Pesatnya kemajuan teknologi sekarang ini memang terasa banget di kehidupan sehari-hari. Khususnya, buat buruh agency sepertimu yang nggak pernah lepas dari laptop. Demi mendukung suksesnya agency life, selama 24/7 kamu selalu berdekatan dengan laptop kesayangan. From time to time, bisa dibilang laptop sudah menjadi salah satu benda penting dalam hidupmu.
 
Nah, kira-kira kamu sudah berusaha memberikan perlindungan terbaik untuknya belum? Walau nggak pernah minta langsung, laptop yang setia menemani hari-harimu nyatanya butuh perlindungan. Soalnya, virus yang bertebaran di luar sana selalu siap menyerang kapan saja. So, penting banget menginstal antivirus terbaik yang ampuh membasmi berbagai virus yang ada. Tetapi, kalau kamu masih bingung mau memilih antivirus apa, cobain deh salah satu dari lima daftar rekomendasi di bawah ini!
 

Avast Antivirus

 
Avast antivirus terbaik
 
Terbukti bisa menyembuhkan laptop dari berbagai malware bahkan serangan hacker, Avast Antivirus menjadi salah satu software antivirus yang paling bagus dan populer. Nggak tanggung-tanggung, Avast dibekali berbagai fitur canggih yang mungkin nggak dimiliki tetangga sebelah. Mulai dari Behaviour Shield si pengawas aplikasi, CyberCapture untuk membersihkan ancaman virus, Smart Scan yang mendeteksi ancaman keamanan, dan Wi-Fi Inspector untuk menjaga koneksi internet tetap aman.
 
For your information, semua fitur yang ada di Avast bersifat real-time. Jadi, kalau ada virus atau sesuatu yang nggak wajar di laptop kamu, Avast langsung bereaksi dan “membersihkan” semuanya. Selain itu, Avast juga dilengkapi dengan bootscan yang bertugas melakukan proses scan pada laptop sebelum masuk ke dalam sistem. Pokoknya, scan virus pakai Avast menyeluruh banget! Nggak perlu khawatir lagi soal perlindungan untuk laptop kesayanganmu. Untuk penggunaan personal kamu bisa pakai free versionnya lho, download langsung di https://www.avast.com/en-id/free-antivirus-download
 

AVG AntiVirus

 
AVG antivirus populer
 
Antivirus selanjutnya yang nggak kalah oke dari Avast adalah AVG AntiVirus. Katanya sih, beberapa orang berpendapat demikian setelah melihat hasil uji coba yang dilakukan. Well, AVG memiliki dua fitur canggih yang nggak dimiliki Avast, yaitu File Shredder dan perlindungan dari pencurian data. Praktisnya, AVG juga nggak mewajibkanmu melakukan registrasi yang membutuhkan informasi pribadi.
 
Untuk urusan membasmi virus, AVG sama sekali nggak arogan. File yang terdeteksi sebagai virus biasanya akan dikarantina dan nggak langsung dihapus. Setelah dikarantina, kamu bisa memastikan ulang dan memilih sendiri file berisi virus yang mau dimusnahkan. Terakhir, AVG juga memiliki linkscanner, fitur scan yang aktif waktu kamu asyik browsing seharian.
 

Avira

 
Avira antivirus
 
Didirikan tahun 1986, Avira juga menjadi salah satu antivirus yang nggak bisa dipandang sebelah mata. Untuk menjaga laptop/ PC kesayanganmu dari malware, ransomware, spyware, dan phising, kamu bisa percaya sama Avira. Dengan tampilan user interface yang enak dipandang, Avira membuat kegiatan bersih-bersih virus jadi praktis. Terus, nggak jauh berbeda dari AVG AntiVirus, Avira juga nggak semena-mena menghapus file yang mencurigakan. Ya, semuanya harus melalui persetujuanmu sebagai pengguna biar nantinya nggak ada kesalahan.
 

BitDefeander

 
Bitdefender antivirus
 
Menurut beberapa orang, BitDefeander memiliki kualitas yang nggak jauh berbeda dari Avast Antivirus. Soalnya, antivirus asal Rumania ini memiliki berbagai fitur canggih untuk membasmi virus dari laptop kesayanganmu. Sebut saja On-demand virus scanning yang bisa melenyapkan berbagai jenis virus (trojan, malware, ransomware), anti-phishing feature untuk melindungi semua akun online milikmu dari pencurian data, behavioral detection yang bertugas mengawasi aplikasi yang digunakan, dan Anti-fraud yang akan memantau situs-situs yang kamu kunjungi.
 

Panda Cloud Antivirus

 
Panda antivirus ringan
 
Panda Cloud Antivirus adalah antivirus yang menggunakan cloud untuk melindungi laptop. Dengan memanfaatkan cloud, update program dan scanning system otomatis akan berkurang, sehingga antivirus ini cukup ringan. Berdasarkan tes terbaru yang dilakukan AV-Test, Panda berhasil mendapat nilai rata-rata untuk mendeteksi virus dan ancaman lainnya. Kalau kamu berencana menginstal Panda, antivirus ini akan langsung melakukan scanning system untuk memastikan laptop kesayanganmu terlindungi Well, dengan melihat installation process, update program, dan scanning system-nya, Panda bisa menjadi salah satu antivirus yang diandalkan.
 
Gimana? Setelah membaca review singkat di atas, kira-kira kamu mau nyobain antivirus yang mana dulu, nih? Kalau kamu berencana mencoba semuanya untuk mencari yang paling cocok dengan laptop kesayanganmu, jangan diinstal sekaligus, ya. Satu-satu aja supaya mereka nggak saling crash satu sama lain.
 
Nah, kalau sudah siap beli antivirus yang kamu inginkan, langsung melipir ke Tokopedia, ya. Nggak perlu khawatir harganya menguras kantong karena bisa kamu cicil menggunakan Home Credit sebagai metode pembayarannya. Saatnya beli antivirus #YangKamuMau!

BACA JUGA :


 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top