Tentang Bintang Lapangan

Mau jadi bintang sepak bola berikutnya?
Ayo ikutan BINTANG LAPANGAN sekarang!
 
BINTANG LAPANGAN lebih dari acara pencarian bakat sepak bola biasa. Ini adalah kesempatan bagi pemain berbakat untuk unjuk gigi dan mengasah talenta mereka, dengan dukungan dan fasilitas profesional dari Home Credit Indonesia dan Asia Football School (AFS).
 
Home Credit Indonesia juga akan bekerja sama dengan Bambang Pamungkas serta Karel Poborsky, dua legenda sepak bola Indonesia dan Republik Ceko, untuk mendukung dan menginspirasi para pemain berbakat ini hingga jadi BINTANG LAPANGAN masa depan.

 

SELEKSI: PENYISIHAN & FINAL

Your fund should aim to cover your basic expenses for at least three months

Jakarta
9 - 10 Februari 2019
Lapangan ACS, Jakarta Timur

Avoid lonf term invesments so that you have easy access to your money if and when you need it

Bali
23 – 24 Februari 2019
Stadion Ngurah Rai

Keep your money in an easily and accessible savings account so that it's safe and you have the opportunity to earn some interest

Bandung
9 – 10 Maret 2019
Stadion Arcamanik

Keep your money in an easily and accessible savings account so that it's safe and you have the opportunity to earn some interest

Grand Final Jakarta
4 – 7 April 2019

Lapangan ACS Jakarta



Enam Orang Terpilih Akan Memenangkan

Cara Ikutan

  • Terbuka untuk WNI

  • Lahir di periode Januari 2005-Desember 2006 (Kategori U14) atau Januari 2007-Desember 2008 (Kategori U12)

  • Sehat jasmani dan rohani

  • Mendapat izin tertulis dari orang tua

PERSYARATAN UMUM
  1. Program ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia, yang lahir antara bulan Januari 2005 sampai Desember 2008, Tidak ada batasan jenis kelamin untuk berpartisipasi.
  • Kategori Peserta U12 | Kelahiran Tahun 2007/2008
  • Kategori Peserta U14 | Kelahiran Tahun 2005/2006 
  1. Program ini tidak dikenakan biaya apa pun termasuk pada proses registrasi.
     
  2. Pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui online di www.homecredit.co.id/bintanglapangan. Pendaftaran langsung di tempat seleksi tidak akan diterima.
     
  3. Peserta akan mendapatkan konfirmasi registrasi dan pengingat melalui e-mail dan SMS.
     
  4. Saat registrasi ulang di lokasi acara, peserta wajib membawa
  • E-mail konfirmasi pendaftaran
  • Akte Lahir peserta (asli dan fotokopi)
  • Kartu Keluarga (asli dan fotokopi)
           Fotokopi dokumen akan diserahkan pada panitia untuk keperluan validasi data.
  1. Di hari seleksi, peserta perlu membawa atribut berikut
  • Baju olahraga lengkap (Jersey, celana pendek, kaus kaki panjang)
  • Sepatu bola
  • Pelindung lutut / Deker (wajib dipakai selama proses seleksi demi keamanan peserta)
  • Minuman (disarankan minuman non-bersoda)
  • Tabir surya (disarankan)
  • Handuk (disarankan)
     
  1. Peserta diharapkan memiliki sertifikasi kesehatan yang baik saat proses pendaftaran dan berpartisipasi dalam program ini. Pihak orang tua memahami bahwa peserta yang menghadiri program ini, dan / atau menggunakan fasilitas, bertanggung jawab atas risikonya masing-masing. Penyelenggara, Home Credit Indonesia, Asia Football School (AFS), pemilik, karyawan, dan pelatih / panitia/staf, tidak akan bertanggung jawab atas insiden apa pun yang timbul akibat cedera, kematian, atau kerugian harta benda yang diderita oleh peserta dan keluarga di lokasi dan / atau selama program berlangsung. Akan tetapi, penyelenggara akan menyediakan bantuan medis untuk pertolongan pertama apabila untuk peserta di lokasi acara.
     
  2. Tidak ada penjadwalan ulang untuk para peserta yang tidak hadir dalam proses seleksi dengan alasan apapun.
KRITERIA PENILAIAN PESERTA
  1. Peserta akan dinilai berdasarkan keterampilan, teknis, taktis, dan fisik selama permainan.
  2. Para peserta juga akan dinilai berdasarkan kedisiplinan, rasa hormat kepada sesama peserta, dan kerja sama tim.
 
PROSES SELEKSI
  1. Seleksi Kota
  • Tanggal dan Kota:
    • Jakarta (9-10 Februari 2019). Lapangan ACS Jakarta, Jl. Bantar Jati, Kelurahan Setu, Jakarta Timur
    • Bali (23-24 Januari 2019). Stadion Ngurah Rai, Jl. Melati no. 64, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara
    • Bandung (9-10 Maret 2019). Stadion Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda no. 140, Arcamanik Bandung
 
  • Peserta yang berasal dari luar Jakarta, Bali, dan Bandung, diperbolehkan untuk mengikuti proses seleksi ini. Transportasi, akomodasi, dan biaya tambahan selama proses seleksi di tiga kota tersebut menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing pihak orang tua peserta.
  • Tahap Seleksi:
    • Hari 1: Menilai dan memisahkan peserta-peserta yang memiliki kemampuan teknis yang baik dari peserta lainnya.
    • Hari 2: Menilai dan memilih pemain yang memiliki pemahaman teknis serta taktis sepakbola yang baik.
 
  •  Susunan Acara :
    • Hari 1 Pagi: Peserta akan dibagi menjadi 2 kategori umur (U12 dan U14) sesuai dengan usia masing-masing. Mereka akan diberi waktu bermain selama 18-20 menit dalam skema 7 vs 7 untuk menunjukkan keterampilan, bakat, dan kemampuan teknis mereka yang memisahkan mereka antara peserta tingkat pemula dan tingkat lanjutan.
    • Hari 1 Sore: Diperkirakan 700 peserta dari kedua kategori usia diharapkan untuk maju ke sesi sore di hari Sabtu. Mereka kemudian akan diberikan waktu pertandingan 18-20 menit lagi, tetap dalam skema 7 vs 7. Selain keterampilan dan kemampuan teknis mereka bermain dengan peserta berkemampuan lebih baik dalam ruang yang sempit, panel penyeleksi juga akan mengevaluasi dengan cermat pergerakan, refleks, dan pengambilan keputusan mereka dalam pertandingan. Diperkirakan total 300 peserta akan maju ke Hari 2.
    • Hari 2 Pagi: Peserta akan menjalani tes keterampilan dasar, yang merupakan bagian terpenting dari permainan. Dengan sistem penetapan waktu dan poin, peserta diharuskan untuk melakukan dribbling, juggling, gocek, perubahan arah, ketepatan passing dan latihan mengontrol bola dalam skema yang kompleks. Sehubungan dengan itu, kecepatan, ketangkasan, keseimbangan, koordinasi, dan keterampilan motorik peserta juga akan diuji dalam latihan. Antara 70-80 peserta dengan skor tertinggi akan maju ke sesi siang di hari kedua.
    • Hari 2 Sore: Selama bagian terakhir dalam sesi sore untuk memilih 12 peserta terakhir untuk maju ke seleksi Nasional, peserta akan bermain dalam skema permainan 9 vs 9 dan / atau 11 vs 11. Pada bagian terakhir ini, penyeleksi akan melihat faktor-faktor kunci tambahan dari permainan yang meliputi komunikasi, pemahaman taktis permainan, kondisi fisik, perilaku psikologis, bahasa tubuh, kesadaran, pengambilan keputusan, dll. Pada akhir hari kedua, 12 peserta akan dipilih untuk seleksi Nasional.
    • Pendaftaran dibuka pukul 6 pagi di setiap tempat. Proses seleksi akan dimulai pukul 07:30 tepat dan peserta yang maju ke sesi sore diperkirakan akan mengikuti proses hingga pukul 17:30.
 
  1. Grand Final:
  • Tempat dan Tanggal:
    • Jakarta, 4 – 7 April 2019, Lapangan ACS Jakarta, Jl. Bantar Jati, Kelurahan Setu, Jakarta Timur.
 
Sebanyak 36 peserta dari kedua kategori usia dari 3 kota akan merasakan pengalaman sesi pelatihan yang intensif dan serius selama Seleksi Nasional pada bulan April. Di sesi tersebut akan fokus pada spek teknis, taktis, dan fisik permainan dalam skema permainan sepak bola profesional. Selain itu, pelatih juga akan menilai kedisiplinan, rasa hormat, dan kerja sama tim dari tiap pemain, yang merupakan hal terpenting dalam permainan sepak bola. Hanya ada 6 peserta yang akan dinobatkan sebagai pemenang di akhir seleksi Nasional.


 
HADIAH:
Enam peserta terpilih akan mendapatkan hadiah berikut:
  1. Piala
  2. Sepatu sepak bola PUMA FG / 19.1
  3. Voucher sepatu dan peralatan olahraga PUMA (senilai USD 1.200)
  4. Berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di Singapura bersama Asia Football School (AFS) Indonesia, pada tanggal 19-21 April 2019. Seluruh transportasi dan akomodasi akan ditanggung pihak penyelenggara.
  5. Beasiswa sepak bola selama satu tahun dengan Asia Football School (AFS), senilai USD 1.000 setiap peserta. Di sini, mereka dapat berlatih dan bersaing di turnamen lokal. Beasiswa sepak bola ini juga akan diberikan kepada pemenang di luar Jakarta, tetapi para peserta harus menanggung sendiri biaya transportasi, akomodasi, biaya tambahan, dan tinggal selama di Jakarta.
Hadiah tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dijual, dan tidak dapat ditukar dengan uang tunai.
 
PEDOMAN PERILAKU PARA PESERTA DAN ORANG TUA
  1. Orang tua dan peserta harus profesional setiap saat selama proses seleksi
  2. Orang tua dan peserta diharapkan untuk menghormati semua staf, panitia, pelatih, dan sesama peserta.
  3. Peserta diharapkan untuk memakai pakaian olahraga yang sesuai.
  4. Peserta harus berada di lapangan pada waktu yang disepakati.
  5. Peserta harus menyiapkan segala sesuatunya sebelum proses seleksi dimulai.
  6. Orang tua dan peserta harus menjaga perilaku, sikap, dan menggunakan bahasa yang baik selama proses seleksi. Jika terbukti melanggar, peserta berhak didiskualifikasi dan dikeluarkan dari lokasi.
  7. Semua keputusan yang dibuat oleh panitia / pembuat seleksi bersifat mutlak.
  8. Orang tua dan peserta tidak boleh mem-posting hal-hal berikut ini di media sosial:
  • Komentar negatif tentang acara ini, peserta lain, panel seleksi, pelatih atau staf dan mitra Home Credit Indonesia dan Asia Football School Indonesia.
  • Hal lain yang dapat merusak reputasi orang tua / peserta, reputasi Home Credit Indonesia dan Asia Football School Indonesia, staf, mitra, atau ofisialnya.
  • Bila aturan ini dilanggar, maka penyelenggara akan mengambil tindakan hukum sesuai dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik No. 11 Tahun 2008.
Jika melanggar seluruh aturan yang terkait kode etik ini dapat membuat peserta didiskualifikasi dalam proses seleksi.

PERSETUJUAN MEDIA
Dengan mendaftar, orang tua / wali tidak keberatan dengan Penyelenggara PT Home Credit Indonesia dan Asia Football School Indonesia (AFS) menggunakan foto atau gambar video dari anak / anak mereka yang diambil saat menghadiri kompetisi / kegiatan / acara, tanpa kompensasi apapun kepada orang tua peserta. Gambar dan video yang diambil akan digunakan untuk mempromosikan karya Penyelenggara, PT Home Credit Indonesia dan Asia Football School Indonesia untuk promosi Internal / Eksternal. Foto atau gambar tersebut juga dapat digunakan di outlet media lokal atau internasional.

PENYANGKALAN
  1. Semua pelatihan, kegiatan, tempat, dan peraturan dapat berubah sesuai dengan cuaca, pemrograman, dan tingkat angka yang memuaskan dan faktor-faktor lain di luar Penyelenggara. Penyelenggara berhak untuk membatalkan atau mengubah kursus apa pun, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada masing-masing peserta.
  2. Jika program dibatalkan karena cuaca buruk, penyelenggara akan memberi tahu peserta secara rinci. Setiap keputusan yang diambil adalah final. Tidak ada kompensasi, penggantian, atau penundaan yang akan dibuat
  3. Karena cuaca berubah sangat cepat dalam keadaan tertentu dan sangat sulit untuk menentukan kesesuaian kondisi pelatihan, pemilih / pelatih akan membuat keputusan di lapangan apakah pelatihan akan dilanjutkan. Kami mengharapkan pengertian Anda untuk tetap berada di tempat seleksi meskipun keadaan cuaca tidak dapat diprediksi.
  4. Keselamatan dan kenyamanan semua peserta yang menghadiri program / sesi ini sangat penting bagi penyelenggara dan mitranya. Oleh karena itu kami berhak untuk mencoret setiap peserta yang ditemukan melakukan bullying kepada peserta lainnya, berperilaku buruk dan mengganggu peserta lain dan tim penyelenggara selama dari program.
  5. Data peserta akan dipegang oleh penyelenggara. Anda memiliki hak untuk mendapatkan akses dan memperbaiki informasi pribadi apa pun tentang peserta dan orang tua peserta yang dipegang oleh penyelenggara.

PERTANYAAN LEBIH LANJUT:

Home Credit Indonesia
Jam Operasional: Senin-Minggu (24 Jam)
Telepon: +62 21 29539600
Email: care@homecredit.co.id

Asia Football School:
Jam Operasional: Senin-Jumat (Pukul 9.00 -17.00 WIB)
Telepon: +62 21 7985454 /+62 81807453222
Email: enquiries@asiafootballschool.com

 

Daftar

Hai, Bintang Lapangan!

Wujudkan Impian #YangKamuMau dan Daftar Sekarang!







Saya telah membaca dan menerima Syarat dan Ketentuan di atas dan dengan mengklik Kirim. Hal ini menegaskan bahwa saya tunduk pada Syarat dan Ketentuan tersebut, Apabila saya melanggarsalah satu Syarat dan Ketentuan, maka saya menerima konsekuensi yang ditentukan oleh penyelenggara sesuai dengan yang telah diatur dalam Syarat dan Ketentuan
 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top