Nongkrong bareng teman memang hal yang paling menyenangkan, ya?! Saking serunya, kadang-kadang jadi lupa waktu dan lupa kondisi keuangan. Padahal, keseringan nongkrong sebenarnya juga kurang ada manfaatnya. Tapi, seiring bertambahnya usia, prioritas hidup kita juga berubah, kan? Otomatis frekuensi nongkrong sama teman juga jauh berkurang, unless kita masih keturunan Ratu Inggris yang gak butuh cari uang buat sesuap nasi.
 
Coba deh diitung-itung, sekali nongkrong bisa ngabisin 50 ribu sampai tak terhingga. Dalam satu bulan at least kita ngabisin uang sampai 500 ribu! Apalagi, kalau nongkrongnya di tempat yang lagi happening. Jadi aja sih ngabisin jutaan rupiah cuma buat dapetin konten Instastory. Ya, gak?
 
Kadang memang kangen sih sama teman-teman dan merasa FOMO (fear of missing out), but don’t be sad, banyak lho manfaat yang bisa kita dapetin dari “absen nongkrong” selama setahun. Nih, beberapa contohnya!
 
  1. Bisa beli gadget paling baru tanpa nyicil 

Pengen punya gadget baru, tapi bayar DP-nya aja nggak mampu? Sedih banget sih, coba deh absen nongkrong selama setahun, dijamin kita bisa langsung cicil gadget baru tanpa ribet mikirin DP!
 
  1. Travelling ke Labuan Bajo biar kayak influencer 


Memang influencer aja yang bisa travelling ke Labuan Bajo? Kita juga pengen, dong! Tapi… ternyata jalan-jalan ke sana gak murah lho. Apalagi, kalau kita macam adventurous yang suka banget sama alam terbuka dan sekalinya ke sana pasti langsung pengen diving, hiking, dan lain sebagainya. Nah, dengan absen nongkrong setahun kita bisa saving buat pergi ke sana. Jadi, gak cuma jalan-jalan, tapi juga bisa sekalian nikmatin hobi.
 
  1. Nabung buat modal kawin 


Walaupun pasangan masih belum kelihatan hilalnya, gak ada salahnya lho siapin tabungan kawin dari sekarang. Soalnya, nyiapin modal kawin gak segampang membalik telapak tangan. Apalagi, rata-rata kenaikan harga vendor kawinan bisa 5%—15% per tahunnya. Dengan absen nongkrong selama setahun nih, bisa lah kita nyicil modal kawin. Siapa tau di tengah jalan nanti ketemu calonnya juga, kan? Amin :)
 
  1. DP mobil


Pengen punya mobil, tapi kok susah banget ya ngumpulin DP-nya? Buat yang udah berkeluarga kayaknya lebih convenient deh kalau pakai mobil ke mana-mana. Begitu juga yang lagi deket sama gebetan, masa iya mau pinjam mobil tetangga melulu? Nah, dengan absen nongkrong ada kemungkinan kita bisa saving buat DP mobil, nih. Tapi, inget ya belinya yang sesuai kantong! Jangan mentang-mentang gak nongkrong setahun langsung DP mobil keluaran Eropa. Soalnya, yang ada kita gak bakal bisa nongkrong lagi selamanya karena beban hidup cicilan.
 
  1. Menambah ilmu yang bermanfaat 


Nah, dengan absen nongkrong selama setahun otomatis waktu kita jadi lebih luang, kan? Dan, iya, uangnya juga lebih awet di dompet. Gak ada salahnya lho kita pakai uangnya buat ikut seminar dan workshop yang bisa nambah wawasan plus networking. Dijamin, pasti banyak banget skill baru yang bisa dpelajari dan side business yang bisa kita coba!
 
Setelah baca artikel ini, ternyata absen dari dunia pernongkrongan selama satu tahun bisa membawa banyak faedah dalam hidup, ya? Buat belajar lebih hemat dan dukung aktivitas finansial kita, jangan lupa simak artikel FUNancial selanjutnya, ya. Ikuti berbagai tipsnya, saatnya pilih FUNancial #YangKamuMau!


 
Footer Logo

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kami hadir untuk menjadikan apa yang Anda inginkan dalam jangkauan dengan mengubah cara dunia berbelanja.

Anda Bisa!

Kantor Pusat:

PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos Lantai 8

Jl. TB Simatupang No. 53A

Jakarta Selatan 12520
E-mail: care@homecredit.co.id
Telepon: (+62) 21 295 39655
Fax: (+62) 21 227 80155
Back to Top