Skin Tone, Vignette, dan Grain. Untuk filternya sendiri, VSCO menawarkan filter gratis dan juga berbayar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Super gemas saat digunakan, filter-filter yang ada di VSCO dijamin membuat hasil jepretanmu jadi lebih trendi dan kece dari sebelumnya!
 
Nah, ketiga aplikasi tersebut bisa langsung diunduh melalui Google Play Store dan App Store milik Apple (ID). Nggak perlu repot-repot membuka laptop, kamu sudah bisa mengedit foto melalui smartphone android atau iphone kesayanganmu. Praktis dan mudah digunakan, yuk sempurnakan hasil fotomu dengan tiga aplikasi edit foto kekinian di atas!
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top